Sebuah iklan selayaknya adalah digunakan untuk mempromosikan suatu produk, namun bagaimana jika iklan tersebut dibumbui dengan hal-hal berbau agama yang malah menjadikannya seperti suatu penistaan terhadap suatu agama.

Seperti sebuah foto provokatif yang beredar di media sosial. Pada foto tersebut tampak sejumlah orang sedang dalam posisi sujud saat shalat berjamaah. Yang aneh dan terkesan melecehkan, peci yang dipakai oleh para jamaah bertuliskan Coca Cola dan bagian tengah jubahnya juga bertuliskan Coca Cola.

Dengan warna jubah dominan hitam, shaf shalat berjamaah sewaktu ruku’ itu mirip dengan barisan botol Coca Cola. Inilah yang membuat banyak muslim marah.

“Iklan dan provokasi,” kata seorang Ustadz yang aktif di Ikadi Jawa Timur mengomentari foto tersebut. “Ini menghina muslim,” kata Qyla.

image

“Ini keterlaluan dan membuat muslim marah terhadap Coca Cola,” tambah Ama Alama.

Berdasarkan penelusuran Tarbiyah.net, sebenarnya foto tersebut sudah ada di internet sejak lama. Sebuah blog berbahasa Inggris telah menampilkan foto tersebut pada tahun 2009. Selain itu, sejumlah forum juga memuat foto tersebut sejak beberapa tahun yang lalu. Namun kini gambar tersebut kembali beredar di media sosial.

Seperti diketahui, makruh hukumnya memakai pakaian bergambar untuk shalat. Apalagi jika gambar itu adalah gambar iklan sebuah produk yang selama ini dikenal membantu persenjataan Israel untuk membunuh anak-anak Palestina yang tidak berdosa.

Sumber

  • ^http://www.suratkabar.co/6208/news/heboh-foto-iklan-salah-satu-produk-minuman-ini-dinilai-lecehkan-islam-baca-dan-sebarkan
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s