Orang-Orang Misterius di Stadion Sepak Bola Terkenal Dunia

76-29-04.12.21

ADA yang aneh dan misterius di Juventus Stadium akhir pekan lalu. Dalam pertandingan melawan Genoa, Ahad (27/10/2013), sebelas orang berpakaian jubah serbahitam dengan simbol aneh di bagian dada, hadir.

Mereka melakukan gerak-gerik secara serentak dan terkadang berdiri serempak sebelum kemudian kembali duduk di tempat masing-masing berdampingan. Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Juventus dengan skor 2-0.

06-29-04.12.41

Bukan hanya di Juventus Stadium, 11 orang lainnya yang nyaris sama juga muncul di Stadion Allianz Arena, Sabtu, dalam pertandingan Bayern Munich versus Hertha Berlin. Di Inggris, mereka kembali hadir di Stamford Brige, Ahad, hanya sesaat setelah pertandingan Juventus-Genoa di Italia berakhir, saat Chelsea melawan Manchester City.

Simbol di bagian dada persis sama seperti simbol yang muncul di banyak tempat terkenal di dunia.

86-29-04.16.25

Simbol misterius yang sama muncul di Rio de Janeiro, Brasil. Begitu pula di billboarddigital di Times Square di New York beberapa hari berselang.

Orang-orang aneh di stadion sepak bola itu membawa banner dengan tulisan #WINNERTAKESEARTH.

Salah seorang penonton di Allianz Arena memberikan kesaksian. “Sangat aneh. Mereka duduk begitu kaku dan sunyi dalam waktu yang lalu, tapi kemudian saling menggenggam tangan, berdiri dan kemudian duduk lagi,” terang Torsten Schmidt. “Semua orang dekat saya sangat bingung terhadap mereka. Ada yang menertawakan, namun kebanyakan sangat bingung. Mereka sangat aneh.”

06-29-04.17.53

Namun kemudian sebagian netters yang sangat menggilai sepak bola—utamanya ketiga klub itu—mencari tahu. Satu speakulasi muncul bahwa fenomena ini bagian dari cara marketing dari mulut ke mulut demi menanam kuat suatubrand dalam ingatan.

Entah siapa yang melakukan pelacakan melalui server ke situs mysteriouscircles.com tapi muncul di Twitter beberapa orang dengan sebuah bukti tentang siapa sutradara orang-orang aneh. Ada yang sudah menyebutkan nama sebuah brand electronik asal Asia. Namun sampai saat ini belum diketahui dengan jelas. Jika benar ini sebuah marketing, yang menjadi catatan, bahwa pemilihan karakter dan simbol di dada itu tampaknya merupakan pemikiran yang matang dan berhubungan dengan simbol-simbol ‘you-know-what” yang semakin sering kita jumpai di merek motor, ponsel, operator seluler, dan lain sebagainya.

Belum diketahui apakah aksi ini sekadar iseng atau ada maksud tertentu.

Sumber

  • ^islampos.com/siapa-orang-orang-aneh-di-juventus-stadium-84757/
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s