Kontroversi Cristiano Ronado

06-25-06.49.18

Berikut dibawah ini beberapa kontroversi yang melekat pada sosok megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo yang jarang sekali ada pada sosok superstar lainnya. Mari langsung saja kita simak:

1. Tak Ada Tato di Tubuh 

06-25-06.52.41

TATO sudah hampir pasti melekat di tubuh para pesepak bola top dunia. Sebut saja misalnya David Beckham, Gareth Bale, Zlatan Ibrahimovic, atau Leonel Messi. Nah, usut punya usut, ternyata tak ada tato dalam tubuh Cristiano Ronaldo. Mengapa?

Untuk seorang superstar seperti Ronaldo yang bermain di klub kaya bergelimang uang dan prestasi, agaknya bisa jadi lumrah mengekspresikan kegembiraan dia untuk merajah tubuhnya sebagai penanda karir dia di sepak bola.

Tapi ternyata, tato merupakan suatu hal yang mustahil bagi Ronaldo. Dengan rokok dan alkohol, tato adalah tiga hal yang menjadi pantangan untuk pria asal Portugal itu.

Alasan mengapa Ronaldo ogah merajah tubuhnya dengan tato pun cukup simpatik. Dia mengabaikan tato demi bisa terus mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.

Di banyak negara, tato bisa memengaruhi seberapa sering seseorang menyumbangkan darah, dengan masa tunggu antara enam bulan dan satu tahun sebagai pencegahan terhadap kontaminasi silang dan penyakit seperti hepatitis.

“Saya tidak punya tato karena sering mendonorkan darah,” kata Ronaldo kepada Diretta News. Dalam kesempatan yang sama, dia juga mengunggah foto di halamanFacebook-nya saat dirinya mendonorkan darah di rumah sakit. Ronaldo bisa mendonorkan darahnya dua kali dalam setahun.

Selain itu, kepada stasiun radio Spanyol,Cadena Cope, dia juga mengaku mendonorkan sumsum tulang setelah menyaksikan perjuangan rekan satu timnas Portugal.

“Kejadiannya waktu ketika Carlos (Martins) bersama kami di timnas. Dia mengatakan kepada kami tentang masalah dengan anaknya dan kami, para pemain, menunjukkan kesatuan yang besar untuk membantu dia dan anaknya karena kami tahu itu adalah situasi yang sangat sulit untuknya,” ujar sang kapten Timnas Portugal ini.

Rasa sosial Ronaldo untuk berbagi terhadap orang lain memang sangat tinggi. Dia bahkan tidak mengharapkan apapun atas bantuan yang diberikannya.

“Menyumbangkan sumsum tulang adalah sesuatu yang orang pikir sulit untuk dilakukan, tapi itu tidak lebih dari mendonorkan darah dan tidak sakit. Tidak ada biaya apapun. Ini adalah proses yang sederhana dan kemudian Anda merasa senang karena sudah membantu orang lain,” ujarnya lagi.

2. Bawa 2 Anak Pengungsi Suriah ke Lapangan

06-25-06.51.37

ADA pemandangan yang menarik dalam pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Granada tadi malam, atau Sabtu (19/9/2015). Megabintang Madrid Cristiano Ronado membawa dua orang anak pengungsi Suriah ke lapangan sesaat sebelum pertandingan dimulai. Demikian dilansir olehDaily Mail.

Bukan kebetulan, anak tersebut adalah putra Osama Abdul Mohsen, pengungsi Suriah yang pekan lalu ditendang oleh seorang jurnalis asal Hungaria.

Madrid mengundang Abdul Mohsen dan anaknya Zaid dan Mohammad ke pertandingan tersebut. Madrid menang 1-0 berkat gol semata wayang Karim Benzema.

Zaid disertai Ronaldo memasuki lapangan sebelum kickoff dan mereka menerima tepuk tangan dari penonton Santiago Bernabeu.

Sebelum pertandingan, para pemain mengenakan T-shirt yang mendukung ribuan pengungsi yang melarikan diri ke Eropa dari perang Suriah. Madrid sendiri sudah menggelontorkan dana 1 juta Euro bulan ini untuk membantu para pengungsi.

Mohsen tiba ke ibukota awal pekan ini setelah akademi sepak bola Spanyol menawarkan mereka untuk membangun kembali kehidupan mereka.

3. Lafadz Allah Tertulis Di Kepala

06-25-06.50.28

BERITA heboh muncul dari bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo. Beredar video di Youtube saat Real Madrid menghadapi Levante, terlihat pola rambut CR7 membentuk tulisan Allah!

Pelipis kiri Ronaldo mengeluarkan darah saat Real Madrid bertandang ke Levante dalam lanjutan Liga Spanyol, pada Senin (12/11/2012) dinihari. Kepala CR7 berbenturan dengan sikut David Navarro, yang membuat CR7 mengalami masalah pengelihatan dan kemudian ditarik keluar.

Saat mendapatkan perawatan di pinggir lapangan akibat cedera tersebut, salah satu kamera televisi menyorot Ronaldo dari arah belakang. Pada momen itulah terlihat tulisan Allah terbentuk akibat pola rambut Ronaldo.

Video berjudul “Allah Written in Arabic on Cristiano Ronaldo’s Head?” yang diunggah di Youtube tersebut, tak pelak langsung mendapatkan banyak komentar.

Ada yang meragukan keaslian potongan gambar tersebut dan menganggapnya sebagai hasil olah digital. Namun pada beberapa video lain yang menampilkan momen peristiwa yang sama, tulisan di kepala Ronaldo tersebut masih terlihat.

Karena Ronaldo selama ini dikenal suka berganti-ganti gaya rambut, ada yang beranggapan lafaz Allah tersebut hanya kebetulan semata. Apalagi rambut Ronaldo ketika itu sudah tak lagi rapi di tengah pertandingan. Sementara yang lain menganggapnya dengan berbeda.

4. Hafal Surat Al-Fatihah

Screenshot_2016-06-25-18-59-38_1

SETELAH secara terang-terangan menolak untuk bertukar kaos dengan para pemain Israel dalam pertandingan Pra Piala Dunia, kali ini Cristiano Ronaldo diberitakan sudah hafal Surat Al-Fatihah.

Dikutip dari dakwatuna, beberapa waktu yang lalu, media terbesar dan terpercaya Spanyol ‘Marca’ memberitakan jika rekan Ronaldo satu timnya, Mesut Ozil, pemain muslim asal Jerman yang berdarah Turki ini, memberi kesaksian, Jika Cristiano Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, dan juga sudah hapal surat favoritnya, yaitu surat Al- Fatihah.

Ronaldo membenarkan kesaksian  Ozil, “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al-Quran, tapi memang begitulah kenyataannya, setiap Ozil membaca Al-Quran, saya senantiasa merasa damai, dan hati saya pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo kepada Media Spanyol.

Mesut OziL juga membenarkan perkataan Ronaldo, “Cristiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai Sholat di rest room, saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” timpal Ozil.

Cristiano Ronaldo, kembali berkata, “Saya sudah hafal Al-Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu, saya sangat senang,” kata Ronaldo.

5. Tolak Tukar Kaus dengan Israel

06-25-06.47.38

Di akhir pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F antara Portugal dan Israel, Cristiano Ronaldo menolak bertukar kostum dengan pemain Israel.

Menurut laporan Shabestan, wartawan televisi Aljazeera sempat bertanya kepada Ronaldo, Anda saat ini berada di tanah Israel atau Palestina? Bintang dunia asal Portugal ini menjawab, “Saya berada di bumi Palestina.”

Di akhir pertandingan, pemain Israel mendekati Ronaldo untuk bertukar kostum, namun ia tidak mengindahkan pemain Israel tersebut.

 Seperti diberitakan, Portugal bertanding melawan Israel pada hari Jumat (22/3) di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F. Seperti diberitakan oleh Antara, Portugal bangkit dari ketertertinggalan 1-3 untuk menyamakan kedudukan pada masa tambahan waktu saat melawan Israel, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F Jumat, hasil yang membuat kedua tim memiliki peluang sama untuk lolos.

6. Donasikan Sepatu Emas untuk Anak-anak Gaza

06-25-06.45.31

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mendonasikan dana sebesar 1,5 juta euro atau setara dengan Rp 18,4 miliar untuk anak-anak di Jalur Gaza, Palestina. Kabar ini berdasarkan laporan dari situs resmi Real Madrid berbahasa Arab.

Ronaldo memberikan sepatu emas yang didapatnya pada 2011 lalu kepada Yayasan Real Madrid untuk dilelang. Lalu, uang dari hasil pelelangan itu akan digunakan untuk membangun sekolah-sekolah di Gaza. Namun, sampai saat ini, Ronaldo dan klubnya belum memberikan komentar tentang kabar tersebut.

Ini bukanlah pertama kalinya Ronaldo memberikan sumbangan kepada anak-anak di Gaza. Pada tahun lalu, bekas pemain bintang Manchester United ini mendonasikan sebagian besar sepatu olahraganya kepada Yayasan Real Madrid untuk mengumpulkan dana buat mendirikan sekolah-sekolah di Gaza.

Ronaldo memang dikenal sebagai pemain bola yang “doyan” beramal. Pada Mei 2012, Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes, memutuskan untuk mendanai pengobatan anak laki-laki berusia sembilan tahun yang bernama Nurhazet. Anak ini menderita penyakit kanker sebelum berusia dua tahun.

Ronaldo menjadi pemain termahal di dunia setelah pindah dari Manchester United untuk bergabung dengan Real Madrid, musim panas tahun lalu. Ia dibeli dengan harga 93,9 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun. Selain itu, ia juga mendapatkan gaji yang besar di Madrid, yakni 12 juta euro per tahun.

Demikianlah deretan hal-hal kontroversi Cristiano Ronaldo. Semoga kontroversi positif Cristiano Ronaldo bisa menginspirasi kita sebagai umat manusia yang berdiri dengan kebenaran dan mengedepankan kemanusiaan.

Referensi

  • ^islampos.com/kenapa-tak-ada-tato-di-tubuh-cristiano-ronado-268284/
  • ^islampos.com/sebelum-tanding-vs-granada-cristiano-ronaldo-bawa-2-anak-pengungsi-suriah-ke-lapangan-214518/
  • ^islampos.com/lafadz-allah-tertulis-di-kepala-cristiano-ronaldo-28000/
  • ^islampos.com/cristiano-ronaldo-sudah-hafal-al-fatihah-51631/
  • ^republika.co.id/berita/internasional/palestina-israel/13/03/25/mk6sw6-tolak-tukar-kaus-dengan-israel-ronaldo-ini-bumi-palestina
  • ^tempo.co/read/news/2012/11/23/099443612/ronaldo-donasikan-sepatu-emas-untuk-anak-anak-gaza
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s