Amien Rais: Keblinger! Kok Ada Pemuka Agama yang Samakan Perjuangan Rasulullah dengan Harry Tanoe yang Kristen?

Screenshot_2016-07-10-06-39-29_1

Syekh Hary Tanoe


Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Amien Rais menyebutkan adanya keganjilan yang terjadi akhir-akhir ini pada umat Islam. Hal ini ia sampaikan pada acara silaturrahim 1 Syawal PP Muhammadiyah di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik DItiro, Kota Yogyakarta, Rabu (6/7/2016).

“Akhir-akhir ini saya melihat sesuatu yang kurang pas pada UII. Umat Islam Indonesia (UII), maksud saya,” ujarnya di hadapan tamu undangan. Mendengar pernyataan tersebut, seluruh peserta halal bihalal pun tertawa.

Namun, Amien segera melanjutkan tausiyahnya dengan serius. Ia menyampaikan, hal ganjil yang terjadi adalah munculnya ulama yang dengan mudah menjual ayat-ayat Allah dengan sangat murah. Padahal, Allah SWT dalam Alquran sudah mengancam siapa pun yang berani melakukan tindakan tersebut.

Misalnya, saat ini ada pemuka agama yang tiba-tiba menyebutkan apa yang dilakukan Hary Tanoesoedibjo sama seperti perjuangan Rasulullah SAW. Padahal apa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW tidak bisa disamakan dengan apa yang diperbuat siapa pun, bahkan dengan seorang Muslim sekali pun.

Maka itu, dalam kesempatan tersebut, Amien meminta agar seluruh kader Muhammadiyah menjauhi perbuatan serupa. “Kita harus memikirkan apa yang hendak kita ucapkan. Karena di dunia ini hanya ada dua motif perbuatan. Pertama perbuatan yang didasari atas tujuan lillah (karena Allah SWT). Kedua, lighairillah (karena selain Allah SWT),” tandasnya.

Ia mengingatkan agar kader Muhammadiyah jangan sampai salah langkah. Apalagi melakukan perbuatan yang dimurkai Allah SWT. Pasalnya, para pendahulu Muhammadiyah telah berpesan mengenai hal tersebut sejak dulu.

Screenshot_2016-07-10-06-41-48_1

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir pun membenarkan apa yang disampaikan oleh Amien Rais. Bahkan ia menuturkan bahwa hal serupa juga sering disampaikan oleh pendahulunya Buya Syafi’i. Selain menyampaikan tausiyah serupa, Haedar pun mengungkapkan pernyataan terimakasih atas dedikasi kader Muhammadiyah selama ini.

Screenshot_2016-07-10-06-42-05_1

“Saya berharap seluruh perjuangan kita mampu menjadi salah satu wasilah untuk kemajuan umat,” katanya.

Selain dua tokoh besar tersebut, agenda silaturahim 1 Syawal ini pun dihadiri oleh tokoh-tokoh Muhammadiyah lain. Di antaranya Mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafi’i, Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqaddaas, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta UMY) Bamabang Cipto, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Bambang. (Era Muslim)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s