Dubai Menjadi Ikon Wisata Orang Se-Dunia

Semua negara memiliki ciri khas, termasuk Dubai. Kota Emirat ini menjadi Kota di dunia yang tak tertandingi di dunia dari segi kemewahannya. Banyak turis diseluruh penjuru dunia ingin berkunjung di ke negara indah ini, karena negara ini termasuk negara yang memiliki daya tarik dengan kemewahan yang selalu ditampilkan.

Kemewahan di Dubai sudah terlihat dari tata kota yang dibangunnya. Bahkan terkenal dengan Kota termahal di dunia. Banyak gedung yang di bangun tinggi dengan penuh kemewahaan didalamnya, setiap yang datang pasti berdecak kagum melihat kemewahan dalam setiap sisi bangunannya.

Bayangkan saja, hampir di setiap sudut di Dubai, kamu jangan heran bisa melihat mobil mewah di semua jalan di Dubai. Mulai dari mobil McLaren, F150 Ferrari hingga Bentley serta Hummer sekaligus.

Screenshot_2016-06-04-11-37-38_1

Dilansir CNN, Senin 14 september 2015, mengatakan kemewahan di Dubai juga terlihat di bangunan hotel yang dimiliki. Dimana, tamu hotel bisa menggunakan sebuah tablet yang dibuat dari emas 24 karat. Tak itu saja, bagian lantai serta interior di setiap hotel dibuat dari emas dan marmer. SubhanAllah ya? Pasti benar-benar menyilaukan mata.

Selain hotel serta kendaraan yang sangat mewah. Salah satu Kota di Arab Saudi ini memiliki bangunan mall terbesar di dunia. Dimana, mall ini sebesar 8 juta kaki persegi. Mall ini akan segera dibangun demi memanjakan turis dalam berwisata belanja. Kalau belanja disini, kamu harus menyiapkan hati agar tidak mudah tergoda, dan tentunya uang belanja yang pas.

Dubai juga akan membangun theme park serta 20 ribu hotel yang siap membius turis saat musim panas. Kemewahan yang ada di Dubai membuat kedatangan turis untuk berlibur naik dua kali lipat setiap tahunnya. Jumlah ini belum ditambah hingga tahun 2020, dimana Dubai menjadi tuan rumah City World Expo.

Apakah kamu berencana berlibur di negara ini?. Jika kamu sudah berniat untuk liburan kesana, maka kamu harus siapkan list perjalanan kamu dan apa yang ingin kamu beli disana, jangan sampai kalap ya setelah melihat kemewahannya.

Bangunan-Bangunan Menawan di Kota Dubai

Dubai tidak hanya menawarkan atraksi-atraksi mewahnya yang menarik dan berbeda dengan negara lain. Tapi, tahukah Anda di Dubai pun memiliki arsitektur menakjubkan yang membuat para wisatawan terpesona. Tidak hanya Burj Khalifa saja yang menjadi ikon Dubai, tapi banyak landmark menawan yang ditawarkan di Dubai, berikut rangkumannya menurut HappyTrips.

  • Istana Sheikh Saeed Al Maktoum

Screenshot_2016-06-04-11-18-07_1

Istana Sheikh Saeed Al Maktoum merupakan sebuah istana yang telah berdiri sekitar abad ke-19 dan tempat ini adalah salah satu contoh bangunan tradisional khas Dubai. Rumah ini dulunya dihuni oleh keluarga raja Sheikh Saeed Al Maktoum sampai beliau meninggal pada tahun 1896.

Namun, setelah kematian Raja Saaed, tempat ini telah berganti menjadi sebuah museum yang dibuka untuk para pengunjung. Di dalamnya menyimpan berbagai peninggalan zaman dulu serta foto-foto kehidupan perkembangan masyarakat Dubai dari masa ke masa.

  • Masjid Jumeirah

Screenshot_2016-06-04-11-20-31_1

Sebuah bangunan tempat ibadah umat islam yang menjadi kebanggaan masyarakat Dubai. Tempat ini telah berdiri sejak tahun 1978 yang berarsitektur tradisional Fatimiyah.

Masjid Jumeirah merupakan salah satu simbol paling menonjol dari landmark Dubai. Keindahannya menjamin pengunjung berdatangan pada sore hari ketika lampu mulai menyala, atau di malam hari ketika seluruh lampu menerangi masjid ini.

Bagi umat non muslim diizinkan mengunjunginya, tapi pada waktu tertentu. Para pengunjung diperbolehkan bertanya kepada pemandu masjid masalah seputar masjid ini.

  • Al Bastakiya

Screenshot_2016-06-04-11-23-59_1

Salah satu pemukiman tertua di Dubai. Terletak di sepanjang Dubai Creek, tempat ini memiliki jalan yang sempit berada di menara angin dan Al Fahidi Fort. Al Bastakiya ditandai dengan kehadiran beragam menara angin tua di sepanjang Dubai Creek.

Di sini banyak rumah-rumah tradisional, dihiasi dengan menara angin yang tinggi. Hal ini berguna untuk memberikan hawa dingin pada saat musim panas tiba. Setiap sabtu pagi di tempat ini diselenggarakan pasar terbuka dan acara seni yang akan menghibur para pengunjung, terutama pada bulan musim dingin.

  • Menara Jam Deira

Screenshot_2016-06-04-11-25-37_1
 
Menara jam Deira dibangun pada tahun 1963. Tempat ini juga dikenal sebagai Menara Jam Dubai. Berada di Deira timur Dubai pada persimpangan Umm Hurair Road dan Al Maktoum Road wilayah Al Rigga.
 
Menara jam didirikan sebagai simbol kota Dubai di Deira. Tempat ini dulunya menjadi titik konvergensi pada saat pembangunan rute jalanan Dubai menuju Abu Dhabi, dan dilakukan renovasi pada tahun 1964.
  • Dubailand

Screenshot_2016-06-04-11-28-18_1
 
Tempat ini merupakan sebuah taman hiburan bagi pengunjung yang disajikan beda dari yang lain. Terletak di sepanjang Jalan Emirates dan Dubai-Al Ain Road  memudahkan akses dari bandara ke Dubailand sekitar 20 menit.

Tempat ini dikelola dengan sungguh-sungguh oleh pengembang kota Dubai dengan maksud untuk menarik wisatawan sekitar lebih 20 juta orang. Memiliki taman seluas 3 miliar persegi menjadikan tempat ini salah satu taman raksasa terluas di dunia bahkan mengalahkan Disney World di Florida.Beberapa atraksi di Dubailand seperti Dubai Autodrome, The Global Village dan Al Sahra Desert Resort. Terletak di bagian eko-pariwisata Dubailand, Al Sahra Desert Resort merupakan rumah bagi pertunjukan outdoor permanen pertama Dubai. Secret of the Desert sebuah pertunjukan yang menceritakan sejarah dan kebudayaan Arab Al Sahra juga menawarkan sebuah souk (pasar Arab) kerajinan tangan tradisional dan berbagai atraksi seperti jalur unta, menunggangi kuda dan keledai yang dapat dinikmati di padang pasir.

  • Palm Trilogy

Screenshot_2016-06-04-11-29-17_1

Tempat yang didirikan bertujuan dengan gaya hidup mewah dan ideal. Jika Anda mengunjungi Dubai dan tidak mengunjungi trilogi Palm kota ini maka Anda kehilangan sesuatu. Karena keindahan trilogi ini disebut keajaiban dunia sebagai  pulau buatan manusia yang tidak kalah dengan pulau yang memang dari alam.

Trilogi ini dibangun dengan ide untuk menciptakan lebih banyak ruang pantai di kota ini yang sebelumnya kurang. Ada tiga pulau yang terpisah dalam proyek Palm Island yaitu Palm Jumeirah, Palm Jebel dan Palm Deira. Setiap pulau trilogi ini menggambarkan sebuah pohon kurma, batang, daun dan beberapa mahkota. Trilogi pulau merupakan pulau buatan terbesar di dunia. Trilogi ini juga dapat dilihat dari luar angkasa.

  • Burj Al Arab

Screenshot_2016-06-04-11-31-41_1

Salah satu simbol ikon kota Dubai yang terkenal. Burj Al Arab diresmikan pada tahun 1999 dan telah menempatkan diri sebagai hotel paling mewah di dunia selama bertahun-tahun.

Dibangun di sebuah pulau buatan dengan gedung berbentuk layar dengan ketinggian 321 meter. Sebuah bangunan luar biasa dengan dekorasi interior menawarkan pemandangan menakjubkan.

  • Burj Khalifa

Screenshot_2016-06-04-11-33-32_1

Gedung tertinggi di dunia ini menjadi ikon terkuat kota Dubai. Tak sedikit pengunjung ingin datang ke gedung yang keindahan strukturnya membangkitkan rasa ingin tahu ini. Gedung ini memiliki lantai hingga 124 dengan ketinggian mencapai 828 meter.

Dari gedung ini ada tampilan multimedia dengan rancangan yang luar biasa sehingga membuat seisi kota Dubai meriah dan memecahkan langit dunia dengan adanya sorot lampu warna-warni.

Teknologi Canggih, Mewah dan Mahal

  • Handphone Lebih Mahal dari Rumah

Screenshot_2016-06-04-12-23-11_1

Berapa harga handphone yang Anda pakai saat ini? Apakah iPhone 5s yang harganya diatas 9 juta?, jangan berbangga hati dulu karena orang-orang di Dubai memakai handphone yang harganya mungkin lebih mahal dari harga rumah kita. 

Adalah handphone merek vertu yang dilapisi dengan emas dan berlian yang gemar dipakai orang Dubai. Vertu menjadikan Dubai sebagai pasar utama mereka karena kegemaran masyarakat Dubai mengoleksi barang berkelas.

Vertu adalah perusahaan produsen dan penjual telepon selular mewah yang berbasis di Inggris. Perusahaan ini adalah bagian dari Nokia, perusahaan telekomunikasi Finlandia. Konsep produk Vertu mirip dengan jam tangan Rolex, yang menggunakan material dari emas, perak, sapfir, dan batu delima.

  • ATM Khusus Emas

ATM memang sangat dibutuhkan untuk mempermudah transaksi perbankan tanpa harus antri panjang di bank. Dikehidupan modern dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat ini kita bisa menemukan ATM hampir ada ditiap sudut kota.

Didubai, Anda akan menemukan pemandangan yang tidak umum karena ATM mereka berbeda dengan ATM yang biasa kita lihat dan gunakan di Indonesia.

Dubai ada ATM khusus emas, jadi kita bisa mengambil emas batangan di ATM. Kebayang nggak gimana cara ngambilnya? Rupanya bank di Dubai menerima penyimpanan emas dan bisa mengemaskan uang yang ada di bank. Misal jika Anda punya uang di Bank sebesar 1 juta dan harga emas pergram pada saat itu adalah 1 juta maka Anda bisa mengambil uang atau dalam bentuk emas.

Screenshot_2016-06-04-12-25-08_1

Belum ada ATM emas dibelahan dunia manapun saat ini selain di Dubai.

  • Mobil Patroli Polisi dengan Lamborghini

Ini adalah kemajuan dan penjahat Dubai harus berpikir dua kali untuk melarikan diri dengan mobil di jalanan Dubai. Polisi Dubai demodali dengan mobil-mobil mewah seperti Lamborghini Aventrador yang bisa melajut dengan kecepatan 207mph.

Sebenarnya bukan hanya Lamborghini yang dipakai polisi Dubai namun hampir sebagian besar merek mobil sport mewah seperti Ferrari, McLaren, Mercedes, BMW dan lain-lain.

Screenshot_2016-06-04-12-27-02_1

Sejatinya Italia juga memakai Lamborghini sebagai mobil patroli polisinya, namun hal itu tidak semuanya dan mobil yang dipakai pun merupakan mobil hibah dari perusahaan Lamborghini beda halnya dengan Dubai yang membeli sendiri mobil tersebut.

  • Jalanan dipenuhi Mobil Mewah

Bukan rahasia lagi kalau dinegara dengan penghasil minyak yang melimpah ini adalah kotanya mobil mewah. Justru jika mengendarai mobil biasa di Dubai kita akan terlihat aneh dan menjadi perhatian banyak orang.

Screenshot_2016-06-04-12-28-59_1_1

Lihat gambar diatas, tidak ada sama sekali mobil murahan atau mobil kelas 500 jutaan. Mungkin rakyat dengan eknomoi biasa akan berpikir 10 kali untuk mengendarai mobilnya dijalan raya, selain akan menjadi perhatian mungkin juga akan mengalami intimidasi.

Jika melihat dari jalan raya Dubai yang dipenuhi dengan mobil mewah, sepertinya di Dubai tidak ada orang miskin, yang ada hanya miliarder semua.

Berbanding Terbalik

Dubai mempunyai populasi 1.24 juta orang menurut sensus 2006. Jumlah laki-lakinya 73% dan 27% prempuan. Kaum laki-laki ini kebanyakan adalah pekerja migran asing. Populasi warga negara Dubai sendiri kurang dari 20%. Jadi di Dubai, lebih banyak orang asing dari pada penduduk setempat. Kebanyakan pekerja asing ini berasal dari India.

Kalau dilihat komposisi laki-laki:prempuan serta komposisi pekerja asing dan penduduk lokal, dapat diduga bahwa kebanyakan pekerja asing ini adalah laki-laki yang tidak membawa keluarga. Pekerja-pekerja asing inilah yang membangun dan memelihara Dubai. Dari mulai pekerja bangunan, tukang masak hotel, dokter, tenaga paramedis, geologist, engineer dari berbagai bidang, pramusaji, sales, grafik design dan lain sebagainya. Bisa dibayangkan bagaimana pertumbuhan populasi pekerja pendatang ini. Hitungan kasarnya, kalau saat ini perbandingan antara pendatang dengan penduduk lokal adalah 5:1, maka dalam kurun waktu 20-25 tahun penduduk Dubai bertambah kurang lebih 5 kali atau 7.4% – 8.5% per tahunnya.

Ekonomi lokal Dubai sangat dipengaruhi oleh pemenuhan kebutuhan 81% pendatang ini. Baik itu untuk akomodasinya sampai pada kebutuhan sehari-harinya. Walaupun mereka ini pendatang, banyak dari mereka mempunyai asset seperti mobil, rumah/apartemen untuk menunjang kehidupan mereka. Banyak diantara asset-asset itu dibeli dengan kredit jangka panjang semasa kredit murah dan Dubai mengalami booming. Pada saat booming orang akan berpikir bahwa mereka tinggal di Dubai untuk masa yang amat panjang. Kehidupan pendatang Dubai didukung dengan leverage. Memang pendatang kelas buruh, cenderung untuk tidak banyak mempunyai asset di Dubai dan sebagian penghasilannya dikirimkan ke negaranya. Tetapi pekerja krah putih, lain sifat-sifatnya.

Dubai juga tempat investasi properti tumbuh menjadi bubble. Uang tumpah ke Dubai, berkat advertensi yang gencar. Anda bisa lihat di CNBC. Memang dimasa bubble, semuanya nampak indah. Menara berputar, inddor ski, menara tertinggi di dunia, Palm Islands, kereta metro futuristik, dan lainnya seakan sudah di depan mata. Tetapi ketika bubble pecah,….. bencana. Ini mengingatkan perkataan nabi Muhammad yang kurang lebih seperti ini: “kalau manusia sudah membangun gedung yang tinggi-tinggi, tunggulah hari pembalasan”. Istilah gedung yang tinggi-tinggi, bisa diartikan sebagai membangun sesuatu yang tidak perlu, tidak merupakan pemenuhan kebutuhan wajar.

Sisi Kelam Kota Dubai

Mendengar kata Dubai, kebanyakan orang akan langsung membayangakan kota besar yang indah penuh dengan menara megah, gedung tertinggi di dunia, dan berbagai kemewahan lainnya. Karena kemegahan dan keindahannya, kota ini juga laris menjadi tujuan wisata dari berbagai manca negara.

Namun di balik semua keindahan dan kemegahan itu, ada sisi kelam yang disembunyikan dari semua orang. Sebuah area yang disembunyikan dan bahkan dihilangkan dari peta, Sonapur tempat para pekerja kasar tinggal.

  • Mobil-Mobil Ditinggalkan

Ada suatu berita dari New York Times minggu lalu yang menarik tentang Dubai. Banyak penduduk asing Dubai yang ngacir dari Dubai meninggalkan barang-barangnya, mobil dan apartemen mereka. Mereka pulang ke negri asalnya dengan menenteng apa yang bisa dibawa. Mobil mereka ditinggal di airport.

06-04-11.47.12

Sudah ribuan mobil di tinggalkan begitu saja oleh pemiliknya. Kenapa mereka hengkang begitu saja? Pasalnya hukum syariah Dubai (mungkin hukum syariah Saudi Arabia, Kuwait, atau Iran berbeda. Hukum syariah kok bisa beda-beda yah?), mengatakan bahwa bagi penghutang yang tidak mampu bayar hutangnya maka harus dipenjara. Jadi dari pada masuk penjara, lebih baik hengkang!!! Dan tidak kembali lagi.

Kasus Dubai, apakah ia akan menjadi kota hantu atau berhasil keluar dari kemelut ini, sangat menarik untuk dipelajari dan diamati. Bagaimana nasib kereta metro yang katanya termodern di dunia yang akan beroperasi tahun 2009 ini. Akan kosongkah? Bagaimana nasib hotel Burj yang tertinggi di dunia dan pembukaannya akan dilakukan pada 9-9-09?. Atau hotel Atlantis yang pembukaannya pada bulan November 2008 dengan biaya $20 juta?

Buat saya Dubai akan menjadi kasus yang menarik. Belum pernah ada daerah (negara) yang ekonominya dibangun dan dipelihara oleh pendatang yang siap hengkang. Tumbuh dengan pesat, over leverage dengan kredit/hutang dan terjadi bubble, . Ketika bubble pecah, harga properti dan asset turun, tetapi hutang masih tetap. Banyak orang (kreditur) yang memiliki negative equity(hutangnya lebih besar dari harga asset yang diagunkannya). Pada saat tidak ada pekerjaan (menganggur), tidak ada penghasilan, maka ngacir adalah solusinya. Tetapi jangan pessimis dulu, di samping semua yang negatif itu Dubai juga merupakan tempat pelancongan para selebritis, CEO dan orang-orang kaya. Itulah yang bisa membuat Dubai bertahan. Kekuatan mana yang lebih dominan? Kita lihat saja sampai beberapa dekade mendatang.

  • Daerah yang Tidak Tertulis di Peta

30 tahun lalu, sebagian besar wilayah Dubai adalah padang pasir gersang. Namun kini Dubai telah menjadi salah satu kota perdagangan dunia dan sebuah tujuan wisata global. Pembangunan besar-besaran ini tidak akan berjalan tanpa para pekerja kasar.

Para pekerja kasar di Dubai ditempatkan di wilayah pinggiran kota Dubai yang miskin dan jauh dari wajah gemerlap Dubai, Sonapur. Mereka tinggal di sebuah penampungan dengan kondisi yang memprihatinkan. Begitu berbanding terbaliknya wilayah ini sampai-sampai dihapus dari peta.

  • Imigran yang Datang Karena Termakan Janji

Para pekerja ini umumnya datang dari wilayah miskin di India, Pakistan, Bangladesh, dan China. Mereka datang dengan iming-iming gaji besar. Dengan membayar sejumlah uang untuk modal berangkat ke Dubai yang terkadang didapat dengan cara berhutang atau menjual tanah, mereka dijanjikan akan bisa membayar kembali hutang tersebut hanya dalam waktu 18 bulan.

Meski begitu, setibanya di sana, mereka tidak akan mendapati tempat tinggal yang indah di kota Dubai. Sebaliknya mereka akan langsung digiring ke Sonapur. Beberapa pekerja bahkan mengaku bahwa pasport mereka disita begitu mereka tiba di Dubai.

  • Gaji dan Kondisi Kerja yang Memprihatinkan

Yang lebih miris, gaji mereka hanya sebesar 800 AED atau setara dengan 2,6 juta rupiah. Standar gaji tersebut sangat kecil bahkan untuk bisa bertahan hidup di kota tersebut. Tidak jarang mereka harus bekerja sambilan di malam hari agar bisa menyisihkan uang.

Para pekerja harus bekerja 6 hari dalam seminggu dan sering kali harus bekerja hingga 12 jam per hari. Bahkan di saat suhu sedang sangat ekstrim hingga di atas 50 derajat Celcius, mereka harus tetap bekerja. Padahal orang lain dianjurkan untuk tidak keluar ruangan saat suhu sedang tinggi, sedangkan mereka tetap bekerja membangun gedung pencakar langit di Dubai.

  • Tempat Penampungan yang Terlalu Padat dan Kotor

Akomodasi atau tempat tinggal mereka sudah disediakan oleh perusahaan yang memperkerjakan mereka. Namun tempat tinggal mereka begitu padat oleh pekerja hingga mereka harus tidur dengan berdesak-desakkan.

Bahkan karena saking padatnya, ada juga yang harus rela tidur di kamar mandi karena sudah tidak ada lagi tempat yang tersisa.

Tidak hanya itu saja, toilet juga begitu kotor sehingga mereka sendiri begitu jijik untuk menggunakannya. Jalanan juga penuh dengan sampah dan saluran pembuangan juga tidak lancar sehingga menyebarkan bau yang tidak sedap.

  • Jauh dari Rumah Tapi Tak Bisa Pulang

Tinggal jauh dari kampung halaman dengan kondisi yang mengenaskan tentu sangatlah berat. Namun pulang kembali ke negaranya juga bukan perkara mudah. Mereka harus mengumpulkan biaya yang tidak sedikit untuk bisa pulang.

06-04-12.08.25

Salah seorang pekerja asal China mengaku belum dibayar hingga 4 bulan. Padahal kontrak kerjanya selama 1 tahun juga sudah selesai, namun ia belum juga dibayar.

Melihat kondisi pekerja kasar yang begitu memprihatinkan, tentu membuat setiap orang yang melihatnya merasa miris. Kita yang masih bisa bekerja di negeri sendiri dalam kondisi layak dan memiliki fasilitas yang membuat kita nyaman, ada baiknya bisa lebih bersyukur. Setidaknya, kita tidak berada di kondisi kerja yang memprihatinkan seperti para pekerja ini.

  • Negara Arab dengan Klub Telanjang yang Banyak

Jangan heran, jika berjalan-jalan ke pantainya, banyak wanita tengah berjemur dengan—maaf—bagian atas badannya tanpa mengenakan apapun alias topless. Menurut gulf news, Dubai juga menjadi salah satu negara dengan tingkat perkembangannude club cukup banyak, terutama di wilayah Timur Tengah.

Reaksi penduduk Dubai adem-ayem saja. Begitu juga dengan pemerintahnya. Ironisnya, kecaman yang datang justru berasal dari Inggris. Adalah Foreign and Commonwealth Office (FCO) milik Inggris yang mengeluarkan pernyataan bahwa berlaku topless dan nude club sesuatu yang berlawanan dengan hukum dan budaya Dubai.

FCO telah secara rasmi memberikan peringatan yang keras kepada warga negaranya yang melakukan perjalanan ke luar negeri—utamanya Arab, dan khususnya Dubai—jika tertangkap telanjang di negara ini akan dikenakan sanksi yang tidak ringan. Kedutaan besar Inggris sendiri sudah mengeluarkan panduan seperti kampanye “Kenali Kemana Anda Pergi” agar warga negaranya dapat berlaku sopan di negara yang sedang dikunjungi.

Disinyalir, selama ini yang meramaikan Dubai dengan perempuan tanpa baju di pantai dan nudist club-nya adalah pelancong yang berasal dari Eropa. Sebelumnya, Inggris juga menjadi salah satu negara yang warga negaranya banyak melakukan hal seperti itu di Dubai.

Dubai Sebagai Kerajaan Setan Sauron (Mordor)

Dalam video The Arrival (Diary of Dajjal) digambarkan Dubai sebagai salah satu kota baru berkembang yang (sayangnya) perkembangannya penuh dengan simbol simbol setan. Salah satunya yang dikemukakan oleh Archenar (pembuat video The Arrival) adalah Burj Dubai atau resminya bernama Burj Al Khalifah.

Screenshot_2016-06-04-12-13-32_1

Burj Dubai adalah menara tertinggi di dunia. Dalam video tersebut Burj Dubai terlihat disamakan dengan Minas Morgul-nya Sauron.

Minas Morgul (lengkap dengan mata satu Sauron di puncaknya) dan pasangannya - Gunung Berapi Mordor

Minas Morgul (lengkap dengan mata satu Sauron di puncaknya) dan pasangannya – Gunung Berapi Mordor

Dari foto di atas terlihat bahwa Minas Morgul berdampingan dengan gunung berapi. Keduanya merupakan satu kesatuan dari Setan all seing eye (mata satu) bernama Sauron.

Kalau Burj Dubai disetarakan dengan Minas Morgul, berarti harus ada bangunan lain di Dubai yang bisa disamakan dengan gunung berapi Mordor.

Dalam video the arrival dikemukakan juga adanya bentuk piramid yaitu di Hard Rock Café Dubai. Bentuk piramid ini bisa juga disamakan dengan gunung. Namun, untuk menjadi pendamping dari Burj Dubai sebagai Minas Morgul, kita membutuhkan struktur yang lebih besar dari sekedar Piramid Hard Rock Café Dubai. Dalam video the arrival tidak disebutkan adanya struktur bangunan lain.

Namun setelah mencari-cari informasi, ternyata ditemukan juga info bahwa di Dubai akan dibangun suatu Ziggurat Raksasa dengan tinggi kurang lebih 1.200 meter.

Screenshot_2016-06-04-12-16-37_1

Ziggurat Dubai

Ini baru sebanding dengan Burj Dubai (Minas Morgul) yang tingginya lebih dari 800 meter.

Burj Dubai dan Ziggurat Dubai kalau sudah jadi akan menjadi pasangan yang manis sekali. Persis seperti Minas Morgul dan Gunung Berapi Mordor.

Referensi

  • ^beritasembilan10.blogspot.sg/2015/01/8-bangunan-menawan-di-kota-dubai.html?m=1
  • ^boombastis.com/10-hal-gila-yang-hanya-ada-di-dubai/498
  • ^musmus.me/index.php/2015/09/20/melihat-kemewahan-setiap-sudut-kota-di-dubai/
  • ^ekonomiorangwarasdaninvestasi.blogspot.sg/2009/02/dubai-calon-kota-hantu.html?m=1
  • ^boombastis.com/sisi-kelam-dubai/48760
  • ^islampos.com/dubai-negara-arab-dengan-klub-telanjang-yang-banyak-21608/
  • ^ayahzaid.blogspot.sg/2010/11/dubai-sebagai-kerajaan-setan-sauron.html?m=1
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s