Logika Orang Malas

Ilustrasi: studyblue.com

Ilustrasi: studyblue.com


Menunda pekerjaan dan memilih bermalas-malasan seringkali dilakukan seseorang sedang berhadapan dengan tugasnya. Sesekali melihat Facebook atau Twitter saat bekerja juga merupakan salah satu bentuk bermalas-malasan dengan mengalihkan fokus sementara dari pekerjaan. Maka tak heran, seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (29/1/2014), kebiasaan menunda pekerjaan seringkali dianggap sebagai hal yang negatif. Juga dilansir dari Lifehack.org, Rabu (15/12/2015), terdapat beberapa alasan kenapa orang malas lebih mungkin menjadi sukses.
Banyak orang berkata orang malas yang sering membuang-buang waktu dalam bekerja cenderung lebih sulit mengejar tujuan karir atau bisnisnya. Akan tetapi , kebiasaan tersebut ternyata dapat bermanfaat dan membawa pengaruh yang positif dalam membuka pintu kesuksesan.

1. Mereka adalah inventif

Orang malas adalah orang yang kreatif, mereka akan mengatur pekerjaan mereka. Mereka juga tidak akan membuang waktu mereka terhadap hal-hal yang tidak perlu dikerjakan.Mereka akan mengoptimalkan semua proses berulang-ulang dalam pekerjaan mereka, orang malas selalu mencoba untuk membuat hidup lebih mudah.

2. Bermalas-malasan membuat Anda selektif dalam bekerja

Saat terbangun di pagi hari, mulailah menulis 10 hal yang harus dilakukan hari ini. Kemungkinannya, salah satu item bernilai 10 kali lipat dari daftar lainnya.
Untuk hal yang satu itu, biasanya manusia cenderung menundanya, atau mengalihkan tugas ke tempat lain seperti Facebook dan jejaring sosial lain. Tetapi sifat menunda-nunda pekerjaan seringkali justru membuat orang lebih selektif dalam memilih pekerjaan mana yang harus diselesaikan terlebih dulu.

3. Berjiwa kewirausahaan

Seringkali orang malas sangat giat bekerja, mereka memiliki banyak ide dan proyek sebagai pemikiran mereka. Mereka juga akan bertanggung jawab atas pola berpikir mereka, hal terpenting bagi orang malas adalah pekerjaan yang tidak membosankan.

4. Mereka tahu kapan mereka harus beristirahat

Yang paling penting adalah mereka mengetahui kapan mereka harus bersantai. Sebagai orang yang lebih banyak mengeluarkan energi, orang malas akan memenuhi rencana besar mereka.Orang-orang yang sering menyendiri akan lebih cepat memutar memori mereka. Orang malas akan intensif memiliki efek merusak kesehatan mereka.

5. Tak perlu memiliki agenda kerja

Kebiasaan orang untuk menunda pekerjaan seringkali membuatnya hanya membuang-buang waktu saat mengerjakan agenda kerja. Misalnya, saat dia harus mengecek email, dia melakukan dalam watu yang lebih lama.
Kadang, gagasan bisnis terbaik juga bisa datang saat Anda sedang bermalas-malasan. Saat sedang bermain dengan keluarg, membaca novel, atau menonton televisi, kreativitas Anda bisa muncul begitu saja.

6. Mereka tahu tujuan mereka

Orang malas tahu bagaimana cara mereka memprioritaskan dan fokus pada tujuan mereka sendiri. Mereka hanya terlalu malas untuk memperhatikan prioritas orang lain, sehingga mereka fokus pada diri mereka sendiri.

7. Bermalas-malasan membantu Anda melihat peluang

Jika dengan kesibukan pekerjaan di kantor, Anda menghasilkan US$ 10 per jam, Anda tak punya waktu untuk berhenti. Tetapi seringkali Anda justru membuang-buang waktu untuk berpikir hal lain di luar pekerjaan seperti melamun dan bertanya-tanya tentang masa depan pribadi.
Faktanya, pertanyaan seperti itu mampu membuat Anda menggeliat dan bekerja lebih rajin. Semakin membingungkan, semakin baik. Anda akan semakin terdorong untuk bangkit dan tidak bermalas-malasan lagi.

8. Mereka tidak bisa pandai

Mereka akan membutuhkan pikiran besar. karena orang malas akan menemukan cara untuk melakukan apa saja agar mereka dapat, menyelesaikan tugas tepat waktu. Karyawan yang cenderung pintar akan menjadi bodoh dan malas.

8. Lebih konstruktif dalam menggunakan waktu

Kebanyakan pengusaha industri rumahan biasanya menyewa pembantu untuk membersihkan sisa-sisa kegiatan bisnis. Pasalnya, kebiasaan Anda menunda-nunda pekerjaan akan diterpa rasa tanggung jawab dan tidak ingin rugi telah membuang uang untuk membayar orang lain.
Maka Anda dapat lebih bertanggung jawab dalam memanfaatkan waktu dan menggunakannya secara lebih konstruktif untuk membangun strategi bisnis yang lebih baik.

10. Sadarilah, rasa ingin sempurna merupakan akar dari kejahatan

Kebanyakan orang yang berkeinginan kuat untuk menjadi sukses seringkali membuang-buang waktu untuk menyempurnakan barbagai hal yang sebenarnya sudah baik. Dalam kebanyakan hal, menunda-nunda pekerjaan merupakan salah satu wujud kenyamanan dalam bertugas.
Ilustrasi: duniajilbab.tumblr.com

Ilustrasi: duniajilbab.tumblr.com


Referensi

  • ^streslagi.blogspot.co.id/2015/12/males-bukan-berarti-bodoh-5-alasan.html?m=1
  • ^streslagi.blogspot.co.id/2015/12/benarkah-malas-dalam-bekerja-dapat.html?m=1
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s