Reaksi Orang Jepang Ketika Makan Snack Indonesia

7-15-07.49.17

Emmymadeinjapan adalah sebuah channel Youtube dimana sang pemilik channel, Emmy, mencicipi snack dan permen dari seluruh dunia. Orang-orang dari berbagai negara akan mengirimi Emmy beberapa sampel snack dan Emmy akan mencicipinya dan mengunggah videonya ke Youtube.

Salah satu dari snack yang dicoba Emmy adalah snack dari Indonesia. Karena kiriman snack terus berdatangan dan Emmy sangat antusias untuk mencobanya, Emmy memiliki tiga video dimana dia mencoba snack dan permen dari Indonesia. Mari kita simak momen seru ketika Emmy mencoba snack khas Indonesia seperti chiki, permen kopiko dan rempeyek.


1. Permen Kopiko Ternyata Terkenal ke Seluruh Dunia

Pada episode kali ini, Emmy mendapat kiriman snack Indonesia dari seorang pelajar di Amerika Serikat yang kebetulan berkebangsaan Indonesia. Pelajar tersebut baru saja pulang ke Indonesia dan sesampainya ke Amerika, dia mengirimi Emmy paket besar berisi cemilan-cemilan khas Indonesia. Emmypun mencoba kudapan tersebut satu per satu dengan penuh semangat.

Pertama dia mencoba mencicipi permen kopiko. Permen rasa kopi ini memang paling banyak digemari di Indonesia karena rasa kopi dan paduan karamelnya yang sangat khas. Ketika mencoba permen berwarna cokelat itu, Emmy menyatakan kekagumannya. Dia mengatakan bahwa dia bukanlah tipe orang yang suka kopi, namun dia sangat menyukai rasa kopi yang ada di dalam kopiko. Di kolom komentar video tersebut, ternyata banyak sekali orang dari berbagai negara yang mengaku bahwa kopiko dijual juga di negara mereka. Negara-negara tersebut antara lain adalah Inggris, Polandia, Jerman, Perancis, Malaysia dan Amerika Serikat. Orang-orang tersebut mengaku suka sekali dengan kopiko.

Selain kopiko, Emmy juga mencoba keripik singkong. Dia mengatakan bahwa ini pengalaman pertamanya memakan keripik singkong karena di negaranya yang lazim dimakan hanyalah kripik kentang. Selain itu Emmy juga mencoba kudapan jelly dan snack khas Indonesia, rempeyek. Menurut Emmy rempeyek mengingatkan dia kepada salah satu kudapan dari Bangladesh yang pernah dia makan, namun dengan cita rasa yang lebih khas.


2. Emmy dan Jajanan Khas Anak Indonesia

Dalam video kali ini Emmy mendapatkan snack-snak yang dikirim langsung dari Indonesia. Pengirim dari Indonesia tersebut tidak ingin disebutkan namanya. Namun, dia memberikan paket berisi makanan-makanan ringan yang cukup lengkap dan terkenal di Indonesia. Salah satunya snack kentang goreng yang biasanya disajikan dengan saus dengan kemasan cup kecil di dalamnya. Anak-anak Indonesia tentu familiar dengan snack gurih yang dilengkapi saus tomat tersebut.

Emmy juga mencoba permen unik yang bisa ditiup. Permen ini adalah “penyelamat” masa kecil anak-anak Indonesia, karena selain rasanya yang enak juga bisa dimainkan sebagai peluit. Emmy kemudian mencoba permen kapas, dan mengaku bahwa dia baru kali itu memakan permen kapas rasa melon. Emmy juga mencicipi snack Tini Wini Biti yang dia sebut sebagai “kue kraker dengan bentuk yang sangat imut.”


3. Pengalaman Pertama Emmy Mencicip Makanan Indonesia

Ini adalah video pertama Emmy dalam mencoba makanan Indonesia. Wanita keturunan Jepang yang sudah menetap sebagai warga negara Amerika ini mengaku sangat senang begitu mendapat kudapan dari negara yang sangat jauh dari tempat tinggalnya. Emmy juga dihadiahi kaos dan kipas berbentu Doraemon oleh sang pengirim paket yang menamai dirinya “Little Miss D”.

Dalam video ini memakan snack-snack yang sangat familiar bagi anak-anak yang besar di jaman 90-an seperti chiki rasa keju, Nyam-Nyam dan Taro. Meski tidak terlalu suka rasanya, namun Emmy mengaku bahwa Nyam-Nyam adalah salah satu snack yang cara mengkonsumsinya sangat unik dan menyenangkan. Ibu dari dua orang anak ini juga mencoba memakan cokelat dengan kacang mete dan permen legendaris Fruitella.

Meski sangat berbeda dengan snack-snack yang berasal dari negaranya, Emmy mengaku sangat senang bisa mencoba snack-snack dari Indonesia. Dia mengatakan bahwa snack dari Indonesia sangat enak dan memiliki kemasan-kemasan yang menarik. Meski begitu, Emmy punya sedikit “kritik” untuk panganan Indonesia, karena makanan-makanan yang dicobanya banyak mengandung MSG yang tidak baik untuk kesehatan.

Namun, selain itu Emmy mengaku dia sangat menyukai snack dari Indonesia dan bahkan melakukan tiga video yang berisi makanan Indonesia. Wah, selain nostalgia snack kita di semasa kecil, ternyata dari video ini kita juga mengetahui bahwa orang asing juga menyukai snack-snack dari negara kita. Bahkan ada beberapa dari snack kita yang diekspor ke berbagai belahan dunia.

Sumber

  • Boombastis.com/snack-indonesia/14868

Sumber Video

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s