Yang dimaksud malaikat rahmat ialah, malaikat yang biasa memberi rizki, mendoakan keselamatan, dan memohon pengampunan dosa untk kita, dan mash banyak lagi. Lain halnya dengan malaikat yang mencatat amal perbuatan kita. Yaitu Malaikat Atid dan Rokib. Mereka akan selalu berada di samping kita.

Nah menurt saya informasi ini sangat pnting sekali. Bagaimana tidak. Apabila kita sudah bnyak berdoa, banyak ibadah, namun malaikat² tersebut enggan memasuki rumah kita sayang kan? Bahkan mungkin penyebap2 tidak diijabah nya doa juga karna hal itu. Mau tau apa saja yang dpat membuat malaikat2 rahmat tidak mau masuk ke rumah kita? Simak wacana berikut.

  1. Anjing. Masih banyak sekali warga muslim yang memelihara anjing. Ntah karna alasan hobi,ataupun untk keamanan. Padahal sebenarnya memelihara anjing lebih bnyak mudarat nya dari pada berkahnya. Malaikat tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya terdapat anjing.
  2. Patung. Malaikat juga tidak memasuki rumah yang didalamnya terdapat gambar (patung). Apalagi patung yang menyerupai manusia atau hewan.

Perhatikan cuplikan cerita berikut:

Ummul Mukminin Aisyah Radhiyallahu ‘anha mengatakan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mengadakan perjanjian dengan Jibril bahwa Jibril akan datang. Ketika waktu pertemuan itu tiba, ternyata Jibril tidak datang. Sambil melepaskan tongkat yang dipegangnya, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Allah tidak mungkin mengingkari janjinya, tetapi mengapa Jibril belum datang?” Ketika Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menoleh, ternyata beliau melihat seekor anak anjing di bawah tempat tidur. “Kapan anjing ini masuk?” tanya beliau. Aku (Aisyah) menyahut: “Entahlah”. Setelah anjing itu dikeluarkan,masuklah malaikat Jibril. “Mengapa engkau terlambat? Tanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada Jibril. Jibril menjawab: “Karena tadi di rumahmu ada anjing. Ketahuilah, kami tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya terdapat anjing dan gambar (patung)” [Hadits Riwayat Muslim].

Malaikat rahmat pun tidak akan mendampingi suatu kaum yang terdiri atas orang-orang yang berteman dengan anjing. Abu Haurairah Radhiyallahu ‘anhu mengatakan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda (yang artinya):

“Malaikat tidak akan menemani kelompok manusia yang di tengah- tengah mereka terdapat anjing”. [Hadits Riwayat Muslim]

Sumber

  • ^googling.heck.in/dua-hal-yang-menyebapkan-malaikat-rahmat.xhtml
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s