UFO, Sebuah Konspirasi Terbesar USA

Yang kita bicarakan kali ini adalah serangan terencana oleh UFO terhadap Bumi. Selama beberapa dekade terakhir, kita telah dikondisikan oleh semua bentuk media dengan secara perlahan tapi pasti untuk mulai meyakini keberadaan makhluk luar angkasa dan UFO.
 
Terdapat perbedaan antara makhluk luar angkasa (extra-terrestrial beings) dengan makhluk luar dimensi (extra-dimensional beings). Keberadaan makhluk-makhluk tsb telah mempengaruhi kehidupan kita selama zaman kuno dan abad modern. Namun, bagaimanakah fenomena UFO di zaman modern?  Sekarang bisa dikatakan bahwa semua fenomena UFO yang muncul sebenarnya bukanlah objek terbang tak dikenal (Unidentified Flying Object).
 
Kita disurvei dan diberikan kuesioner oleh pemerintah atau penguasa, atasan-atasan kita, dst, terkadang dimaksudkan utk mencapai tujuan tertentu yang tersembunyi. Contoh survey yang diberikan oleh Pemerintah misalnya seperti ini: Menurut Anda, negara manakah yang harus diserang oleh AS selanjutnya?
Bila hasil terbesar misalnya 70% penduduk meyakini bahwa Iran adalah negara selanjutnya yang harus diserang, maka ini akan menjadi semacam studi yang dilakukan untuk menguji sejauh mana propaganda media yang mereka gunakan akan berhasil. Jadi, untuk memperoleh hasil seperti ini, mereka akan mengefektifkan propaganda media. Pemerintah berusaha untuk memanipulasi masyarakat supaya berpikir bahwa Iran adalah negara selanjutnya yang harus diserang. Dengan melihat hasil survey seperti itu, berarti mereka sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam dunia propaganda.
 
Apabila hasil survey jauh dari harapan mereka, misalnya 20% menginginkan perang, dan 80% menginginkan perdamaian, maka mereka akan mengatakan, “Baiklah, kalau begitu, kita harus mengupayakan lewat propaganda media!”. Mereka menggunakan media sebagai alat propaganda secara efektif. Dan itu digunakan untuk mengubah persentase hasil survey.
 
Semenjak tahun 60-an, jumlah orang yang percaya tentang keberadaan makhluk luar angkasa meningkat drastis dan bertambah banyak di zaman modern ini. Hal ini menegaskan keberhasilan mereka dan rencana yang dibuat untuk:
  1. Memanipulasi kita agar mempercayai keberadaan UFO,
  2. Melakukan serangan terhadap UFO yang akan mendorong seluruh dunia bersatu padu memerangi “musuh” ini, dan kemudian menerima New World Order (Tatanan Dunia Baru).

Ini adalah hasil reportase dari sebuah stasiun tv di AS:

“Pejabat pemerintah memperingatkan kita bahwa kita mungkin berada dalam ambang perang antar galaksi. Mereka mengatakan bahwa pemerintahan Bush akhirnya menyetujui pembangunan basis militer di bulan agar mendapatkan posisi yang menguntungkan demi mengawasi kedatangan dan kepergian pengunjung (visitor) dari luar angkasa, serta melancarkan serangan terhadap makhluk luar angkasa tsb apabila keputusan penyerangan terhadap mereka akan diambil.”

Seorang mantan ilmuwan NASA bernama Carol (yang memiliki rambut putih), dalam sebuah kesempatan mengatakan:

“Pada waktu itu saya dikenalkan kepada mendiang Doktor Werner Von Braun di AS. Beliau adalah bapak peroketan. Dalam pertemuan pertama dengan beliau, pada 3 atau 4 jam pertama, beliau berkata: “Carol, kau akan menghentikan pembuatan senjata untuk keperluan penggunaan di luar angkasa, sebab ada sebuah kebohongan yang dikatakan kepada semua orang, bahwa penggunaan senjata di luar angkasa didasarkan pada kerajaan jahat Rusia”. Dr. Werner Von Braun mengatakan bahwa banyaknya musuh yang dihadapi yang mendasari pembangunan basis sistem persenjataan di luar angkasa.
 
Musuh pertama adalah orang-orang Rusia pada saat itu. Lalu kemudian akan ada teroris, kemudian negara-negara dunia ketiga yang disebut sebagai bangsa bajingan atau bangsa yang memprihatinkan. Kemudian akan ada asteroid. Beliau (Dr. Werner Von Braun) berulangkali mengatakan “kartu terakhir”. Kartu terakhir yaitu ancaman dari luar angkasa. Sebagai seorang ahli strategi militer dan seseorang yang mengerjakan misil MX, sebagaimana aku juga, beliau mengatakan kepadaku bahwa akan ada sebuah pusaran untuk menemukan musuh, yang mendorong kita membangun senjata luar angkasa yang harapannya akan digunakan – seperti itulah formulanya, kecuali jika semua ini adalah kebohongan.
 
Ini adalah sebuah piring terbang supersonic yang disebut silverbug, yang benar-benar revolusioner. Rencana ini (cetak biru) memperlihatkan dengan terperinci pesawat mesin multijet yang disebut-disebut memiliki daya manuver dan kecepatan luar biasa. Ada sebuah pemikiran yang mengungkapkan kepenasaran mengenai hal ini, bahwa konsep ini mungkin ada kaitannya dengan para ilmuwan Jerman yang membawa teknologi piring terbang ke AS di akhir perang dunia kedua. (proyek ufo nazi, ‘HANEBU’ – pen.)

Alex Jones, seorang pemandu siaran radio melakukan interview dengan Richard C. Hoagland:


  • Alex: Lalu mengapa kita melihat sebuah partikel api berbentuk bola raksasa yang membakar sesuatu dengan daya sebesar 200.000 G’s? Tolong ceritakan.
Richard: Karena aku berpikir, ini adalah bagian dari sebuah ujicoba, atau memang ada orang jahat yang terlibat dalam hal ini, atau mungkin mereka tengah melakukan persiapan untuk membentuk kelompok, dan mungkin ada lebih dari satu kelompok. Ingatlah bahwa kelompok-kelompok ini cenderung memecah belah apa yang telah mereka pecah-belah, sehingga kita berperang dalam perang.


  • Alex: Tapi, mengapa NASA merilisnya?
Richard: Jangan lupa, di NASA terdapat orang-orang baik diantara orang-orang jahat. Orang-orang baik ini tidak sadar bahwa ada hal yang harus dirahasiakan disitu. Jangan lupa, kebohongan-kebohongan yang disebar ini berbeda-beda dalam setiap tingkatannya.
Mereka semua percaya dengan kebohongan yang diceritakan kepada mereka. Sehingga ketika Anda membuat sebuah struktur, sebuah lembaga yang seharusnya terbuka dan tersiar secara langsung di TV tentang misi (pesawat) ulang-alik, maka mereka akan menyiarkannya langsung di TV.
 
Para pengendali itu bilang “Oh, kau boleh menyiarkan ini, tapi tidak yang itu”, sebab orang jujur bertanya kepada mereka “Mengapa tidak bisa menyiarkan yang itu?”


  • Alex: Tentu saja. Jadi orang selalu berkata bahwa inilah yang terjadi. Ya, aku sependapat denganmu. Lihatlah misalnya, lembaga keagamaan berkata bahwa kita harus menyayangi makhluk luar angkasa karena mereka adalah saudara kita. Ketika semua denominasi besar mengatakan hal ini, pada saat yang sama kita disuguhi film-film tentang makhluk luar angkasa, dan ada pula tayangan besar pada saat Olimpiade tahun 80-an tentang pendaratan makhluk luar angkasa di bumi. Kau tahu mengenai makhluk luar angkasa tipuan? Ada sebuah benda sebesar tiga kali lipat lapangan sepak bola mengapung diatas kota Dallas. Benda-benda semacam ini (mendarat) di mana-mana. Sesuatu tengah terjadi! Lalu aku membaca dokumen pemerintah tentang pendaratan makhluk luar angkasa tipuan. Kau tahulah. Mengapa? Karena kau percaya bahwa semua ini hanyalah kebohongan.
Richards: Ingatlah Operasi “North Woods”, atau peristiwa 11 September. Pemerintah melakukan hal raksasa untuk mengayunkan penduduk pada titik simpul kunci dalam sejarah.


  • Alex: Mereka (pemerintah) sangat menyukai olok-olok!
Richard: Ya, sejarah ini sengaja dibuat. Aku perlu menyadarkan semua teman-teman yang terpengaruh oleh berita tentang UFO, sebab mereka benar-benar jujur dan polos. Mereka benar-benar percaya bahwa kita tengah mengupayakan sebuah pengungkapan (UFO). Aku, sebaliknya, percaya bahwa ada yang tengah membuat sebuah rencana penipuan besar-besaran, karena apa yang disebut ET (Extra-Terestrial) sebenarnya adalah benar-benar manusia, bagian dari klik rahasia, yang mungkin saja adalah Nazi yang telah lebih dulu mengembangkan dan menyempurnakan teknologi yang mereka buat pada perang dunia kedua. Pada intinya mereka ingin menipu dunia.

Melvin Goodman, seorang analis senior dari CIA pada tahun 1966-1986, pernah mengatakan:

“Yang diperlukan adalah sebuah cerita rekaan untuk menutupi kejadian sebenarnya. Apa yang akan kita lakukan bila ada orang yang melihat piring terbang seperti itu dan mengatakan kepada wartawan bahwa mereka melihat sesuatu yang sangat tidak biasa, yang terbang di luar pangkalan udara Nevada?

Dalam karyanya “The Arrivals”, Noreagaa dan Archenar mengatakan:

“Lantas, apakah UFO sebenarnya? Cerita mengenai keberadaan UFO selama 60 tahun terakhir tidak dapat dilepaskan dari kaitannya dengan upaya paling rahasia yang dilakukan secara terus-menerus dalam rangka pengembangan radikal sebuah bentuk baru pesawat terbang. Apakah itu berkaitan dengan kejadian aneh pada tahun 1942 ketik seorang pilot tertimpa bola api, atau kejadian di Roswell lima tahun kemudian, namun ada sebuah kasus besar disini. Penjelasan-penjelasan yang meyakinkan mengenai cerita UFO ada pada teknologi militer rahasia.”

Cathy O’Brien berbicara tentang rahasia pemerintah dan Undang-Undang Keamanan Nasional tahun 1947:

“Pemerintah memiliki rahasia yang mereka tutup-tutupi dari kita dan menggunakan rahasia itu untuk memanipulasi kita semua. Intinya, mereka lebih maju setidaknya 25 tahun dibanding kita dalam hal teknologi, informasi, pengetahuan, dan rahasia yang digunakan untuk melawan kita. Selama bertahun-tahun aku mendengar bahwa rencana untuk menjamin terbentuknya Tatanan Dunia Baru dan menjadikan semua orang di Amerika dan di seluruh dunia tidak berdaya untuk mencegah kemunculan tatanan itu. Ini adalah rencana dominasi dunia dengan mengatakan bahwa kita telah diserbu oleh makhluk luar angkasa. Sehingga kita akan berkata, “PBB, tolong bertindak dan bantulah kami.” Jadi, ingatlah bahwa melalui rahasia teknologi dan informasi yang tidak mereka beritahukan kepada publik, terdapat sebuah rencana yang diciptakan untuk menjadikan masyarakat bersikap patuh, dan semua itu tersembunyi di bawah selimut yang disebut Undang-Undang Keamanan Nasional”.
 
Kita lantas bertanya, bagaimana mereka akan mementaskan lakon ini? Bagaimana kita akan jatuh ke dalam kebohongan ini? Lakon ini akan mereka pentaskan sama halnya dengan lakon-lakon lain yang mereka telah pentaskan selama ini dan telah merebut kepercayaan kita. Mereka mempergunakan alat yang sama yang membuat kita terjatuh ke dalam kebohongan itu.
 
Sebagaimana yang pernah dikatakan oleh pujangga kenamaan Inggris , William Shakespeare, “Dunia adalah sebuah panggung sandiwara, dan kita adalah pemerannya.”

Mantan Presiden AS, Ronald Reagan, mengatakan:

“Mungkin kita memerlukan ancaman universal yang sama dari luar sehingga kita bisa membuat batasan yang sama. Kadang-kadang aku berpikir, perbedaan-perbedaan di muka bumi akan segera hilang jika kita bersama-sama menghadapi ancaman makhluk luar angkasa.”

Buatan Amerika

UFO (unidentified flying object) yang selama ini diklaim sebagai benda angkasa yang berasal dari luar bumi sebenarnya telah berhasil diciptakan oleh manusia. Robert Scott Lazar (Bob) mengklaim bahwa dia pernah bekerja sebagai psikis dari tahun 1988 hingga 1989 di sebuah area yang bernama S-4 (Sector Four), berlokasikan di dekat Groom Lake, Nevada, di dekat Area 51. berdasarkan pernyataan Lazar, S-4 merupakan markas militer rahasia untuk studi akan piring terbang (flying saucers). Lazar berkata bahwa dia melihat 9 piring terbang alien yang berbeda dan dia juga melihat detil dari rancangan gaya pendorongnya.
 
Dia diperkenalkan untuk bekerja di S-4 oleh Dr. Edward Teller. Tugasnya adalah riset saintifik dari sistem gaya pendorong dari salah satu UFO. Lazar berkata bahwa saat dia pertama kali melihat 9 UFO tersebut, dia berpikir bahwa itu merupakan rahasia besar yang percobaan terbangnya (testflight) dilaporkan sebagai UFO dalam media massa.
 
Untuk bahan bakarnya, Bob Lazar menjelaskan bahwa UFO menggunakan unsur 115 sebagai bahan bakar nuklirnya. Unsur 115 menyediakan sumber energi untuk menghasilkan anti-gravitasi. Hasilnya merupakan distorsi gravitasi dari medan gravitasi disekelilingnya. Kendaraan yang menghasilkan distorsi ini dapat mengubah hubungannya dengan ruang disekitarnya. Membuatnya dapat memperpendek jarak dengan arah tujuannya.

Tenaga Pendorong UFO

Unsur 115 (Ununpentium/ Uup) pertama kali dipublikasikan pada tahun 1980 atas hubungannya dengan Teori Konspirasi UFO. Pada wawancaranya di KLAS-TV (1989), Bob Lazar mengklaim bahwa unsur 115 merupakan isotop yang stabil. Ununpentium digunakan sebagai bahan bakar UFO melalui reaksi nuklir dengan proyektil proton yang menciptakan antiproton. Lalu, semua ini dikumpulkan dan disalurkan menuju ruang anihilasi dimana mereka bereaksi dengan proton-proton untuk membentuk sinar gamma dan banyak energi. Kekuatan yang sangat besar ini digunakan untuk melipatgandakan gelombang kecil Gravitasi-A yang juga dihasilkan oleh reaktor unsur 115 itu sendiri.
 
Gravitasi-A diketahui bahwa hanya ada diantara partikel-partikel atomik nuklir dan jauh lebih kuat daripada Gravitasi-B yang kita rasakan pada kehidupan sehari-hari. Unsur 115 menjadi luar biasa jika efek Gravitasi-A berkembang melebihi perimeter (batas) dari atom unsur 115 dan dengan teknologi yang canggih dapat diperkuat dan diarahkan melalui distorsi gravitasi untuk menghasilkan gaya pendorong untuk UFO. Dan juga dengan adanya distorsi gravitasi maka ruangan disekitar UFO menjadi tidak bergravitasi. Hal inilah yang membuat UFO dapat melayang.

Area 51 dan Bukti Adanya Proyek UFO

Nellis Airforce Base (Area 51) di selatan Nevada yang terletak 8 mil (13 km) dari Las Vegas merupakan rumah dari beberapa rahasia besar dan Proyek Hitam Amerika. Proyek rahasia seperti U2, SR71, B2A Bomber, F117A, dll.
07-01-04.47.07
Pada tahun 1994, sebuah UFO terekam oleh sistem radar pelacakan milik pemerintah di sebuah lokasi yang diketahui sebagai Area S30 di Nellis Test Range (Area 51). Rekaman tersebut berhasil diselundupkan oleh salah seoroang pegawai yang bekerja di sana dan dipublikasikan pada acara “SIGHTINGS” dari sebuah stasiun TV.
07-01-04.48.56

Objek ini terlihat aneh untuk beberapa alasan. Ia tidak terlihat seperti sebuah pesawat pada umumnya, ia tidak memiliki sayap dan tidak terdapat tenaga pendorong yang terlihat. Bentuk objek ini tidak dapat ditentukan. Dalam videonya, objek terlihat berubah-ubah dari frame ke frame. Ia terlihat seperti 4 bola dengan bagian yang lebih gelap di tengahnya. Dalam videonya objek terlihat melakukan manuver-manuver yang tidak dapat dilakukan oleh pesawat-pesawat pada umumnya.[1]


UFO Bukan Pesawat Makhluk Luar Angkasa

Masih belum ada bukti pasti yang membuktikan jika benar ada kehidupan lain di luar angkasa. Lalu, bagaimana dengan insiden Roswell pada 1947 itu? Disana ada pecahan dan serpihan-serpihan yang mereka bilang serpihan UFO yang jatuh di daerah Roswell. Namun kabarnya, kasus itu pun terselesaikan. Benda terbang yang jatuh itu adalah sebuah Balon udara untuk mengecek suhu di udara yang jatuh.

Bagaimanakah dengan yang lain? Apa saja hal yang membuat orang mengira itu adalah UFO?


1. Formasi Awan

Perhatikan gambar berikut:
07-01-04.44.37
Mungkin, sebagian kita percaya jika gambar diatas adalah sebuah UFO yang berkamuflase dengan menyelimuti dirinya dengan awan. Namun, sebenarnya ini adalah sebuah formasi awan yang berbentuk seperti itu. Hal ini disebabkan oleh cuaca dan angin yang berputar, sehingga awan itu pun menjadi berbentuk seperti Piring terbang.
 
Lihat juga yang ini:
07-01-04.42.14

2. Rekayasa Semata

Tidak hanya 1 atau 2 orang. Tapi banyak sekali orang yang merekayasa gambar untuk membuat mereka tenar di dunia maya. Kita dapat dengan mudah merekayasa gambar dengan memasukkan gambar dari internet ke sebuah foto pemandangan baik kota, pegunungan, dan lainnya sehingga semirip mungkin menghasilkan gambar layaknya sebuah penampakan UFO
 
Contohnya seperti ini:
 
07-01-04.57.02
 
Dari figur foto diatas, disana terlihat beberapa gedung, dan hamparan laut. Namun, TIDAK!! ada sebuah UFO yang terbang!!
 
Jika kita zoom UFO itu beberapa kali, maka kalian pun akan melihat:
 
07-01-04.58.46

3. Uji Coba Militer

Akhir 1940-an dan awal 1950-an adalah ‘jaman keemasan’ penampakan UFO dan alien di New Mexico. Namun, usut punya usut, ternyata penampakan aneh di langit disebabkan uji coba rahasia Angkatan udara.

Salah satunya dikenal sebagai ‘Project Mogul’ di mana sebuah balon udara membawa mikrofon di ketinggian — untuk mendeteksi gelombang suara yang dihasilkan dari uji coba atom Uni Soviet.

Angkatan Udara bahkan telah mengkonfirmasi bahwa kisah UFO paling tenar sejagad. Yaitu insiden Roswell  pada 1947, seperti yang sudah saya jelaskan diatas, tentang penemuan piring terbang UFO, adalah serpihan balon udara yang jatuh.

Namun, para pencari UFO tak percaya begitu saja. Apalagi, dilaporkan penemuan empat alien berupa manusia berkepala besar dan berwarna abu-abu di lokasi tersebut.


4. Pesawat Terbang

Ya, banyak sekali orang yang melihat sebuah objek terbang dengan sangat cepat, dan biasanya terlihat berkelap-kelip, berbentuk aneh, ataupun terbang dan menghilang. Kebanyakan orang langsung berbendapat bahwa itu adalah UFO tanpa berfikir dahulu.

Contoh kasusnya bahkan baru terjadi belakangan ini. Fenomena misterius diduga disebabkan misil atau rudal melintasi langit di sekitar barat laut Pulau Catalina, atau sekitar 35 mil arah barat Los Angeles, AS Selasa 9 November 2010.

Pihak angkatan bersenjata mengatakan, tak ada rudal yang diluncurkan saat itu.

Setelah penyelidikan menyeluruh, bahkan oleh Pentagon dan NASA, penampakan misterius itu — titik bercahaya diikuti ekor asap panjang di belakangnya — disebabkan pesawat terbang.

Jejak asap tampak jelas saat Matahari terbit atau terbenam. Di lokasi yang berbeda, akan memicu desas-desus penampakan UFO maupun dugaan adanya uji coba militer rahasia.

Link videonya:

5. Balon Udara

Seperti kejadian di Roswell pula, banyak terjadi fenomena penampakan terbangnya UFO yang padahal itu adalah sebuah balon udara yang bocor, ataupun sebagainya.
 
Misalnya, pada Rabu 13 Oktober 2010 sore, ratusan orang di Chelsea, Manhattan, New York heboh melihat benda perak berkilauan di atas langit. “Lihat ke langit, lihat ke langit,” teriak mereka. 

Isu berkembang bahwa benda itu adalah UFO. Apalagi, ada beberapa orang yang sampai lapor polisi dan instansi penerbangan (FAA), bahwa mereka melihat obyek besar bergerak lambat penuh dengan kerlip lampu.

Namun belakangan terungkap, benda berkilauan itu ternyata disebabkan balon helium yang lepas dari pesta pertunangan dadakan seorang guru di Sekolah Milestone di Mount Vernon. Balon lepas pukul 13.00 waktu setempat, sementara penampakan pertama dilaporkan pukul 13.30.


6. Tes Misil

Memang, kejadian ini cukup jarang terjadi. Namun, fenomena ini pernah terjadi di langit Norwegia, dan ini membuat isu sebuah UFO dimana-mana.

Saksi mata mengatakan mereka melihat cahaya biru yang memancar dari belakang gunung. Cahaya itu lalu berhenti di tengah langit, kemudian mulai berputar.

Hanya beberapa detik, lalu terlihat spiral raksasa di langit. Setelah itu, cahaya hijau muncul dari tengah spiral, bertahan 10 hingga 12 menit, sebelum akhirnya menghilang sama sekali.

Ada yang menduga spiral raksasa itu datang dari roket milik Rusia. Ada juga yang menduga fenomena aneh itu disebabkan meteor, aurora,  gelombang atau bahkan UFO.

Belakangan Departemen Pertahanan Rusia mengkonfirmasi, fenomena itu disebabkan misil Rusia yang gagal sesaat setelah diluncurkan.

07-01-05.07.23
 

Kejadian ini memang benar ada. Ini disebabkan oleh tes misil yang diluncurkan.


7. Planet Venus

Planet venus adalah planet yang terdekat dengan bumi. Jika kalian tahu, kita dapat melihat venus dari bumi dengan mata telanjang. Biasanya venus terlihat ketika matahari akan tenggelam, dan jika kalian melihat 1 bintang yang terang, itu adalah Venus.
 
Silakan lihat videonya disini:
 
Sebagian para pecinta UFO sering kali salah paham ketika melihatnya. Karena memang, hanya ada satu titik terang di langit, mereka menganggap ini UFO.[2]

Pesawat Tempur Canggih

Sebuah studi yang dilakukan CIA ternyata menyimpulkan bahwa dinas intelejen Amerika Serikat ini telah sengaja menipu publik negeri Paman Sam tentang keberadaan UFO. Tujuannya adalah untuk merahasiakan proyek pembangunan pesawat-pesawat tempur canggih seperti U-2 dan SR-71. Berikut laporan Irawan Nugroho dari Washington DC tentang hasil temuan terbaru tentang UFO yang sekian lama telah menjadi misteri bagi sebagian besar umat manusia ini.

Dinas Intelejen AS, CIA, telah mengungkap misteri itu. Disebutkan bahwa apa yang dilihat publik Amerika pada 1950-an dan 1960-an mengenai adanya UFO tersebut hanyalah bayangan pesawat-pesawat tempur Amerika canggih seperti jenis U-2A dan SR-71 Blackbird.

Apa yang dilakukan CIA pada waktu itu hanyalah untuk menutupi semakin banyaknya laporan mengenai adanya UFO yang tampak di langit yang begitu tinggi dengan warna kelam. Pada masa-masa Perang Dingin, Amerika ingin merahasiaan berbagai jenis pesawat tempur mereka untuk mengelabui lawan tentang kekuatan sebenarnya Angkatan Udara AS.

Laporan CIA yang baru dirilis tersebut ditulis Gerald K. Haines. Laporan tersebut muncul dalam jurnal rahasia CIA Studies of Intelligence dengan judul CIA’s Role in the Study of UFO’s, 1947-90. Lima tahun lalu, CIA mulai menerbitkan jurnal semacam ini sebagai bagian dari pengungkapan berbagai laporan yang sekarang ini tidak lagi diangggap rahasia (unclassified reports).

Maka, membanjirlah sejumlah besar laporan CIA yang dulunya dianggap bersifat sangat rahasia (top secret). Sebagai sejarawan yang bekerja di National Reconnaissance Office yang mengawasi proyek-proyek rahasia, apa yang diungkapkan Haines ini memang memiliki kredibilitas.

Penipuan pandangan mata yang dilakukan CIA pada 1950-an dan 1960-an ini dilakukan saat akan memanasnya Perang Dingin antara Barat dan Timur, atau antara dua kekuatan adi daya AS dan Uni Soviet. Selain publik Amerika yang mengakui sering menyaksikan adanya piring terbang ini, para pejabat pemerintah di Washington DC juga mengaku pernah melihat adanya UFO tersebut.

Dari laporan-laporan yang dikumpulkan CIA terlihat bahwa semua laporan membuktikan apa yang diidentifikasi sebagai UFO itu hanyalah dua buah pesawat tempur cangggih AS pada waktu itu. Menurut data-data dari Jane’s All the Wrld’s Aircraft, pesawat U-2A buatan Lockheed 1950-an ini mampu terbang pada ketinggian lebih dari 60.000 kaki dan SR-71 Blackbird mampu terbang pada ketinggian 80.000 kaki.

Padahal, pesawat komersial biasa hanya terbang pada ketinggian 30.000 kaki. Dengan kecepatan 460 mil per jam, U-2A juga mampu melakukan terbang jelajah operasional sejauh 2.200 mil. Sedangkan, SR-71 dengan kecepatan maksium lebih dari 2.000 mil per jam mampu terbang dengan jarak jelajah 2.982 mil.

Pesawat yang mampu terbang tinggi ini dibangun untuk tujuan mata-mata dengan memotret berbagai sasaran musuh di berbagai negara. Misalnya, U-2A pernah kedapatan melakukan pemotretan di atas wilayah Rusia dan ditembak jatuh pada 1960 sehingga menimbulkan ketegangan antara Uni Soviet dan AS. Antara lain, pembatalan diselenggarakannya konferensi Barat dan Timur.

Ketegangan juga sempat ditimbulkan peswat mata-mata ini di Kuba. Pada 1962, pesawat U-2A ini dikirim ke Kuba untuk memata-matai pembangunan senjata nuklir Soviet sehingga mengganggu hubungan diplomatik di antara kedua negara yang nyaris menimbulkan perang nuklir.

Dua jenis pesawat mata-mata ini berpangkalan di pangkalan yang sangat dirahasiakan di California dan Nevada. Dari pangkalan mereka ini, keduanya kemudian melakukan operasi ke berbagai negara dan berpangkalan di beberapa negara sahabat AS seperti Jerman, Prancis, dan Taiwan.

Pesawat ini membawa kamera canggih untuk memotret instalasi-instalasi militer negara musuh dan membawa pula peralatan elektronik sensitif untuk menangkap transmisi radio dan radar musuh. Pesawat ini juga dilengkapi dan dikendalikan oleh para pejabat intelejen dan diterbangkan oleh para pilot Angkatan Udara AS.

Mengapa CIA menipu publik Amerika soal adanya UFO ini? Studi ini mengemukakan bahwa daripada CIA harus berterus terang mengenai pesawat-pesawat canggih ini lebih baik melakukan pengelabuan dengan mengeluarkan laporan palsu mengenai UFO. Misalnya, jika publik melihat adanya objek yang aneh seperti apa yang terlihat mirip dengan bentuk UFO, CIA akan menyebutkan bentuk itu adalah sebuah fenomena gumpalan kristal es atau adanya perubahan temperatur udara.

Laporan yang dikeluarkan CIA ini menyebutkan, sebagian besar kesaksian soal UFO pada 1950-an dan 1960-an sebenarnya adalah pemandangan pesawat-pesawat canggih AS itu. CIA dan Angkatan Udara AS mengakui bahwa pengelabuan ini dilakukan untuk meredam kekhawatiran publik dan melindungi kepentingan proyek keamanan nasional, seperti pembangunan pesawat-pesawat tempur canggih itu.

Pesawat-pesawat canggih ini memang dicat hitam, pada waktu itu untuk mengelabui musuh. Akibatnya, cat hitam benda angkasa luar ini menimbulkan berbagai tanda tanya dan keingintahuan masyarakat. CIA mengatakan, pada awalnya, U-2A dicat warna perak. Namun, warna itu terlalu memancarkan cahaya karena sinar matahari sehingga akhirnya dicat hitam pekat. Namun, SR-71 yang kali pertama terbang pada 1964 memang dicat hitam sejak awal. Sebab itu, julukannya adalah Blackbird.

Bagaimanakah reaksi para pecinta dan pemburu UFO yang begitu getol mengikuti berbagai laporan ini? Mungkin ada sedikit kekecewaan. Namun, tidak sedikit juga yang tetap optimistis dengan laporan-laporan lama ini. Richard Hall, ketua Fund for UFO Research di Washington mengatakan bahwa apa yang dikatakan CIA ini sangat penting.

John E.Pike dari Federation of American Scientists mempertanyakan sikap pemerintah, dalam hal ini CIA dan Angkatan Udara yang melakukan pengelabuan seperti ini. Kalau memang benar apa yang dilakukan CIA, ini berarti semakin banyak penipuan yang dilakukan lembaga ini pada kasus-kasus lainnya. ”Pihak militer mungkin masih menyembunyikan sesuatu lagi,” kata Pike sepetri dikutip New York Times Minggu kemarin.

Jika pemerintah dan publik berseteru soal ada tidaknya UFO dan sikap pemerintah yang menutup-nutupi hal ini, ada dua pendapat yang muncul. Pertama, benda-benda angkasa luar yang tampak tersebut adalah benda atau proyek rahasia yang dilakukan pemerintah Federal, termasuk pesawat tempur dan misi mata-mata lainnya. Studi yang baru dirilis CIA ini mendukung pandangan pertama ini. Kedua, mungkin pemerintah telah menemukan pesawat-pesawat makhluk angkasa luar ini, namun tetap menyembunyikannya karena khawatir masyarakat akan panik.[3]


NAZI Juga Pernah Membuat UFO

Sudah jadi rahasia umum kalau teknologi Nazi itu selalu one step ahead dari para pesaingnya. Ya, banyak bukti yang menunjukkan Nazi selalu bisa menciptakan alat-alat luar biasa yang bahkan belum terpikirkan oleh negara-negara lain. Termasuk dalam hal militer, organisasi pimpinan Adolf Hitler ini sukses mengembangkan banyak alutsista gahar yang luar biasa canggih. Salah satu di antaranya adalah pesawat UFO.

Ya, pesawat UFO yang selalu kita kira milik alien itu ternyata pernah dibikin oleh para insinyur Nazi. Bentuknya pun tak jauh beda dari yang pernah kita lihat. Namun, soal UFO Nazi ini banyak yang meragukannya, walaupun dokumentasi untuk itu sebenarnya ada, namun diduga disimpan oleh pihak-pihak tertentu dengan alasan khusus.

Berdasarkan catatan sejarah, setidaknya Nazi memiliki sekitar 15 jenis UFO. Namun, yang bisa sedikit diungkap hanya beberapa saja. Nah, berikut adalah deretan pesawat UFO yang pernah diciptakan oleh Nazi.

(1). Haunebu I, Prototype UFO Pertama Nazi

07-01-08.00.09

Diketahui Hitler memang selalu ingin membuat sebuah pesawat super cepat yang bentuknya seperti bel, yakni yang berpenampang lingkaran. Tak diketahui apa alasannya, tapi ia sangat memaksakan ide ini kepada para tukang mesinnya. Awalnya seolah mustahil, tapi pesawat yang diingini Hitler itu akhirnya berhasil tercipta. Namanya adalah Haunebu I.

Ya, UFO satu ini sering dianggap sebagai purwarupa dari semua pesawat piring terbang Nazi. Kalau dilihat dari bentuknya, Haunebu I sangat mewakili bayangan pesawat alien yang pernah kita lihat. Pesawat ini dibuat pada tahun 1939 dan katanya sudah bolak balik diuji terbang sampai 52 kali.

(2). Haunebu II, Penerus Generasi Pertama yang Sukses

07-01-07.58.44

Layaknya sebuah prototype, Haunebu dianggap masih memiliki kekurangan di sana sini. Hingga untuk menyempurnakannya, maka dibuatlah versi keduanya bernama Haunebu II. Pesawat ini bentuknya tak jauh beda dari yang pertama, tapi dari sisi kemampuan ia mengalami peningkatan yang signifikan.

Diketahui Haunebu II mampu melesat lebih cepat dari versi sebelumnya. Berdasarkan catatan yang ada, pesawat ini mampu terbang dengan kecepatan supersonic sampai maksimal 21 ribu kilometer per jam. Kalau dibayangkan sangat gila tentu saja, apalagi di masa itu teknologi masih cupu.

(3). Haunebu II Do-Stra, Versi Makin Okenya Haunebu II

07-01-07.57.16

Suksesnya Haunebu II tak membuat Nazi puas. Mereka terus melakukan upgrading maksimal untuk menciptakan pesawat yang lebih oke lagi. Setelah melakukan berbagai macam riset dari pesawat sebelumnya, akhirnya terciptalah versi baru Haunebu II dengan nama yang sama namun ditambah Do-Stra di belakangnya.

Ada sebuah sumber yang mengatakan jika Do-Stra dipakai untuk tujuan militer. Namun, tak pernah ada bukti jika pesawat ini benar-benar terlibat aktif dalam setiap konfrontasi Nazi dengan musuh-musuhnya. Tapi, kalau melihat dari kemampuan terbangnya yang luar biasa, Do-Stra mungkin dipakai untuk tujuan pengintaian.

(4). Haunebu III, Versi Baru Dengan Kemampuan yang Makin Gila

07-01-07.54.07

Setelah Hanunebu II dan Do-Stra, Nazi tetap konsisten melakukan peningkatan-peningkatan proyek ini. Lalu setelah lama berkutat dengan perbaikan, kemudian terciptalah si versi terbaru bernama Haunebu III. Pesawat satu ini bisa dibilang yang paling sempurna dan oke dari semua jajaran UFO Nazi.

Salah satu kelebihan pesawat ini adalah kemampuan terbangnya yang sangat gila serta lebih bisa menampung banyak orang. Kecepatannya sendiri mencapai 40 ribu kilometer dan bisa membawa sekitar 32 orang. Pesawat ini juga dikatakan sanggup mengudara dengan waktu yang sangat lama karena teknologi efisiensi bahan bakarnya sangat canggih. Haunebu III bisa tetap di angkasa hampir 8 minggu. Sayangnya, pesawat ini konon dibawa kabur ke Antartika oleh dua organisasi rahasia bernama Thule dan Vril.

(5). Haunebu IV, Proyek Besar yang Terbengkalai

07-01-07.55.32

Setelah Haunebu III raib, Nazi masih berharap bisa menapaki jejak kesuksesan pesawat ini dengan membuat versi terbarunya bernama Haunebu IV. Sayangnya, tak diketahui bagaimana pesawat ini nasibnya. Hal yang perlu diketahui, Haunebu IV ini tak dibuat oleh para insinyur brilian Nazi yang terlibat dalam proyek-proyek Haunebu sebelumnya.

Meskipun tak dibuat oleh tukang mesin biasanya, pesawat ini konon berpotensi memiliki kemampuan yang lebih oke dari versi sebelumnya. Misalnya dari sisi dimensi yang lebih besar serta sematan teknologi yang lebih tinggi lagi. Pesawat ini konon terbengkalai dan tak jelas nasibnya karena Nazi saat itu mulai terpuruk keadaannya.

Keunggulan Nazi ini tentu membuat negara-negara dunia terkejut dan tak bisa berkata apa-apa. Makanya, begitu Nazi runtuh, banyak negara yang berlomba-lomba ingin mempelajari teknologi dari organisasi itu. Salah satunya Amerika yang dikatakan membawa salah satu prototype UFO Nazi untuk mereka pelajari sendiri.[4]


Hoax, jika UFO Muncul di Indonesia


(1) Penampakan UFO di Bandung

07-01-08.19.20

Pada foto tersebut memperlihatkan ada penampakan benda bulat menyerupai pesawat ulang-alik mahluk UFO seperti di beberapa film luar negeri. Kira-kira foto itu asli atau editan yah?

Pada keterangan foto, Camel Lia menuliskan foto tersebut diambil salah satu temannya saat terjadi kecelakaan di tol Padalarang kilometer 111 dari arah Jakarta ke Bandung. Foto tersebut diabadikan dari jalur berlawanan, dari Padalarang menuju Jakarta pada pukul 15.39.

PicsArt_07-01-08.23.28

“Ada yg aneh ga di foto ini.. kecelakaan di tol padalarang km 111 dr arah jakarta dr bandung mau ke jakarta sore ini jam 3.39.. kecelakan 1 truk, 1 kontener dan 1 bus prima jasa.. info dr temen terdekat.. tanpa editan atau tanpa rekayasa..”

Foto tersebut kemudian menjadi perbincangan para netizen dan sudah disebar lebih dari 2.955 kali. Bahkan dalam kolom komentar di postingan Camel Lia sempat terjadi perdebatan panjang tentang keaslian foto tersebut.

07-01-08.25.12

Tetapi tidak lama kemudian Camelia Lia mendapatkan foto lain dari dari peristiwa sama. Ternyata foto yang dia unggah pertama kali adalah hasil editan orang iseng, sebab dalam foto berbeda di tempat sama tidak ada gambar UFO sama sekali.[5]


(2) Penampakan UFO di Bali

07-01-08.30.52

Pada 7 Juni 2011, Kompas.com memberitakan “UFO ‘Melancong’ ke Bali Selama Satu Jam”. Menurut saksi mata, benda itu terlihat seperti pesawat yang diam, tidak bergerak, hanya melayang di udara. Di bagian bawah pesawat ada banyak lampu yang menyala sangat terang, lihat foto di atas. Penampakan UFO itu berhasil diabadikan melalui kamera seluler.

Sayangnya, peristiwa tersebut terjadi pada malam hari. Gambar yang berhasil diambil hanya memperlihatkan lampu-lampu yang dikatakan berada di bagian bawah UFO tersebut. Sementara badannya sendiri tak terlalu jelas terlihat. Benarkah itu pesawat UFO?

Dengan cara sederhana, seorang blogger berhasil membuktikan bahwa foto itu bukanlah pesawat UFO. Dengan mengatur kontras foto tersebut, maka terlihatlah apa yang ada di foto itu sesungguhnya.

07-01-08.38.24

Ya, foto itu terlihat seperti sebuah lanskap darat. Di atas tiga cahaya di tengah, kita bisa melihat bagian gelap bersisi rata yang terlihat seperti atap bangunan. Di bagian kiri bawah terlihat adanya garis putih mirip seperti yang ada pada jalan raya.


(3) Penampakan UFO di Blok M

Pada 16 Oktober 2009, koran Warta Kota menurunkan headline tentang penampakan UFO di atas langit apartemen Blok M, kemudian berita ini di kutip oleh Kompas.com. Benda yang diduga piring terbang itu difoto secara tidak sengaja oleh seorang warga di Jalan Pakubuwono VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun tidak butuh lebih dari 24 jam kepalsuan berita itu pun terbongkar.

07-01-08.49.1907-01-08.51.23

Foto itu terbukti hasil rekayasa photoshop. Ufonesia, sebuah organisasi peneliti UFO di Indonesia, mengatakan bahwa piring terbang pada foto tersebut adalah foto UFO yang terpotret di Green Bay, Wisconcin pada Januari 2007. Foto itu kemudian di crop dan digabung dengan foto sebuah gedung.

07-01-08.53.39

Pada 17 Oktober 2009, di sebuah blog seseorang mengaku bahwa dia lah pembuat foto rekayasa itu. Dia memberikan bukti tak terbantahkan, foto gedung apartemen (Taman Anggrek bukan Pakubuwono) yang belum diphotoshop.[6]


Referensi

  • [1] jurukunci.net/2012/01/ufo-adalah-salah-satu-konspirasi.html
  • [2] infinitums.blogspot.co.id/2010/11/ufo-atau-hanya-sekedar-hoax.html?m=1
  • [3] indonesiaindonesia.com/f/42240-ufo-ternyata-pesawat-tempur-canggih/
  • [4] boombastis.com/pesawat-ufo-nazi/75379
  • [5] money.id/news/penampakan-ufo-hebohkan-warga-bandung-asli-atau-editan-151116f.html
  • [6] kaskus.co.id/thread/51d5bd11bbf87b6f41000008/7-berita-hoax-yang-menghebohkan-indonesia/

Iklan

2 responses »

  1. sayyid berkata:

    Assalamualaikum wr.wb,

    Benar bahwa ufo adalah konspirasi saja.

    Allah telah berfirman dengan jelas,
    surat luqman ayat 20.

    Tidakkah kamu perhatikan sesungguhnya Allah telah menundukkan untuk (kepentingan) mu apa yang di langit dan apa yang di bumi dan menyempurnakan untukmu ni`mat-Nya lahir dan batin. Dan di antara manusia ada yang membantah tentang (keesaan) Allah tanpa ilmu pengetahuan atau petunjuk dan tanpa Kitab yang memberi penerangan.

    Jika Allah telah menundukkan apa yg ada di langit dan dibumi bagi kepentingan kita, siapa lagi yg lebih cerdas dari kita? sudah tentu tidak ada bukan?

    Wassalamualaikum wr.wb,

    ustad sayyid.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s