Siapakah ISIS?

Siapa dan bagaimana asal mula sejarah ISIS sampai deklarasi Khilafah di Irak ini memang fenomena yang ramai dibahas bayak orang karena ada kekhawatiran dari akan menular ke negara lain.

image

Semuanya bermula dari invasi Amerika Serikat dengan sejumlah negara yang mengikutinya (Sekutu) ke Irak di tahun 2003. Ketika itu Irak masih dibawah kendali Saddam Hussain.

Tujuan yang digembar gemborkan adalah mencari senjata pemusnah massal, tetapi tentu saja tujuan utamanya adalah penguasaan kilang minyak dan menurunkan Saddam Husain.

Terbukti  akhirnya senjata pemusnah massal tidak terdapat di Irak karena memang isu ini hanya digunakan untuk pemancing agar AS dapat menginvasi Irak.

picsart_11-29-05-39-10

Hal ini membuat rakyat Irak bangkit dan berjuang membebaskan diri dari penjajahan AS dengan berbagai kelompok pejuang. Yang lebih menyakitkan rakyat Irak adalah selanjutnya AS malah membuat pemerintahan boneka yang di kuasai oleh minoritas di Irak yaitu Syiah. sementara 80% penduduk Irak adalah Sunni. Terlebih pemerintah boneka ini berlaku keras dan kejam terhadap para pejuang yang merupakan rakyat Irak sendiri.

Sejarah Awal

Screenshot_2016-04-30-12-30-08_1

Salah satu pemimpin dari para pejuang Irak yang paling dikagumi rakyat Irak adalah Abu Mush’ab Al Zarqowi (Ada juga yang menyebut Abu Musa Al Zarqawi) yang merupakan figur dari dari kelompok pejuang Jihad wa tauhid, sampai akhirnya AL Zarqawi meninggal, kemudian kelanjutan dari perjuangan rakyat Irak maka para pejuang Irak membentuk suatu dewan syura. yang akhirnya  mendeklarasikan Daulah Islam Iraq (DAI). Untuk pemimpinnya dipilih Abu Umar al Baghdady.

image

Sampai disini semua berjalan masih normal tetapi kemudian roh DAI menjadi berbeda ketika Abu Umar terbunuh dan diganti dengan tidak normal oleh Abu Bakar Al Baghdady pada 15 Mei 2010, dimana Abu Bakar Al-Bagdady ini tidak dikenal oleh para Mujahidin senior Jihad Wa Tauhid, dia menjadi pemimpin karena peran Haji Bakar.

Melalui Abu Bakar Al-Bagdady, akhirnya ISIS dikendalikan oleh 3 Negara

ISIS adalah organisasi boneka Israel, AS dan Inggris agar gejolak dan konflik di Timur Tengah terus ada. Selain itu, pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi mendapatkan pelatihan militer setahun
penuh dari Mossad, Israel.

image

Al Baghdadi juga mendapatkan kursus teologi dan retorika dari lembaga intelijen zionis itu. Lebih lengkap berikut paparan dari Mantan pegawai Badan
Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat Edward Snowden menyatakan jika Islamic State of Iraq and Syria
(ISIS) merupakan organisasi bentukan dari kerjasama intelijen dari tiga negara.

image

Dikutip dari Global Research, sebuah organisasi riset media independen di Kanada, Snowden mengungkapkan jika satuan intelijen dari Inggris, AS dan Mossad Israel bekerjasama untuk menciptakan sebuah negara khalifah baru yang disebut dengan ISIS. Snowden mengungkapkan, badan intelijen dari tiga negara tersebut membentuk sebuah organisasi teroris untuk menarik semua ekstremis di seluruh dunia. Mereka menyebut strategi tersebut dengan nama ‘sarang lebah’. Dokumen NSA yang dirilis Smowden menunjukkan bagaimana strategi sarang lebah tersebut dibuat untuk melindungi kepentingan zionis dengan menciptakan slogan Islam. Berdasarkan dokumen tersebut, satu-satunya cara untuk melindungi kepentingan Yahudi adalah menciptakan musuh di perbatasan. Strategi tersebut dibuat untuk menempatkan semua ekstremis di dalam satu tempat yang sama sehingga mudah dijadikan target. Tak hanya itu, adanya ISIS akan memperpanjang ketidakstabilan di timur tengah, khususnya di negara-negara Arab. Berdasarkan dokumen tersebut, pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi pun mendapatkan pelatihan militer setahun penuh dari Mossad, Israel. Al Baghdadi juga mendapatkan kursus teologi dan retorika dari lembaga intelijen zionis itu.

Tahun 2011 sebagian pejuang asal suriah dari Irak kembali ke Suriah untuk melawan tindakan kejam dari presiden Bashar Assad dengan membentuk Jabhat Al-Nusrah (JN) yang merupakan kelompok terbesar dari pejuang Suriah. Sedikit demi sedikit beberapa kota mulai di bebaskan. Ketika sudah banyak daerah dibebaskan tiba-tiba Abu Bakar Al Baghdady pada tahun 2013 mengatakan bahwa:

JN dihapus dan dijadikan Daulah Islam Irak dan Syam / DAIS atau ISIS (islamic state in Irak and Syam) dalam bahasa Inggrisnya.

(Kadang disebut ISIL karena sham diganti oleh kata Levant dalam bahasa Inggris)

Setelah itu beberapa kota direbut oleh ISIS dengan menyerang kelompok-kelompok pejuang Suriah termasuk JN. termasuk dengan menggunakan bom bunuh diri ke beberapa pemimpin kelompok pejuang Suriah. Sehingga terjadi kekacauan dalam perjuangan rakyat Suriah. Akibat nya para ulama yang netral dari berbagai negara berusaha mendamaikan dengan membentuk mahkamah syariah untuk mengadili orang-orang yang bersalah ketika terjadi bentrok antar pejuang di Suriah. Semua kelompok menerima hal ini (pengadilan oleh mahkamah syariah) kecuali ISIS dengan berbagai alasan.

Screenshot_2016-06-16-07-33-56_1

Dan ketika Ayman Al Zawahiri (pemimpin Al Qaidah) juga meminta ISIS untuk kembali ke Irak dan hanya mengakui JN sebagai cabang resmi Al Qaeda di Suriah maka ISIS pun menolak dan malah menuduh balik Al Qaidah juga para ulama-ulama yang selama ini menjadi rujukan para mujahidin seluruh dunia dengan tuduhan negatif seperti pendukung perjanjian Sykes-Picot.

Akhirnya ISIS mendapat cap takfiri dan khawarij dari para pejuang di Suriah dengan alasan sikap mengkafirkan orang lain yang tidak sekelompok dengan ISIS walaupun mereka adalah muslim yang benar, dan menghalalkan darahnya.

image

  • Maka tidak heran jika ISIS mudah menghukum mati orang diluar kelompoknya.

image

  • Menyerang pejuang/mujahidin Suriah dari kelompok lain seperti JN (cabang resmi Al Qaidah di Suriah) , Ahrarus Syam, Jabhah Al Islamiyah dll,  sehingga memecah konsentrasi para pejuang Islam dalam melawan kekejaman tentara rezim presiden Bassar Assad & Rusia (bahkan bom bunuh diri pun di tujukan kepada sesama pejuang muslim/mujahidin).
  • Menolak mahkamah syariah yang digagas para ulama netral  untuk mengadili mujahidin yang terlibat bentrokan ketika terjadi perselisihan diantara para pejuang Suriah (Dengan alasan yang dibuat-buat, tidak berdasar landasan kuat dari Al-Quran dan sunnah nabi dengan tafsir yang lurus)
  • Menolak perintah Al Qaidah untuk kembali ke Irak, dan malah menuduh balik Al Qaidah dengan tuduhan negatif (seperti tuduhan pendukung sykes-picot)

image

  • Berlebih-lebihan (ghuluw) seperti dalam menghukum , contohnya  memenggal kepala kemudian memamerkan kepala-kepala tersebut , menyalib , membakar, menyeret dengan mobil hingga mati, dan lain-lain yang dilarang dalam manhaj Islam yang lurus, termasuk menghukum orang yang sudah mendapat jaminan kemanan (dalam syariah tidak diperbolehkan) dan hukuman itu bukan hanya sekedar tindakan para algojonya tetapi itu merupakan keputusan pengadilan ISIS (sehingga ini adalah manhaj ISIS yang tidak sesuai syariah Islam yang lurus).

image

Respon ISIS atas banyaknya penolakan dari para ulama terutama dari Al Qaidah adalah mendeklarasikan Daulah Islam tanpa kata Irak dan Syam sehingga berarti Khilafah dunia (bukan emir atau sultan suatu wilayah) dengan mengangkat Abu Bakar Al Baghdady sebagai Khalifah. Hal ini terksesan untuk berkelit karena sudah terdesak akibat menolak mahkamah syariah dan menolak Al Qaidah (ditolak oleh mayoritas mujahidin Suriah yang bermanhaj Islam yang lurus). Sehingga deklarasi khilafah ini ditentang para ulama di berbagai dunia karena dilakukan sepihak tanpa musyawarah ahlul hali wal aqdi (domain khilafah adalah seluruh dunia karena itu diperlukan musyawarah/dukungan para ulama saleh seluruh dunia yang sudah dikenal kelurusan manhaj nya selama ini).

Kemudian banyak orang bertanya ada apa dengan ISIS sehingga bentrok dengan para mujahidin lainnya? hasil penelusuran para ulama ternyata kelompok yang asalnya adalah cabang resmi Al Qaidah di Irak (kelompok tauhid wal jihad yang dipimpin oleh abu Mushab Al Zarqawi) menjadi berbeda arah perjuangannya karena diduga disusupi oleh agen-agen partai baath (partai sosialis peninggalan Saddam Husein) sejak ditinggal oleh Abu Mushab Al Zarqawi. Pemukanya adalah Haji Bakar yang menjadi orang paling berpengaruh di ISIS, dan haji bakar lah yang mengorganisir agar Abu Bakar Al-Bagdady (ABAB) supaya menjadi pemimpin pengganti Abu Umar.

Di kemudian hari setelah Haji Bakar tewas ditemukan bahwa dia berpaspor Iran. Sehingga tidak heran beberapa kali terjadi kesepakatan ISIS dengan rezim bashar assad yang didukung oleh Iran, diantaranya adalah ketika rezim berkali-kali tidak bisa menembus pertahanan mujahidin di beberap area di Alepo, lalu ISIS masuk ke bukit Teame di Alepo, kemudian memberi jalan kepada rezim, ketika itu komunikasi antara ISIS dan rezim terdengar di radio para mujahidin, sehingga para Mujahidin mengetahui kesepakatan jahat ini. akibatnya penjara pusat alepo dan daerah industri Syaikh Najjar jatuh ke tangan rejim yang mengakibatkan pembantaian terhadap warga sunni (ahlu sunnah yang lurus) oleh rezim.

image

Ketika disebutkan fakta-fakta tidak lurusnya  ISIS, maka ISIS memberikan banyak dalil (dengan tafsir yang melenceng) sehingga  para pemuda yang ilmunya rendah mudah mempercayai hujjah ISIS (padahal ayat dan hadits yang dikutif menggunakan tafsir yang melenceng) apalagi ISIS banyak merilis video propaganda (akting) tentang penegakan syariah Islam di Raqqah yang dikuasai ISIS. menurut orang yang sudah keluar dari Raqqah ternyata hukuman tidak dilaksanakan dengan adil, karena hukum seringkali tidak ditegakkan untuk para petinggi/pejabat ISIS.

Karena itu untuk para pemuda yang ingin mengetahui kebenaran ISIS, jangan melihat dari propaganda ISIS tetapi lihatlah pernyataan resmi dan keputusan resmi ISIS.

Lalu cari tafsir lurus dari para uama yang dikenal kelurusannya maka kita akan mengetahui bahwa pernyataan mereka telah melenceng dari tafsir Al-Qur’an dan hadits yang lurus.

Dan yang paling jelas mereka dengan terang-terangan mengatakan bahwa orang yang tidak mengakui abu bakar al-bagdady sebagai khalifah adalah murtad  (padahal kekhalifahannya dibuat dengan manhaj sendiri tidak sesuai dengan khilafah ala minhajin nubuwah sebagaimana tuntunan Nabi Muhammad SAW) kaena itu mereka memprioritaskan menyerang para mujahidin bukan menyerang rezim dan Rusia terlebih dulu karena menganggap para Mujahidin adalah Murtad sehingga harus di serang terlebih dahulu.

Perpecahan Jihadis

Sejak adanya ISIS, sekarang diseluruh dunia umat Islam jihadis terpecah menjadi 2 kelompok besar yaitu:

  1. Kelompok yang memihak kepada ISIS, dan
  2. Kelompok yang memihak kepada Islam Jihadi lurus (dengan kelompok terbesar adalah Al Qaidah).

Sungguh sebuah kerugian bagi umat islam karena sekarang terpecah dukungan jihad umat Islam seluruh dunia. Tetapi makin kesini para pemuda muslim semakin tahu bahwa ISIS adalah khawarij dan takfiri, sehingga propaganda ISIS makin hari makin diketahui ketidaklurusannya.

Kalau dikelompokan , maka umat Islam (Sunny) secara keseluruhan sekarang ini terbagi menjadi 4 kelompok:

  1. Islam Jihadis yang mendukung ISIS (dimana para ulama menggangap takfiri & khawarj).
  2. Islam Jihadis yang menurut para ulama ber-manhaj lurus  (terdiri dari berbagai kelompok Jihad dimana kelompok terbesarnya adalah Al-Qaida).
  3. Islam Moderat (Umat Islam yang cukup baik aqidahnya, suka sholat, zakat, Puasa dan Haji tetapi tidak suka jihad dan tidak punya cita-cita memberlakukan syariah Islam secara keseluruhan termasuk dalam hal politik dan hukum positif).
  4. Islam Liberal , yaitu umat Islam yang faham ke islaman-nya sudah tercemari liberalisme buatan zionis (Zionis tidak menuntut orang Islam pindah agama jadi Yahudi, mereka hanya ingin menjauhkan umat Islam dari syariah Islam. Islam cukup hanya ibadah individual seperti sholat, puasa dan haji, tetapi ekonomi, politik dan hukum jangan memakai Islam tetapi memakai hukum liberal yang sesuai keinginan mereka).

Ajaran-Ajaran ISIS Sesat Menyesatkan

Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) masih menguasai sejumlah wilayah penting di Irak dan Suriah. Dengan segala kekejaman mereka terhadap warga di sekitar, anggota militan ISIS kerap membunuh, memperkosa, dan menyiksa siapa pun yang menurut mereka salah.

image

Selama ini ISIS juga menyebarkan berita kekejian mereka lewat segala media propaganda, baik cetak maupun elektronik. ISIS juga tidak segan-segan menunjukkan kekejian mereka dengan alasan ajaran agama. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan beralasan kitab suci Alquran membenarkan perbuatan keji mereka.

image

Banyak kaum perempuan Yazidi disekap di Mosul, Irak, selama beberapa pekan atau bulan, untuk kemudian dipindahkan lagi ke sejumlah kelompok kecil pasukan mereka di Suriah atau Irak, Mereka dipertukarkan sebagai budak seks.

Diantara ajaran-ajaran ISIS yang sesat menyesatkan yaitu:

  • ISIS hapus pelajaran seni, musik, dan sejarah di sekolah Irak.
    • Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menyusun kurikulum pelajaran baru bagi sekolah-sekolah di Kota Mosul, Irak. Dalam susunan kurikulum baru ini ISIS menghapus pelajaran seni, musik, sejarah sastra, dan Kristen, seperti dilansir stasiun televisi CBSNews, Selasa (16/9/2014). 
    • Di kota terbesar kedua di Irak itu ISIS menyatakan tahun ajaran baru dimulai pada 9 September namun menurut warga setempat tidak ada anak-anak sekolah yang masuk kelas. Orangtua beralasan mereka tidak ingin anak-anaknya merasa takut. 
    • “Yang terpenting bagi kami sekarang anak-anak tetap bisa mendapat pelajaran sekolah meski mereka harus meninggalkan tahun ajaran setahun penuh dan tidak dapat ijazah,” ujar seorang warga Mosul bernama Abu Hassan kepada kantor berita AP. Dia dan istrinya memutuskan anak mereka menjalani proses belajar di rumah. 
    • “Mereka akan mencuci otak anak-anak kami dan mengotori pikiran mereka,” kata Abu Hassan.
  • Militan ISIS hancurkan situs bersejarah Islam.
    • Para militan dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dikabarkan menghancurkan batu nisan dari beberapa makam bersejarah di Irak dengan palu hingga berkeping-keping. 
    • Para miltan itu, yang tergabung dalam kelompok teror Negara Islam (sebelumnya ISIS), terekam tengah menyerang kuburan berusia berabad-abad di Kota Mosul, Provinsi Niniwe, sebelah utara Irak, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Kamis (10/7/2014). 
    • Sambil mengenakan penutup kepala dan pakaian serba hitam, mereka mengayunkan palu godam ke arah makam, hingga menghasilkan kepulan debu dan pecahan batu beterbangan di udara. 
    • Salah satu batu nisan yang hancur dikatakan milik Nabi Yunus, seorang nabi yang dihormati baik oleh umat Islam maupun Kristen, menurut pihak berwenang Irak. 
    • Nabi Yunus, yang merupakan tokoh sentral dalam Kitab Yunus di Alkitab Perjanjian Lama (Ibrani), dikenal dengan kisahnya yang ditelan oleh ikan atau ikan paus, tergantung pada terjemahan. Serangan itu adalah kekerasan terbaru dilakukan ISIS di seluruh Irak. 
    • Serangkaian gambar muncul memperlihatkan aksi penghancuran hampir lusinan masjid Syiah dan Sunni di Mosul, kota terbesar kedua di Irak, dan Kota Tal Afar, saat ini juga berada di bawah kendali ISIS. 
    • Militan ISIS percaya bahwa memberikan penghormatan khusus kepada makam dan peninggalan-peninggalan bertentangan dengan ajaran Islam. Ketika berbicara tentang serangan terbaru ini, pejabat Niniwe, Zuhair al-Chalabi, mengatakan kepada situs IraqiNews.com bahwa militan ISIS (telah) menguasai masjid Nabi Yunus di Kota Mosul sejak mereka menginvasi kota itu. 
    • “Mereka terlibat dalam proses perusakan isi masjid. Masjid itu masih dikuasi oleh mereka sampai sekarang,” ujar Kuil Nabi Set juga dikatakan dihancurkan oleh para militan, menurut laporan itu.
  • ISIS haramkan pelajaran filsafat dan kimia.
    • Kelompok Islam Irak dan Syam (ISIS) melarang filsafat dan kimia diajarkan di sekolah-sekolah di Kota Raqqa, utara Suriah. “Kedua pelajaran itu tidak sesuai dengan syariat Islam,” kata Pemantau Hak Asasi Suriah (SOHR) kemarin, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Sabtu (16/8/2014). 
    • ISIS telah memanggil semua guru dan kepala sekolah di provinsi Raqqa dan Dair az-Zur – dua wilayah dalam kekuasaan mereka – untuk mempersiapkan sistem pendidikan Islam. Mereka menjanjikan gaji besar bagi para guru. Kelompok Islam barbar ini telah menutup sejumlah sekolah di Raqqa lantaran memakai kurikulum pemerintah Suriah. 
    • ISIS menyatakan telah membentuk kekhalifahan dengan Abu Bakar al-Baghdadi sebagai khalifah, memang menerapkan syariat Islam di wilayah kontrol mereka. Daerahnya mulai dari utara Suriah hingga utara Irak.
  • ISIS sebut perempuan beda agama boleh diperkosa.
    • Bocah Yazidi berusia 12 tahun yang diperkosa oleh anggota kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengatakan pemerkosanya mengaku perbuatan dia memperkosa itu bukan dosa karena menurut dia kitab suci Alquran membolehkan perempuan non muslim diserang. Sekitar 5.000 perempuan dan gadis dari sekte minoritas seperti Yazidi diculik oleh ISIS tahun lalu.
    • Kelompok militan itu menjalankan sistem perbudakan seks dan perdagangan manusia yang didukung oleh pengadilan versi mereka, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail. Gadis 12 tahun itu berhasil kabur dari sekapan dan lari ke pengungsian setelah ditangkap selama 11 bulan.
    • Dia kemudian menceritakan pengalaman buruknya kepada wartawan the New York Times Rukmini Callimach. Wartawati itu sudah mewawancarai 21 perempuan dan gadis yang belum lama ini berhasil kabur.
    • “Saya minta dia (militan ISIS) berhenti. Tapi dia bilang menurut Islam dia boleh memperkosa perempuan kafir. Kata dia, dengan memperkosa saya dia semakin dekat dengan Tuhan,” ujar bocah malang itu.
    • Bocah lain berusia 15 tahun yang disekap selama sembilan bulan dan berhasil kabur empat bulan lalu mengatakan kepada the New York TImes: “Tiap kali dia akan memperkosa saya, dia selalu berdoa.” 
    • “Saya bilang perbuatanmu itu salah dan tidak akan mendekatkanmu kepada Tuhan. Tapi dia bilang,’Tidak, ini halal’”
    • Banyak kaum perempuan Yazidi disekap di Mosul, Irak, selama beberapa pekan atau bulan, untuk kemudian dipindahkan lagi ke sejumlah kelompok kecil pasukan mereka di Suriah atau Irak, Mereka dipertukarkan sebagai budak seks.

Kesaksian Mujahid Chechnya, eks anggota ISIS

image

Seorang Mujahid Chechnya yang berhasil lolos dari “Daulah Islamiyah”, atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, menyampaikan kesaksian mengenai alasan ia meninggalkan ISIS.

Dalam pernyataan yang telah beredar di media sosial pro-Imarah Kaukasus ini, ia menyampaikan kesaksian yang sama dengan sejumlah kesaksian lainnya yang sebelumnya pernah ditulis oleh Mujahidin Kaukasia Utara di Suriah yang juga bertaubat dan berhasil meloloskan diri dari ISIS.

Kesaksian ini menarik karena menimbulkan sejumlah isu spesifik bagi pejuang ISIS yang berbahasa Rusia serta sejumlah keluhan lainnya yang umum terdengar tentang kehidupan di wilayah yang diduduki ISIS.

Muqawamah Media pada Selasa (24/11/2015) menerjemahkan beberapa kutipan dari pernyataan yang bersumber dari akun Facebook Osman Hanov. Kesaksian ini telah di-share di berbagai media sosial dan telah menjadi subjek diskusi di kalangan Mujahidin Imarah Kaukasus dan pendukungnya.

Kesaksian ini diawali dengan pernyataan seorang Mujahid Dagestan, yang tak ingin namanya dipublikasikan, tentang beberapa kebohongan ISIS:

  • Pertama, setelah Anda masuk ke dalam (wilayah Daulah), kecil kemungkinan Anda bisa keluar.
    • Mereka akan segera menyita paspor Anda, dan tidak memberikannya kembali.Dalam perjalanan antara kota (wilayah kekuasaan) Daulah, Anda hanya bepergian menggunakan dokumen. Dan tanpa surat izin keluar, Anda tidak akan bisa pergi dari Raqqahke Mosul, apalagi jika ingin meninggalkan (wilayah) Daulah. Pernah ketika aku masih di Dagestan, aku mendengar mereka berkata: “Ayo, jika tidak suka, kau bisa kembali,” tapi itu bohong, kau tidak bisa.
    • Mujahid Dagestan itu juga memberikan kesaksian, yang juga telah disampaikan sebelumnya oleh sejumlah Mujahidin Kaukasus Utara lainnya tentang ISIS. Ia mengungkapkan bahwa ISIS hanya menggunakan prajuritnya sebagai umpan meriam. Menariknya, keluhan tersebut berhubungan erat dengan komandan Daulah, Umar Shishani, yang merupakan salah satu alasan mengapa para pejuang berbahasa Rusia yang telah keluar dari Daulah bingung.
    • Bukan hanya bingung, para pejuang non-ISIS bahkan terkadang marah pada laporan media Barat yang menyebut Umar sebagai seorang yang jenius dalam militer. Apakah berpengaruh jika media Barat memiliki pemikiran yang salah tentang Umar? Mungkin tidak dari perspektif militer dan intel. Tapi berbicara kepada kebutuhan untuk penelitian yang benar-benar membutuhkan penggalian info yang lebih mendalam dan melihat apa yang benar-benar dikatakan oleh saksi tersebut, itu bukanlah propaganda atau tipuan, tapi benar-benar fakta lapangan. Dan silakan lihat apa yang dikatakan oleh Mujahid mantan anggota ISIS ini selanjutnya:
  • Kedua, mereka memperlakukan Anda sebagai umpan meriam.
    • Amir dapat dengan mudah mengirim batalion ke tempat tertentu dan, yang paling penting, banyaknya kematian yang sia-sia. Kemudian Amir mengirim pasukan lainnya dan dengan hasil yang sama, dan lagi, dan lagi. Saya sendiri adalah saksi ini, dan banyak mereka yang berada di sana menegaskan hal itu.
    • Ingatlah di Kobane. Ketika situasinya menjadi jelas bahwa mereka tidak akan dapat menahan kota, komandan malah mengirim banyak Ikhwah di sana untuk waktu yang lama dan berakhir dengan kematian sia-sia demi pencitraan media, untuk menutupi kekalahannya.
    • Dia kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa pernyataan ISIS menyerukan para spesialis untuk datang ke Suriah/Irak adalah kebohongan.
    • Mereka hanya ingin pejuang untuk menjadi umpan meriam, ada ikhwah yang datang dari berbagai profesi dan tidak ada yang dapat digunakan kecuali dokter.
    • Dan ini adalah kesaksiannya mengenai pelatihan militer ISIS. Kesaksian ini juga sudah sering keluar dari mulut pejuang ISIS yang membelot. Dan juga sesuai dengan laporan, yang telah dibahas sebelumnya, pejuang muda dan tidak berpengalaman Daulah telah dikirim ke kematian mereka di Kobane (Ayn Al-Arab) dan Baiji.
    • Pelatihan militer tidak dilakukan dengan benar, memang banyak muaskar (kamp pelatihan) yang dijalankan di sana. Namun apa yang bisa diharapkan dari pelatihan hanya dalam tiga bulan? Akibatnya, sejumlah besar orang meninggal dalam pertempuran pertama mereka.
    • Kemudian beliau mengatakan tentang bagaimana Daulah memperlakukan keluarga mereka yang telah tewas dalam pertempuran.
    • Mereka akan memaksa istri Anda dan memintanya untuk menikah dengan pria lain, dan jika dia tidak melakukannya–maka dia akan dipindahkan ke semacam hanggar, di mana wanita seperti dia tinggal bersama anak-anak mereka, berjumlah sekitar 15-20 orang, tanpa perlindungan dan dalam kondisi yang sangat sulit dalam kedinginan dan dengan makanan yang minim. Namun jika dia ingin pergi meninggalkan (Daulah), mereka tidak akan mengizinkannya
    • …………………………………………….dst.

Dan ia berbicara mengenai pejuang asing di Daulah:

  • Kelima, saudara-saudara di sini. Mereka sangat bervariasi.
    • Ada beberapa yang sangat menarik, dari negara-negara yang menakjubkan seperti Maladewa, Sri Lanka dan Australia, dari seluruh dunia.
    • Tapi di antara pejuang berbahasa Rusia ada banyak fitnah, banyak kebodohan. Kalian bisa pergi ke pengadilan Syariah dan memfitnah saudara demi ambisi pribadi. Para hakim sudah lelah dengan perkelahian kami.
    • Sebenarnya kesaksian Mujahid ini masih panjang, namun karena keterbatasan bahasa, Muqawamah Media hanya mengambil beberapa poin yang penting.
    • …………………………………………….dst.
  • Pada poin kesembilan, Mujahid ini mengemukakan beberapa pertanyaan;
    • Mengapa intelijen dari berbagai negara termasuk Rusia tidak menghentikan orang-orang yang pergi bergabung ISIS?
    • Bagaimana Nadir Abu Khalid bisa sampai ke ISIS?
    • Kenapa para ikhwah Muhajir yang berada di Istanbul diketahui oleh Unit Special Force Turki, namun mereka tidak ditangkap kecuali dalam kasus-kasus khusus seperti dalam kasus peledakan?
    • Apakah kalian tahu, Amir Al-Baghdadi pernah menjadi tahanan di penjara Amerika lalu tiba-tiba secara rahasia menjadi Amir?
    • Lihatlah Dagestan. Sebelum masjid kami penuh dengan orang dan pelajaran agama yang dilakukan oleh orang-orang seperti Nadir, Medinsky, Abu Umar, Abu Kamil Sultan dan saudara-saudara lainnya. Orang berbondong-bondong masuk ke Islam, terus belajar agama sehingga orang-orang kafir panik dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.
    • Dan sekarang apa? Semuanya pergi, tidak ada pelajaran agama, hampir tidak ada dakwah, di mimbar-mimbar hanya ada tipe ulama seperti Abdullah Abu Amir dan mereka ditempatkan di bawah tekanan, orang tua bersedia memborgol anak-anak mereka agar menghalangi mereka untuk pergi ke masjid Salafi karena mereka tahu bahwa mereka akhirnya akan bepergian ke wilayah ISIS dan mati.
    • Siapa yang menuai manfaat dari semua ini? Orang-orang kafir Rusia. Mereka menyombongkan kesuksesan rencana mereka, jika kalian tidak percaya bacalah media mereka.

Di akhir kesaksian, Mujahid ini mengatakan, lihatlah mereka yang mewakili Daulah dalam pesan dan seruan mereka kepada kaum Muslimin yang berada di negara-negara Kuffar, mereka menyerukan agar meledakkan dan membunuh dan menyembelih orang-orang kafir di sana dengan cara apapun dan tanpa membedakan mereka.

Lalu apa efeknya? Umat Islam di seluruh dunia semakin ditekan dan hak-hak mereka dibatasi, dan ini akan didukung oleh penduduk setempat pasca serangan serampangan seperti itu.

Siapa yang mendapat keuntungan dari itu? Kuffar.

Aku bersyukur kepada Allah karena telah mendapat luka, sehingga bisa meninggalkan wilayah ISIS, dan kalian tahu berapa banyak saudara di sini yang ingin meninggalkan ISIS namun tidak bisa?

Dan mereka mematuhi perintah mati karena sudah tidak punya pilihan. Oleh karena itu, tugasku untuk memperingatkan karena aku tahu bahwa banyak yang terpesona dengan fitnah ISIS, oleh karena aku berharap (dengan kesaksian ini) mungkin mereka yang berpikir untuk bergabung dengan ISIS akan berhenti dari mengulangi kesalahan orang lain.

Obama Terpeleset Lidah, Bilang AS Melatih ISIS

PRESIDEN Amerika Serikat Barack Obama terpeleset lidah dalam sebuah konferensi pers membicarakan ISIS. Dalam pernyataannya, Obama mengatakan bahwa AS melatih tentara ISIS.

Dikutip CNN, Rabu (8/7), pernyataan Obama itu disampaikan setelah mendapatkan penjelasan dari para pejabat keamanan soal upaya AS dalam mengalahkan ISIS, salah satunya adalah memberikan pelatihan bagi kelompok pemberontak moderat di Suriah.

Namun dalam konferensi pers Senin kemarin, Obama mengatakan bahwa “kami meningkatkan pelatihan pasukan ISIL, termasuk relawan dari suku Sunni di Provinsi Anbar.” ISIL adalah sebutan lain ISIS yang biasa digunakan pemerintah AS.

Obama seperti tidak sadar telah mengucapkan kalimat yang salah dan melanjutkan perkataannya. Namun pihak Gedung Putih sepertinya menyadari kesalahan kalimat itu dan melakukan perbaikan dalam transkrip resmi di situs pemerintah.

Kesalahan Obama dan perbaikannya dalam transkrip yang janggal memicu kehebohan di media sosial. Beberapa mengatakan bahwa ini adalah Freudian slip, yaitu tidak sengaja mengatakan hal-hal yang terpendam di alam bawah sadar yang biasanya merupakan kejujuran. Artinya, Obama mengakui bahwa mereka telah melatih ISIS.

Bagaimana dunia Islam melihat kelompok ISIS?

image

Sebagian besar warga di negara-negara dengan penduduk mayoritas umat Islam berpendapat tidak mendukung kelompok milisi yang menamakan diri mereka Negara Islam atau ISIS.

image

Hal itu terungkap dalam survei yang baru-baru ini dilakukan The Pew Research Center tentang Sikap Global, yang memperlihatkan lebih dari tiga perempat dari responden survei di Wilayah Palestina dan Yordania tidak mendukung kelompok milisi tersebut.

Demikian juga dengan 91% warga Arab Israel, yang menentang ISIS.

Hampir semua umat Kristen dan Syiah yang ikut dalam survei memiliki sikap yang negatif, begitu juga dengan umat Sunni di Lebanon.

Penduduk Nigeria merupakan kalangan yang paling kuat mendukung ISIS walaupun konflik dengan kelompok Boko Haram–yang memiliki kaitan dengan ISIS- di sana sudah menewaskan 17.000 orang sejak 2009, menurut Amnesty Internasional.

Sekitar 14% warga Nigeria memiliki pandangan positif atas ISIS.

Mansur Liman, Kepala BBC Seksi Hausa, mengatakan bahwa jajak pendapat sebelumnya memperlihatkan Nigeria merupakan negara yang paling religius di dunia, yang mungkin menjelaskan adanya penerimaan atas beberapa elemen dari militansi agama.

“Ada sejumlah orang di Nigeria yang tidak memiliki gambaran jelas tentang yang dilakukan ISIS dan dengan mempertimbangkan banyak laporan tentang ISIS yang dipengaruhi pandangan Barat tentang Islam,” jelasnya.

Sementara di Pakistan -yang juga menderita serangan kekerasan militan Islam- hanya 9% responden yang mendukung ISIS. Namun 62% lainnya mengaku tidak punya pandangan atas kelompok milisi tersebut.

Bagaimana dengan Indonesia?

Lalu, bagaimana sikap kita sebagai warga Indonesia? Banyak himbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) agar supaya mawas diri dan jangan tergoda dengan seruan dari ISIS untuk bergabung.

image

Bahkan pemerintah Indonesia memberikan ‘warning’ kepada WNI yang gabung ke ISIS akan di cabut kewarganegaraannya. Perkembangan ISIS di Indonesia harus di waspadai.

image

Menurut sumber MINA bahwa ISIS sudah ada di Jakarta, Solo dan NTB. Berikut informasinya yang berhasil
Silontong kutip. BNPT menemukan adanya pendukung kelompok radikal ISIS di Jakarta, Solo dan NTB. Di Jakarta, pertengahan Juni lalu para pendukung ISIS berunjuk rasa di Jakarta menolak demokrasi dan sekularisme. Karena itu BNPT mengambil langkah antisipatif untuk mencegah bergulirnya aksi teror di Indonesia, termasuk bekerja sama dengan beberapa negara.

Kelompok ISIS awalnya dibentuk dengan tujuan memerangi pasukan pemerintah di Suriah dan membangun kekuatan militer di Irak. ISIS dibentuk tahun 2013 dan dipimpin oleh Abu bakar Al Baghdadi. Tahun 2010, Al Baghdadi diduga menjadi pemimpin Al-Qaida di Irak yang kemudian
menjadi ISIS.

Wilayah di bagian barat Irak yang ingin ISIS dirikan sebagai Negara Islam berada di basis muslim Sunni, begitu
juga wilayah Suriah yang ingin mereka rebut. Banyak muslim Sunni di Irak telah bergabung dengan ISIS untuk memerangi tentara Irak, yang berada di bawah kendali minoritas Syiah terutama yang tinggal di sisi lain negara itu.

Di beberapa negara yang terdapat perwakilan ISIS, banyak terjadi pembantaian terhadap tokoh maupun umat Islam yang dianggap tidak sejalan dengan kebijakan-kebijakan ISIS. Saat ini, disinyalir sebagian warga Indonesia yang pernah bermukim di Baghdad, Irak pasca jatuhnya Saddam Husain, ada yang bergabung dalam gerakan radikal ISIS. Warga Indonesia itu adakalanya berasal dari keluarga TKI/TKW yang bekerja di Irak dan Syam (Suriah), namun terkadang sengaja berangkat ke Irak dan Suriah untuk menjadi relawan perang, guna melawanh musuh-musuh ISIS (Al-Qaedah) baik dari kalangan kaum kafir (AS dan sekutunya) maupun kaum muslimin yang dianggap berlawanan dengan aqidah dan politik ISIS.

Yang mencemaskan adalah akhir-akhir ini di Indonesia mulai dideklarasikan pendirian cabang Khilafah Islamiyah versi ISIS ini di beberapa daerah, seperti di Jakarta, Bandung, Solo, Jawa Timur dan lainnya yang dilakukan oleh para simpatisan ISIS, dan dimotori oleh para mantan mukimin Irak dan Suriah tersebut. Mawas diri Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menilai ISIS sebagai organisasi pergerakan yang berpaham radikal, menggunakan kekerasan demi memperjuangkan yang diyakininya. Umat Islam Indonesia harus mendukung upaya negara untuk mencegah meluasnya gerakan tersebut di tanah air dan tidak terpengaruh.

image

”Mengangkat sumpah dan berjanji setia kepada negara asing atau bagian dari negara asing itu bisa menyebabkan orang kehilangan kewarganegaraan RI. Kita harus dukung aparat penegak hukum untuk bekerja profesional dalam
menanganinya,” ujar Lukman. Dia secara khusus meminta umat Islam Indonesia mawas diri.

image

Dakwah Islam hendaknya dilakukan dengan mengajak dan merangkul semua kalangan lewat cara-cara yang baik dan penuh hikmah, tidak dengan menebar ketakutan dan kekerasan. ”Di era globalisasi ini, kita harus mampu memperkuat diri sendiri guna menangkal anasir yang bisa mengusik keutuhan kita sebagai sesama umat beragama, berbangsa, dan bernegara,” kata Menteri Agama.

Kepala BNPT Ansyaad Mbai juga menegaskan bahwa pemerintah Suriah telah menetapkan ISIS sebagai kelompok teroris. Iran juga minta bantuan AS untuk menangkal serangan ISIS. “Sekjen PBB serta negara- negara Eropa melarang keras warganya pergi ke daerah tersebut.” Maka menurut Ansyaad, bila ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang bergabung dengan kelompok tersebut bisa dikatakan anggota teroris. Apalagi, BNPT telah mendapatkan laporan di sejumlah daerah mengenai kegiatan berbaiat kelompok ISIS. Daerah itu meliputi Jakarta, Bima, Kalimantan dan Sulawesi. “Baiat itu sumpah setia dari yang bersangkutan kepada negara asing. Kalau dia WNI, kewarganegaraannya bisa dicabut,” katanya sambil menambahkan bahwa warga negara yang bergabung dalam kelompok itu melanggar hukum.

“Di negara asalnya saja dianggap melanggar hukum.” Terkait keresahan yang muncul karena gerakan ISIS ini, Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Azyumardi Azra menilai pentingnya peran Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah dalam memberi pemahaman. ”Ormas Islam seperti NU dan Muhammadyah ini perlu menjelaskan kembali konsep negara Islam. Negara Islam tidak relevan di Indonesia karena bangsa Indonesia sepakat negara yang berdasarkan Pancasila,” katanya.

Konsep jihad untuk mendirikan negara Islam dengan kekerasan seperti dipegang ISIS menurut Azyumardi adalah salah kaprah dan keliru. ”Orang ISIS menargetkan tempat suci yang dianggap menodai kemurnian tauhid. Bahkan, Kabah mau mereka hancurkan karena dinilai sebagai pemujaan.” Untuk mencegah meluasnya ideologi ISIS di tanah air, perwakilan Indonesia di Timur Tengah perlu memantau para WNI.

Direktorat Jenderal Imigrasi dapat bekerja sama dengan imigrasi di Timur Tengah untuk bertukar informasi terkait lalu lintas warga negara Indonesia. Dia juga meminta aparat kepolisian untuk lebih cermat mengamati kelompok-kelompok radikal yang saat ini masih terbatas tetapi mulai bergerak. ”Kalau tidak terpantau dengan baik, (kelompok radikal) akan menyebar.” Pemerintah Indonesia diminta tegas menyikapi keberadaan ISIS yang mulai menanamkan pengaruh di sejumlah daerah di Indonesia.

Ketua Pusat Studi Politik & Keamanan
(PSPK) Universitas Padjajaran, Muradi mengingatkan, fenomena ini tidak boleh dianggap remeh oleh pemerintah, karena dapat menjadi ancaman serius bagi keragaman dan kebhinekaan Indonesia. Rekam jejak ISIS di Timur Tengah menganut paham radikal dengan pendekatan kekerasan yang menyalahgunakan agama sebagai tujuan politik mereka. Karenanya adalah tepat jika dia meminta pemerintah segera membatasi ruang gerak ISIS di Indonesia.

image

image

image

image

Referensi

  • ^http://www.bebibums.com/2014/08/sejarah-isis-asal-mula-deklarasi.html?m=1
  • ^http://www.arrahmah.com
  • ^https://m.facebook.com/permalink.php?id=547598611981051&story_fbid=706218732785704
  • ^http://www.bbc.com/indonesia/dunia/2015/11/151120_dunia_islam_gch
  • ^https://www.islampos.com/obama-terpeleset-lidah-bilang-as-melatih-isis-195842/
  • ^http://www.indonesiamedia.com/ajaran-ajaran-isis-ini-sesat-dan-menyesatkan/
Iklan

4 responses »

  1. frederik berkata:

    (itu berita atau Fitnah masa lalu)

    TERBUKTI KAN SEKARANG………….??? (THN 2016)

    SEMUA NEGARA KOALISI SALIBIS (TERMASUK AS & RUSIA)
    MEMERANGI DAULAH (IS)………..???

    KOALISI NEGARA ARAB PUN IKUT-IKUTAN NYERANG (TERMASUK IRAN)…..!!!

    ANDA MASIH MENGANGGAP BHW IS BUATAN ATAU BONEKA ISRAEL ATAU AS……..???

    Suka

  2. frederik berkata:

    BERARTI MOHAMMAD TOHA WAKTU MELEDAKKAN DIRI DI GUDANG SENJATA BELANDA……….DIA ADALAH PAHLAWAN APA Hai… HASYIM MUZADI ????

    Suka

  3. frederik berkata:

    Tentang Hukum Syariat Islam, Pemimpin Thoghut, dan Ulama Suu’ :

    QS Al-Maa’idah ayat 44 :
    Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit.
    Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah,
    maka mereka itu adalah orang-orang yang KAFIR.

    QS Al-Maa’idah ayat 50 :
    Apakah hukum Jahiliyah (buatan manusia) yang mereka kehendaki, dan
    (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi
    orang-orang yang yakin (beriman) ?

    QS Al-Mumtahanah ayat 10 :
    Demikianlah hukum Allah yang ditetapkan-Nya di antara kamu.
    Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

    QS Al-A’raf ayat 182-183 :
    “Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami (Al-Qu’ran & As-Sunnah),
    akan Kami biarkan mereka berangsur-angsur (kearah kebinasaan),
    dengan cara yang tidak mereka ketahui.
    Dan Aku akan memberikan tenggang waktu, sungguh rencana-Ku sangat teguh.”

    QS Al Baqarah ayat 85 :
    Apakah kamu beriman kepada sebagian Al Kitab (Al-Quran) dan
    ingkar terhadap sebagian yang lain?
    Tidak ada balasan bagi orang yang berbuat demikian
    darimu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia,
    dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada
    siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa
    yang kamu perbuat

    QS Al-Aaraf ayat 175-177 :
    Dan bacakanlah kepada mereka berita orang yang telah Kami berikan kepadanya
    ayat-ayat Kami (pengetahuan tentang isi Al Kitab), kemudian dia melepaskan diri
    dari pada ayat-ayat itu, lalu dia diikuti oleh syaitan (sampai dia tergoda),
    maka jadilah dia termasuk orang-orang yang sesat.
    Dan kalau Kami menghendaki, sesungguhnya Kami tinggikan (derajat)nya dengan
    ayat-ayat itu, tetapi dia cenderung kepada dunia dan menurutkan hawa nafsunya
    yang rendah, maka perumpamaannya seperti anjing jika kamu menghalaunya diulurkannya
    lidahnya dan jika kamu membiarkannya dia mengulurkan lidahnya (juga). Demikian itulah
    perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka ceritakanlah (kepada mereka)
    kisah-kisah itu agar mereka berfikir.
    Amat buruklah perumpamaan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan kepada
    diri mereka sendirilah mereka berbuat zalim.

    QS At Taubah ayat 33 :
    Dialah yang telah mengutus RasulNya (dengan membawa) petunjuk (Al-Quran)dan agama yang benar
    untuk dimenangkanNya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukai (membencinya).

    QS Al Baqarah ayat 256 :
    Barangsiapa yang Kafir kepada THOGHUT dan Iman kepada Allah
    maka dia telah berpegang teguh kepada Al Urwah Al Wutsqa
    yang tidak ada putusnya.” (Al Baqarah : 256)

    (Al Urwah Al Wutsqa = kalimat Tauhid “La ilaha Ilallah”)

    QS An Nisaa’ ayat 60 :
    “Tidakkah engkau (Muhammad) memperhatikan orang-orang yang mengaku
    bahwa mereka telah beriman kepada apa yang diturunkan kepadamu,
    dan kepada apa yang diturunkan sebelummu?
    Tetapi mereka masih menginginkan ketetapan hukum kepada THOGHUT,
    padahal mereka telah diperintahkan untuk mengingkari THOGHUT.
    Dan setan bermaksud menyesatkan mereka (dengan) kesesatan yang sejauh-jauhnya.”

    QS An Nisaa’ ayat 76 :
    Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah,
    dan orang-orang yang kafir berperang di jalan THOGHUT,,
    sebab itu perangilah kawan-kawan syaitan itu,
    karena sesungguhnya tipu daya syaitan itu adalah lemah.

    QS An Nahl ayat 36 :
    Dan telah kami utus pada tiap ummat seorang rasul (untuk menyeru kaumnya)
    ibadatilah Allah dan jauhilah THOGHUT.

    QS Az Zumar ayat 17 :
    Dan orang orang yang menjauhi THOGHUT untuk tidak mengibadatinya dan
    kembali kepada Allah, bagi mereka kabar gembira.

    Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berkata:
    “Dan kapan saja seorang alim meninggalkan apa yang dia ketahui
    dari Kitabullah (Al-Qur’an) dan Sunnah Rasul-Nya
    lalu mengikuti hukum penguasa (hukum pemerintah THOGHUT) yang bertentangan
    dengan hukum Alloh dan Rasul-Nya, maka ia telah murtad dan kafir
    serta pantas baginya mendapatkan siksa di dunia dan di akhirat.”
    (Majmu’ Fatawa, 35/373).

    Abu dzar berkata :
    “Aku bersama Nabi suatu hari dan aku mendengar beliau bersabda :
    “Ada hal yang aku takutkan pada ummatku melebihi Dajjal”.
    Kemudian aku merasa takut, sehingga aku berkata :
    “Yaa Rasululloh apa itu…? ”
    Beliau bersabda : “Ulama yang sesat lagi menyesatkan (ulama suu’)”.
    {Musnad Ahmad (5/145) no 21334 dan 21335}.

    PENGERTIAN THOGHUT :

    IMAM ASY SYAFI’I :
    “Siapa yang berijtihad dan MENETAPKAN HUKUM di luar hukum dan aturan Islam,
    dia bukan seorang mujtahid dan bukan seorang muslim,
    baik sesuai Islam ataupun menyelisihi ajaran Islam.
    Dia adalah orang yang tidak berakal,
    dia menjadi kafir karena menyelisihi hukum dan ketentuan Islam.”
    [Kitab Kalimah Al Haqin, hal.96]

    Syaikhul Islam IBNU TAIMIYAH :
    “Tidak diragukan lagi bahwa orang yang tidak meyakini wajibnya berhukum
    terhadap apa yang Allah dan RasulNya turunkan, dia adalah kafir.
    Barangsiapa yang MENERAPKAN HUKUM BUATAN dan tidak mengikuti apa yang Allah turunkan,
    dia adalah kafir, tidak ada satu umat pun melainkan diperintah
    untuk berhukum dengan hukum yang benar.”
    [Majmu’ Fatawa jilid.3]

    IMAM HANAFI :
    “Jika seorang penguasa meyakini bahwa hukum yang Allah turunkan
    tidak wajib diamalkan atau boleh memilah-milih hukum Allah
    yang sesuai dengan seleranya meskipun masih meyakini tentang wajibnya,
    dia telah berbuat kufur akbar (menjadi kafir).”
    [Syarah Al Aqidah AthThahawiyah, 2/446]

    IMAM MUHAMMAD BIN ABDUL WAHHAB :
    “Thaghut beraneka ragam bentuknya, induknya ada 5 macam, yaitu:
    1. Syaithan yang menyeru untuk beribadah kepada selain Allah.
    2. Penguasa zhalim yang merubah hukum Allah.
    3. Orang yang berhukum kepada selain hukum Allah.
    4. Orang yang mempelajari ilmu ghaib.
    5. Orang yang disembah selain Allah dan ridha terhadap persembahan yang diperuntukkan baginya.”
    [Majmu’ At Tauhid hal.14-15]

    Suka

  4. sayyid berkata:

    Assalamualaikum wr.wb,

    isis adalah ulah yahudi/nasrani.

    mereka banyak membuat kerusakan dimuka bumi Allah ini.

    syiria dijadikan tumbal dan irak dijadikan tempat perampokan minyak.

    wassalamualaikum wr.wb,

    ustd. sayyid

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s