image

Menkominfo Rudiantara mengaku dirinya adalah admin grup WhatsApp para menteri baik eselon satu maupun dua. Rudi secara perlahan mengajak para menteri untuk dukung OTT nasional dengan menggunakan aplikasi chat buatan anak negeri.

Seperti diketahui, ATSI baru saja mengumumkan dukungannya terhadap tiga aplikasi OTT yang bergerak di bidang pesan instan, sosial media dan komunitas. Untuk itu, Rudi ingin menggunakan aplikasi Catfiz daripada WhatsApp yang notabene milik asing.

“Saya sudah jadi admin di kabinet kerja. Sekarang masih pakai WhatsApp tetapi akan saya ajak teman-teman menteri untuk pindah ke aplikasi buatan nasional. Pasti butuh transisi, tetapi lama kelamaan kita bisa tinggalkan WhatsApp dan aplikasi asing lainnya,” terang Rudi.

image

Selain Catfiz, ATSI memberikan dukungan untuk Sebangsa.com dan Qlue.co.id. RA mengusulkan ditanamnya ketiga aplikasi ini di dalam SIM card, harapannya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat.

image

Sayangnya, RA belum menunjukkan minat untuk menanamkan aplikasi tersebut pada ponsel-ponsel yang akan masuk ke Indonesia. “Kalau vendor susah ya. Mereka ada 20, sulit untuk mengaturnya. Kalau operator kan gampang lewat ATSI saja sudah ter-cover,” tutupnya.

Sumber

  • ^https://www.intelijen.co.id/rudiantara-ajak-menteri-tinggalkan-grup-whatsapp/
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s