Berbagai Kasus Pelecehan Al-Qur’an

1. Menginjak Al Quran

Screenshot_2016-06-24-19-16-50_1

Sekali lagi netizen dibikin ramai oleh ulah cowok yang mengunggah foto selfie. Bukan foto selfie biasa, tapi cowok tersebut berpose menginjak Al Quran. Akun bernama Kapry Nanda tersebut mengunggah swafotonya di jejaring sosial facebook dengan tulisan‘jGn tIru adEgaN InI brO…’.

Terang saja perilaku tersebut mendapat kecaman dari para netizen. Ulah tersebut mendapat berbagai komentar pedas dan sudah dibagikan oleh sekitar 3.100 orang lebih. Saat ini cowok tersebut sedang diamankan di kantor polisi Wali Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Padang.

Terang saja perilaku tersebut mendapat kecaman dari para netizen. Ulah tersebut mendapat berbagai komentar pedas dan sudah dibagikan oleh sekitar 3.100 orang lebih. Saat ini cowok tersebut sedang diamankan di kantor polisi Wali Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Padang.

2. Menyebut Al Quran Sebagai Firman yang Pingsan

06-24-10.22.17

Di Sumatera Utara tahun lalu, seorang cowok bernama Tuah Aulia Fuadi bikin geram rektor UIN yang menjabat saat itu dengan ulahnya yang seringkali melecehkan Al Quran. Tingkah kurang ajar Tuah ini diketahui dari akun Facebooknya yang sering memposting status-status bernada miring mengenai kitab suci umat Islam tersebut.

Salah satu postingannya yaitu ‘Sebenarnya Al-Qur’an itu benda mati. Yang spesifiknya lagi, ia entitas firman yang sudah pingsan. Memang pada awalnya Al-Qur’an itu makhluk hidup. Namun setelah kepergian Rasul, esensialitasnya berubah menjadi mahluk yang serba pingsan. Banyak manusia yang sudah mencoba mengobatinya (menginterpretasinya), namun sampai sejauh ini, ia tetaplah benda mati. Dan merupakan firman yang masih pingsan’. Karena perbuatannya itu, Tuah dikeluarkan dari UIN Sumatra Utara.

3. Mengenakan Baju Bermotif Ayat Suci Al Quran

Screenshot_2016-06-24-19-21-29_1

Kegiatan berbelanja di pasaraya Hero Taman Dagang, Ampang, Malaysia berhenti sejenak karena kemarahan seorang pria Arab. Kemarahan pria tersebut ternyata dipicu oleh seorang ibu yang memakai baju bermotif ayat suci Al Quran.

Kejadian tersebut tak luput dari komunitas The Patriotsyang kemudian menyebarkan kejadian tersebut di laman Facebook mereka. Komunitas tersebut juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut menyebarkan foto itu agar Polisi Kerajaan Malaysia segera mengambil tindakan. Tapi, ibu-ibu tersebut seakan tak memedulikan teguran yang ia terima. Saat diminta berfoto, ia malah memajang senyum lebar.

4. Membakar dan Mengencingi Al Quran Atas Nama Kebebasan

Screenshot_2016-06-24-19-24-24_1

Prancis memang terkenal akan kebebasannya. Tapi, kebebasan ini disalahartikan oleh seorang pria tua lewat aksinya membakar dan kemudian mengencingi Al Quran. Perbuatan tak patut tersebut kemudian diunggahnya ke Youtube dan Dailymotion.

Video berdurasi sekitar satu jam tersebut mempertunjukkan bagaimana aksi pria tua tersebut merobek lembar demi lembar halaman Al Quran, membakarnya, dan kemudian memadamkannya dengan cara mengencingi. Pihak berwenang telah meminta pria tersebut untuk menghapus video tersebut, namun dengan dalih kebebasan ia menolaknya. Komunitas muslim di Strasbourg mengecam aksi tersebut dan akhirnya polisi setempat menangkap serta menginterogasi pria tua itu.

5. Sepatu Berhiaskan Lafadz Al Quran

Screenshot_2016-06-24-19-26-11_1

Geger pelecehan Al Quran masih saja terjadi. Selain pernah dijadikan bahan terompet, lafadz Al Quran juga pernah dijadikan hiasan sepatu. Penemuan ini didapat oleh Najih Ibn Abdil Hameed dari salah seorang murid ngajinya. Ia baru sadar sebulan kemudian kalau sepatu yangdipakai muridnya tersebut punya hiasan yang mirip dengan penggalan Surat Yusuf. Foto tersebut kemudian diunggah Najih dengan harapan dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak yang berwajib. [1]

6. Terompet Bersampul Alquran

Screenshot_2016-06-24-19-28-19_1

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS Muhammad Nasir Djamil mengatakan, pembuatan terompet dari sampul Alquran dapat dikategorikan sebagai perbuatan penodaan agama tertentu.

“Ini mengandung sifat penghinaan, melecehkan, dan meremehkan suatu agama. Perbuatan tersebut dapat menyakitkan perasaan bagi pemeluk agama yang bersangkutan,” kata Nasir, Selasa, (29/12).

Menurutnya, hal ini jelas memenuhi unsur perbuatan materiil kejahatan yang dimaksud dalam ketentuan Pasal 156a KUHP. Namun ia mengapresiasi sikap cepat tanggap masyarakat yang segera melaporkan kejadian adanya terompet berbahan dasar sampul Alquran tersebut ke aparat polisi setempat.

Hal semacam ini tidak boleh terjadi di masa yang akan datang. Nasir menegaskan pihak kepolisian harus mengusut tuntas kasus tersebut. [2]

7. Loyang Nastar Berlafadzkan Al Quran

06-24-07.45.00

Setelah heboh dengan penempuan terompet berbahan sampul al Quran, kali ini kembali ditemukan loyang berlafadzkan al Quran. Loyang nastar yang bermotif lembaran ayat-ayat al Quran tersebut ditemukan seorang ikhwan di sebuah toko di Ciledug, Tangerang.

Penemuan itu kemudian di unggah di akun facebook bernama ‘Hisbah Solo’. Menurut informasi dari si pengunggah, saat ini masih dilakukan pendalaman dan kroscek lagi untuk kemudian akan dilaporkan ke pihak berwajib & ormas Islam.

Seorang netizen yang berkomentar pun turut memberikan kesaksian bahwa loyang kue tersebut sebenarnya sudah beredar sejak bulan Ramadhan lalu. Tentunya pengakuan ini sangat mengagetkan mengingat tempo antara bulan ramadhan hingga saat ini terbilang cukup lama, entah kenapa umat Islam yang mengetahui hal tersebut cenderung mendiamkan tindakan pelecehan berat seperti itu? [3]

8. Sandal Berlafadz Allah

Screenshot_2016-06-24-19-39-58_1

Dunia maya kembali dihebohkan dengan munculnya sebuah alas kaki atau sandal bermotif lafal Allah yang sedang beredar di Surabaya, Jawa Timur. Mengetahui hal tersebut, Abdul Muthi  sebagai Sekertaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyebut, agar tidak menjadi perdebatan panjang diantara umat Muslim, polisi yang sudah menyita sandal tersebut seharus segera memusnahkannya.

“Ya kalau menurut saya dikembalikan ke tempat produksi sendal itu di Tiongkok. Ya enggak mungkin, yang bisa sekarang polisi musnahkan saja semuanya agar tidak menimbulkan kontroversi yang berkepanjangan,” tutur Abdul Mu’thi, Rabu (14/10/2015). Ia juga meminta supaya umat muslim tidak terpancing provokasi akibat beredarnya sendal yang bertuliskan Allah itu. Ia meminta, agar umat muslim menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian, yang kini tengah menyelidiki kasus tersebut.

“Tentu itu harus kita lihat dari sudut pandang yang luas, jadi kan ada hal yang perlu kita lihat apakah sauatu kesenganjaan atau seuatu yang kebetulan saja,” ujarnya. Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto-foto sandal yang bermotif lafal Allah. Sandal tersebut diduga diproduksi oleh PT Pradipta Perasa Makmur, yang beralamat di Jalan Raya Wringin Anom Km 33, Krian, Sidoarjo.

Sandal berlafal Allah itu beredar dalam dua jenis. Pertama berwarna hitam. Motifnya menyerupai lafal Allah di bagian sebelah kiri. Sedangkan di bagian tengahnya terdapat anyaman pita berwarna merah. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, total sandal yang sudah diproduksi oleh perusahaan tersebut sudah mencapai puluhan ribu pasang. [4]

9. Panci Alumunium Bertuliskan Lafadz Allah

06-24-08.39.48

Sejumlah Ormas islam di Kota Pasuruan, Jawa Timur melaporkan beredarnya sebuah panci alumunium yang bertuliskan lafadz Allah di bagian logo panci. Mereka meminta pihak kepolisian segera bertindak tegas dan menarik barang dari pasaran. [5]

10. Lembaran Al-Quran dipakai bungkus nasi

06-24-09.43.09

Hari ini saya menyalami kejadian yang sangat menyayat batin.
Pagi tadi saya Menemukan lembaran Al-Quran jadi bungkus nasi yang saya makan. Masya Allah, sungguh sangat memilukan bagi saya.

“Ini bukan semata-mata soal pendeta yang membakar Al-Quran, ini bukan semata-mata soal pelecehan terhadap institusi agamamu, ini bukan semata-mata soal permulaan dari sebuah peperangan antar-agama, ini semua tentang kau yang selama ini menyia-nyiakan Al-Quran, tentang kau yang secara laten dan sistematis menyiapkan api dan bensin dari perilaku burukmu untuk menunggu Al-Quran dibakar lidah waktu yang meminjam tangan orang-orang yang membenci agamamu! Mereka tak akan berani membakar Al-Quran, kitab sucimu itu, kalau saja selama ini kau sanggup menunjukkan nilai-nilai agung yang dibawa Nabimu, nilai-nilai kebaikan yang termaktub dalam teks suci kitab yang difirmankan Tuhanmu! Maka bila kau tak sanggup menggemakan Quran amanat nabimu ke segala penjuru, tak sanggup menerima cahayanya dengan hatimu, bakarlah Al-Quranmu!”

Lalu seketika terbayang, Al-Quran yang teronggok sia-sia di rak-rak buku tak terbaca, Al-Quran yang diletakkan di paling bawah tumpukkan buku-buku dan majalah, Al-Quran yang kesepian tak tersentuh di masjid dan langgar-langgar, Al-Quran yang tak terbaca dan (di)sia-sia(kan)!

Saya menangis; memanggil kembali hapalan yang entah hilang kemana, mengeja kembali satu-satu alif-ba-ta yang semakin asing dari kosakata hidup saya. Saya melacaknya dalam ingatan saya yang terlanjur dijejali kebohongan, kebebalan, penipuan, dan pengkhiatan-pengkhiantan. Di manakah Al-Quran dalam diri saya? [6]


 

Ironis

06-24-09.48.13

Pasukan Amerika Serikat yang terlibat dalam pembakaran Alquran di sebuah pangkalan udara di Afghanistan, dan marinir yang mengencingi mayat pasukan Taliban dikabarkan telah dihukum pada hari Senin (27/8/2012), menurut seorang pejabat militer.

Anehnya, para pelaku hanya menerima hukuman “non-yudisial,” yang berarti mereka tidak akan mendapatkan hukuman penjara, tapi hanya mendapat teguran, penurunan pangkat dan penolakan promosi jabatan.

Petinggi militer Amerika hanya memberikan hukuman disiplin terhadap tiga marinir yang terlibat dalam video buang air kecil. Hukuman yang sama juga dijatuhkan terhadap tentara yang terlibat dalam pembakaran Alquran.

Militer Amerika menghadapi kecaman keras dari masyarakat Afghanistan setelah dirilisnya video buang air kecil, pembakaran Qur’an, dan seorang tentara yang menewaskan 16 warga sipil Afghanistan, yang semuanya terjadi dalam tiga bulan pertama di tahun 2012.

Pembakaran Al Qur’an oleh tentara Amerika yang akan dibakar di Pangkalan Udara Bagram, memicu protes di seluruh negeri yang menewaskan puluhan warga Afghanistan.

Presiden Obama meminta maaf atas insiden tersebut, dan Presiden Afghanistan Hamid Karzai menyerukan pasukan Amerika yang menjadi pelaku penistaan tersebut diproses di pengadilan Afghanistan.

Keputusan untuk tidak mengajukan tuntutan pidana terhadap para pasukan yang melakukan penistaan ini, bisa menyalakan kembali protes besar yang terjadi pada awal tahun 2012. [7]


Sebagai umat beragama, sudah seharusnya kita menghormati pemeluk agama lain. Salah satu caranya adalah dengan tidak melakukan perbuatan nista pada atribut agama tersebut. Sebagaimana kita ketahui, kasus-kasus yang mengarah kepada pelecehan dan penistaan agama Islam akhir-akhir ini kian marak terjadi. Dari celana jeans dan sandal bermotifkan lafadz Allah, hingga terompet berbahan sampul al Quran dan terakhir loyang berlafadzkan ayat al Quran ini. Untuk itu umat Islam diminta peka terhadap kasus-kasus seperti ini sehingga tidak ada pembiaran atau memberikan sedikitpun ruang kepada oknum-oknum yang memang bertujuan untuk melecehkan Islam.

Balasan langsung bagi mereka yang menghina Al-Qur’an dan Umat Islam

David Villa dan Penyakit batu ginjal

Nasib kurang baik sedang menimpa David Villa yang mengalami masalah pada batu ginjalnya. Alhasil penyerang Barcelona itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Screenshot_2016-06-24-22-04-53_1
Seperti dilansir situs resmi klub Catalan itu, Villa didapati mengalami infeksi pada ginjalnya dan langsung akan menjalani terapi penyembuhan batu ginjal dalam beberapa jam ke depan.

Tidak diketahui apa penyebab awal hingga Villa mendapat masalah di ginjalnya. Penyakit batu ginjal ini kian menambah masalah Villa musim ini setelah ia jarang dimainkan sebagai starter pasca cedera patah kaki musim lalu. Pemain 31 tahun itu baru bermain 23 kali di seluruh kompetisi dan membuat 11 gol.

Screenshot_2016-06-24-22-10-36_1
Mungkin itu balasan bagi orang yang telah menghina Islam seperti yang pernah kita ketahui perselisihan yang terjadi antara mezut ozil dan david villa pada laga el clasico beberapa waktu
yang lampau..

David Villa:

“Fu** Muslim…!!!” (saat memaki Özil) Ini lah pengakuan Özil setelah insiden tersebut:

Mesut Özil:

“Saya Berang, karena Villa Menghina Agama Saya.”

“Saya hendak memukul Villa karena telah menghina agama saya, penghinaannya itu membuat saya tidak bisa memaafkannya.

Seumur hidup saya, baru kali ini saya menunjukkan kemarahan, itu juga karena agama saya dihina, saya hanya merasa perlu bertindak terhadap ucapan yang tidak seorangpun mau menerimanya.”

“Saya selalu melakukan itu (mengaji) sebelum memasuki lapangan. Saya berdo’a dan rekan-rekan setim saya tahu mereka tak bisa berbicara pada saya dalam jangka waktu tersebut, tetapi apa salah agama saya terhadap pemain Barcelona?” ujar Özil pada harian Jerman, Der Tagesspiegel.

Screenshot_2016-06-24-22-06-27_1


Kaká:

“Saya adalah seorang Kristiani, namun saya sangat senang ketika mendengar kedua sahabat (Benzema dan Özil) saya membacakan Al-Qur’an karena menurut saya Al- Qur’an adalah Mukjizat yg hebat.”

C. Ronaldo:

“Hati Saya terasa damai ketika mendengar 2 teman Saya (Özil & Benzema) membaca Al-Qur’an sebelum bertanding.” [8]

Dan Lihat Apa Yang Terjadi Pada V4gin4 Wanita Ini

06-24-10.13.16

Azab Mengerikan Akibat Menghina Al-Quran, Lihat Apa Yang Terjadi Pada Vagina Wanita Ini. Sengaja saya tidak tampilkan foto maupun gambarnya disini, karena saya sendiri tidak tahu keaslian dari fotonya antara foto yang kanan yang kirinya ada hubungannya atau tidak, karena ini upload teman di facebook, yang sudah dewasa silahkan lihat buat pembelajaran saja, dan yang belum dewasa jangan di klik.

Semoga menjadi peringatan bagi kita semua agar tidak melecehkan ajaran agama. Karna Azab Allah itu bisa datang sewaktu-waktu tanpa bisa kita menundanya. [9]


Referensi

  • [1] boombastis.com/kasus-pelecehan-alquran/74610
  • [2] republika.co.id/berita/nasional/umum/15/12/30/o05j91330-pks-terompet-sampul-alquran-mengandung-pelecehan-agama
  • [3] pijar.net/innalillahi-loyang-nastar-berlafadzkan-al-quran-ditemukan-di-ciledug/
  • [4] hariandepok.com/50405/sandal-berlafadz-allah-gegerkan-jagat-maya
  • [5] news.viva.co.id/video/read/53614-antena-tv-bertuliskan-alquran-beredar-di-pasuruan
  • [6] archive.kaskus.co.id/thread/9715429/
  • [7] menujubermartabat.wordpress.com/2012/08/28/ironis-hukuman-bagi-pasukan-amerika-yang-menghina-islam/
  • [8] ahsaninur.blogspot.sg/2013/09/david-villa-kena-adzab-allah-setelah.html?m=1
  • [9] tolongbagikan.com/2016/02/dibalas-langsung-didunia-azab.html?m=1#
Iklan

2 responses »

  1. […] Pelecehan terhadap Qur’an sudah banyak sekali terjadi. Silakan lihat dan baca; https://myrepro.wordpress.com/2016/06/24/berbagai-kasus-pelecehan-al-quran/ […]

    Suka

  2. juls berkata:

    udh banyak bukti nyata. masih jg ga percaya? AL-Quran ciptaan Tuhan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s