Krisna Jotam Sadrach

Screenshot_2016-08-30-14-11-06_1

Krisna Jotam Sadrach adalah bassist/vokalis dari band thrash metal lokal bernama Sucker Head. Nama Sucker Head sendiri diambil dari tulisan merk dagang sebuah kotak korek api batang cap koin, tulisan aslinya adalah Sakerhets-Tandstickor.

Terbentuk pada 1989 Sucker Head bisa bertahan lebih dari 20 tahun dengan 5 album studio dan beberapa single kompilasi. Beberapa kali band tersebut diminta untuk opening show band dari luar negeri, seperti Helloween (2004) dan Sodom (2007).

Meninggal Dunia

Vokalis sekaligus pemain bas grup metal Sucker Head Krisna J. Sadrach meninggal di Rumah Sakit Dharmais, Selasa, 2 Agustus 2016, pukul 14.30 WIB. Musikus yang juga menggawangi grup musik Rockstarr Conspiracy itu sejak setahun lalu mengidap kanker paru-paru.

John Paul Ivan, gitaris Rockstarr Conspiracy, membenarkan kabar duka tersebut. “Saya dikabari teman sekitar jam 3 lewat,” kata Ivan saat dihubungi pada Selasa, 2 Agustus 2016.

Mantan personel grup musik Boomerang itu mengatakan Krisna divonis kanker sejak setahun lalu. Krisna sempat menjalani perawatan intensif. Meski jarang bertemu karena Ivan tinggal di Bandung, ia melihat perubahan kondisi tubuh Krisna yang menurun drastis.

“Dari dia yang gede sehat, kok jadi kurus. Sebelumnya dia mau diet, mau mengurangi makan. Tapi setelah itu, ternyata masuk rumah sakit dan didiagnosis kanker,” tutur dia.

Pada Juli kemarin, Krisna yang juga memproduseri sejumlah grup musik ini kembali masuk rumah sakit Dharmais. Dari sana diketahui penyakitnya kian parah, hingga menyerang indra penglihatannya. “Saya nyeselnya belum sempat jenguk. Cuma kemarin pas masuk rumah sakit dikabari aja karena dia koma,” tutur Ivan.

Ivan mengenal Krisna saat keduanya menggarap proyek musik bareng bergenre rock. Bersama Krisyanto eks Jamrud (vokal) mereka membentuk grup musik Rockstarr Conspiracy. Konspirasi musikus rock yang rata-rata mempunyai jam terbang lumayan lama ini semakin besar ketika melibatkan beberapa musikus seperti Ovi /rif (gitar), Trison Roxx (vokal), Andy /rif, serta Sandy (Pas) untuk berkolaborasi.

Krisna Jotam Sadrach merupakan Personel Sucker Head dan salah satu co-founder Hammersonic Festival.

Penuturan Sang Istri

Krisna Sadrach, dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (2/8/2016). Kabar ini didapatkan dari akun Facebook Anasthasia Sadrach, sang Istri.

Screenshot_2016-08-30-13-59-36_1

Dikutip dari website Dapur Letter, Krisna dirawat di RS Dharmais, Jakarta Barat akibat kanker/tumor paru-paru yang ia derita.

Screenshot_2016-08-30-13-59-22_1

Selain ngeband dengan Sucker Head, Krisna juga dikenal sebagai salah satu orang di balik Revision Live. Ia juga pernah memproduseri Ungu dan ST12.

Andry Muhammad saat mengunhungu Krisna Sadrach. (Foto: Instagram)

Andry Muhammad saat mengunjungi Krisna Sadrach. (Foto: Instagram)


Rest In Peace, Krisna Sadrach!

Memilih Islam

“Inalillahi wa innaa ilaihi rojiuun! Duka yang mendalam atas meninggalnya kawan kami di Indonesian rock & metal scene, bassis/vokalis dari SuckerHead, Krisna J. Sadrach, semoga arwahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, amin YRA! Selamat jalan Kris!!!,” tulis Edane dalam akun facebook, Selasa (2/8).

Sementara itu, Derry Sulaiman, mantan gitaris band metal Betrayer yang kini jadi seorang da’i, menceritakan bahwa (alm) Krisna J. Sadrach adalah seorang mualaf dan di saat meninggalnya mengucapkan tauhidullaah “Laa Ilaaha IllAllah”.

Berikut penuturan Derry Sulaiman yang ditulis di akun facebooknya (2/8/2016):

Semua metalheadz pasti kenal dengan beliau… awalun band metal di tanah air… bang KRISNA J SADRACH (Bass vocal Sucker head).

15 tahun yang lalu saya bermimpi dakwah sama beliau… ajak kepada Islam… Allahuakbar dan dia bersyahadat dalam mimpi saya itu… saya langsung cerita sama bang Irfan Rotor (dahulunya mereka sempat sama sama di sucker head) bilang mari kita temui bang Krisna… saya risau banget sama beliau… dan berharap supaya mimpi itu menjadi kenyataan…

Namun Allah swt tak jumpakan saya dengan beliau… hanya doa yang bisa terucap semoga Allah swt curahkan hidayah kepada beliau…

Subhanallah, wal hamdulillah… beberapa bulan yang lalu saya mendengar kabar bang Krisna telah bersyahadat, mulai sungguh-sungguh belajar ISLAM dan kita tergabung di dalam satu group whatsaap (Halaqah Creatif).

Allahuakbar… Gembira nya luar biasa… saya sempat cerita kepada beliau kalo pernah bermimpi mengajak beliau masuk Islam…

(Dan) Baru saja terdengar kabar bahwa bang Krisna telah pergi meninggalkan kita selama lamanya…

Disaksikan sang istri tercinta (mbak Anashtasia) saat sakratul maut, beliau sebelum ajal masih kuat dan sanggup mengucapkan 2 x tarikan kalimat tauhidullaah “Laa Ilaaha IllAllah” sungguh sebuah kematian yang pantas untuk dicemburui… huznul khatimah insyaAllah… dakhalal jannah… insyaAllah…

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun… mohon kirimkan doa buat bang KRISNA SUCKERHEAD… Al Fatihah…

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran… saya bersaksi bahwa bang Krisna adalah orang baik…

Jenazah Krisna disemayamkan di rumah duka, Bumi Pesanggrahan Mas, Blok H Nomor 15, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Referensi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s