Yang Akan Terjadi Pada Facebook Anda Jika Anda Meninggal

Sangat jarang orang yang tidak memiliki sosial media seperti facebook, twitter, instagram, path, dan lain sebagainya, dengan adanya sosial media kita bisa berbagi kebahagiaan, mendekatkan yang jauh, bahkan tidak jarang menjauhkan yang dekat.

Kali ini kita ingin mengajak teman-teman semuanya untuk merenungkan hal ini, Apa Yang Terjadi Pada Akun Facebook Kita atau akun sosial media kita Setelah Kita Meninggal Dunia?
Jika suatu hari nanti kita meninggal tanpa bisa kita duga dan prediksi, Akun facebook ini hanya kita yang tau passwordnya.. dan Hanya kita yang bisa mengaksesnya…

Dan pernahkan kalian berfikir, selepas kita meninggal Apa yang terjadi pada akun facebook kita?

  • Mungkin ada yang akan ucapkan takziah
  • Mungkin ada yang selalu menjenguk bagi obat rindu

Tetapi, sadarkah kita bahwa:

  • Foto-foto kita yang sudah kita upload sejak akun pertama dibuat. Akan terus membuat kita tersiksa di Alam kubur.
  • Foto-foto yang tidak ditutupi auratnya dengan sempurna
    Bagaimana nanti? Apa yang akan terjadi?

Para lelaki terus menerus melihat aurat kita. Dan kadang ada foto kita yang di tandai oleh teman-teman kita Walaupun sudah bertahun-tahun kita sudah tiada, tetapi gambar itu terus ada. DOSA TERUS MENGALIR, SAHAM DOSA TERUS MENINGKAT…

Bagaimana? Pernahkah kita berpikir?

  • Celana Lengging dan jeans ketat, bisakah menyelamatkan kita?
  • Baju yang tidak membalut aurat itu, bagaimana?

Mungkin kini kita masih merasa tak sabar ingin berbagi cerita dengan gambar-gambar yang cantik. Tempat-tempat yang sudah kita lewati di muka bumi-NYA.

Namun saat di akhirat nanti semua itu tidak akan membawa arti. Semua hanya tinggal kenangan bagi yang masih hidup. Di alam kubur, semua itu tidak sedikitpun dapat selamatkan kita.

Mari kita bersama-sama renungkan
Saham dosa yang terus meningkat walau setelah kita tiada di muka bumi,,, Sampai kita di akhirat. dan akan terus mengalir selama gambar kita masih tersebar di media sosial.

Wahai saudara-saudaraku,

  • Tutupilah auratmu sebelum auratmu ditutupkan dengan kain putih.
  • Peliharalah dirimu sebelum dirimu di kafankan.
  • Jagalah harga diri sebagai seorang muslim sejati.

Karena mati itu pasti.

Mempersiapkan diri untuk mati itu perlu. Semoga Allah SWT ridho dengan renungan ini. Aamiin.

“Barang siapa menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga.”(HR Muslim).

“Orang yang menyeru (menyuruh/menasehatkan) kepada kebaikan akan memperoleh pahala seperti orang yang mengamalkan seruannya, tanpa mengurangi pahala orang yang mengamalkan sedikitpun.
Sebaliknya, orang yang menyeru kejahatan akan mendapatkan dosa seperti orang yang mengamalkannya, tanpa mengurangi dosa orang yang mengamalkannya sedikitpun.” (HR. Muslim).

DOSA 24 JAM SEORANG WANITA di FACEBOOK

Artikel ini dibuat tidak untuk memojokan berbagai pihak, terutama Wanita. akan tetapi sejauh ini penulis belum menemukan larangan bagi seorang laki-laki memajang fotonya di FB selama tidak memperlihatkan Aurat. Sehingga pembahasannya difokuskan pada permasalahan Wanita, penulis mengajak kepada laki-laki maupun Wanita untuk mengkaji permasalah ini lebih mendalam lagi, agar supaya KEBERKAHAN HIDUP senantiasa menyertai kita. Dan yang TERPENTING mudah-mudahan kita bisa mengambil IBRAH (Pelajaran).

Seorang Wanita yang menampakkan foto dirinya di internet mungkin telah melanggar larangan untuk tidak tabarruj dan sufur. Tabarruj artinya seorang wanita menampakkan sebagian anggota tubuhnya atau perhiasannya di hadapan laki-laki asing. Sedangkan Sufur adalah seorang wanita menampak-nampakkan wajah di hadapan lelaki lain. Oleh karena itu Tabarruj lebih umum cakupannya daripada sufur, karena mencakup wajah dan anggota tubuh lainnya.

Tabarruj diharamkan dalam syariat berdasarkan ayat al-Qur’an dan juga hadits, antara lain: “Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu.” (QS. Al-Ahzab: 33)

Seorang Wanita yang menampakkan foto dirinya di internet mungkin telah melanggar larangan untuk tidak tabarruj dan sufur. Tabarruj artinya seorang wanita menampakkan sebagian anggota tubuhnya atau perhiasannya di hadapan laki-laki asing. Sedangkan Sufur adalah seorang wanita menampak-nampakkan wajah di hadapan lelaki lain. Oleh karena itu Tabarruj lebih umum cakupannya daripada sufur, karena mencakup wajah dan anggota tubuh lainnya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“Ada dua kelompok penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi yang memukuli orang-orang dengannya dan para wanita yang berbaju tapi mereka telanjang, berlenggak lenggok kepala mereka bagaikan punuk unta yang bergoyang. Wanita-wanita itu tidak masuk surga dan tidak mendapatkan baunya padahal bau surga bisa tercium sejauh sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 3971 & 5098)

Apabilaseorang Wanita menampakkan gambar dirimu di internet lalu dimanakah esensi hijab sebagai al Haya’ (RASA MALU). Sebagai seorang muslimah sejati, tentulah saudariku akan berpikir ribuan kali untuk melakukan hal yang demikian.

Padahal Rasullullah Shallallahu’alaih wa sallam bersabda yang artinya:

“Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlaq dan akhlaq Islam adalah malu” sabda beliau yang lain; “Malu adalah bagian dari Iman dan Iman tempatnya di Surga”.

Allah Azza wa Jalla juga menjadikan kewajiban berhijab sebagai tanda ‘Iffah (menahan diri dari maksiat) dalam firman-Nya,

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Al Ahzab: 59)

Itu karena mereka menutupi tubuh mereka untuk menghindari dan menahan diri dari perbuatan jelek (dosa), karena itu “mereka tidak diganggu”. Maka orang-orang fasik tidak akan mengganggu mereka. Dan pada firman Allah “karena itu mereka tidak diganggu” sebagai isyarat bahwa mengetahui keindahan tubuh wanita adalah suatu bentuk gangguan baerupa fitnah dan kejahatan bagi mereka. Wallahua’lam

Maka sudah siapkah anda MENEKAN DELETE BUTTON Di FB anda (saudariku)? Karena sampai kita meninggal bisa semua foto seksi dan narsis yang kita upload di media sosial akan dinikmati oleh lelaki yang penuh maksiat. Itu artinya dosa kita akan terus mengalir. Siapkah kita menanggungnya?

Ridhokah laki-laki yang sudah dipersiapkan Allah untuk menjadi pasangan hidupmu? Karena mereka lah yang berhak terhadap kecantikan yang kamu miliki. Mari renungkan dan segera ambil keputusan.

Semoga Allah menjaga kita dari perbuatan yang merugikan diri kita dan membuat kita hina di mata Allah SWT. Aamiin.

image

Apa yang akan terjadi pada akun saya jika saya meninggal?

Anda dapat mengatakan kepada kami terlebih dahulu apakah Anda ingin menjadikan akun Anda sebagai kenangan, ataukah dihapus secara permanen dari Facebook.

Akun Kenangan

Akun kenangan adalah tempat bagi teman dan keluarga berkumpul dan berbagi kenangan setelah seseorang meninggal dunia. Akun kenangan memiliki fitur utama berikut:

  • Kata Mengenang akan ditampilkan di sebelah nama orang tersebut di profilnya.
  • Bergantung pada pengaturan privasi akun almarhum, teman dapat berbagi kenangan di Kronologi akun kenangan itu.
  • Konten yang dibagikan oleh almarhum (mis: foto, kiriman) akan tetap ada di Facebook dan dapat dilihat oleh pemirsa konten tersebut.
  • Profil akun kenangan tidak muncul di ruang publik seperti dalam saran di Orang yang Mungkin Anda Kenal, iklan, atau pengingat ulang tahun.
  • Tidak ada seorang pun yang dapat masuk ke akun kenangan.
  • Akun kenangan yang tidak memiliki kontak pewaris tidak dapat diubah.
  • Grup dengan pengurus yang akunnya dijadikan kenangan akan dapat memilih pengurus baru.
  • Halaman dengan pengurus tunggal yang akunnya dijadikan kenangan akan dihapus dari Facebook jika kami menerima permintaan yang valid

image

Menghapus Akun Anda

Anda dapat memilih apakah Anda akan menjadikan akun Anda dihapus secara permanen bila Anda meninggal dunia. Caranya:

  • Di kanan atas Facebook, klik dan pilih Pengaturan,
  • Dari menu kolom kiri, klik Keamanan
  • Klik Kontak Pewaris
  • Klik meminta akun Anda dihapus secara permanen dan ikuti instruksi pada layar

Untuk Teman dan Keluarga

Jika Anda ingin membuat tempat tambahan bagi orang di Facebook untuk berbagi kenangan orang tercinta, kami menyarankan untuk membuat sebuah grup.

Pelajari cara meminta untuk menjadikan kenangan bagi sebuah akun atau cara meminta penghapusan untuk akun orang yang telah meninggal dari Facebook.

Referensi

Iklan

One response »

  1. […] Baca juga: ANTARA BERSEDEKAH & DITIPU [PENJELASAN ILMIAH] ISLAM MELARANG KELUAR RUMAH SAAT MAGHRIB LIMA GOLONGAN ORANG YANG MENDAPAT PETUNJUK ALLAH JERMAIN JACKSON MASUK ISLAM KARENA ANAK KECIL BAHAYA FACEBOOK (MEDSOS LAINNYA) JIKA TAK HATI-HATI MENGGUNAKAN […]

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s