Tahukah Kamu, Instagram Punya 5 Fitur Rahasia?

07-14-07.16.46

Layanan berbagi foto dan video berdurasi singkatInstagram biasanya digunakan untuk mengunggah berbagai foto dan video.

Meski pengguna Instagram telah mencapai 500 juta orang di seluruh dunia, rupanya banyak orang yang tak mengetahui bahwa Instagram memiliki sejumlah fitur ‘rahasia’.

Padahal, fitur-fitur tersebut rupanya memiliki manfaat yang cukup penting bagi kamu pengguna setia Instagram. Apa saja?

Seperti dikutip Make Use Of, berikut adalah kelima fitur yang dimaksud.

  • 1. Terima Notifikasi dari Orang yang Kamu Ikuti

Adakah satu akun Instagram yang unggahannya tak ingin kamu lewatkan? Jika ada, maka caranya dengan mengaktifkan notifikasi untuk akun tersebut.

Dengan demikian, kamu tak bakal ketinggalan satupun unggahan dari akun yang dimaksud.

07-14-07.14.49

Untuk mengaktifkan fitur ini, masuk ke Profile pada akun yang dimaksud, kemudian pilih lambang titik tiga di sudut atas layar. Kemudian, pilih ‘Turn On Post Notification’ untuk mengaktifkannya.

  • 2. Remove Tag dari Unggahan Foto Orang Lain

Tag massal pada foto Instagram yang tak kamu sukai pasti sangat mengganggu. Untuk itu, ada dua cara yang bisa dilakukan.

Opsi pertama dengan me-remove tag. Untuk melakukannya, masuk ke foto yang dimaksud kemudian pilih ‘Photo Options’ lalu pilih ‘Remove Me from Photo’.

7-14-07.13.29

Kedua, dengan melakukan pengaturan sembunyikan unggahan yang tak kamu sukai dari profil ‘Hide from My Profile’. Beberapa orang memilih cara ini untuk menghindari rasa tak enak hati pada teman lantaran menghapus tag.

Caranya sama dengan opsi pertama, yakno masuk ke foto yang dimaksud kemudian pilih ‘Photo Options’ kemudian pilih ‘Hide from My Profile’.

  • 3. Lihat Semua Foto yang Kamu Sukai

Pernahkah kamu menyukai sebuah foto diInstagram lantaran di dalamnya terdapat sebuah resep yang ingin dijajal?

Kamu tak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk menemukannya. Caranya cukup mudah yakni dengan pergi ke laman Profile, pilih options kemudian pilih ‘Posts You’ve Liked’.

07-14-07.12.21

Jika memilih opsi ini, kamu akan mendapatkan feed yang berisi seluruh foto dan unggahan yang pernah kamu beri tanda ‘love’. Mudah kan?


Hemat Kuota Data


  • 4. Gunakan Lebih Sedikit Kuota Data

Lantaran pada Instagram biasanya orang mengunggah foto dan video yang cukup menguras kuota data, kamu bisa mengatur agar kuota data yang digunakan bisa lebih hemat.

Untuk membatasi penggunaan data, masuk pada laman Profile kamu, kemudian pilih option dan pilih ‘Cellular Data Use’. Lalu, aktifkan ‘Use Less Data’.

07-14-07.11.13

Proses loading foto dan video pun bakal memakan waktu lebih lama namun penggunaan data akan berkurang secara signifikan.

  • 5. Mengunggah dari Multiple Account

Untuk menggunakan fitur ini, masuk ke laman Profile kamu, kemudian pilih Setting dan masukkan ‘Add Account’ yang ada pada bagian bawah.

7-14-07.09.55

Sumber

  • liputan6.com/tekno/read/2550095/tahukah-kamu-instagram-punya-5-fitur-rahasia?ref=yfp

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.