Pencerahan dari Andry Muhammad (Andry Franzzy)

Andry Muhammad. Foto: Instagram.

Andry Muhammad. Foto: Instagram.


Inilah sosok Andry Muhammad. Pernah menjadi gitaris Powerslaves, Boomerang, Dewa19 Mahadewa, AIRock dll. Andry Muhammad (lahir 1973) dulu lebih dikenal dengan nama Andry Franzzy.

Dalam hal gitar, Andry termasuk sosok gitaris yang simpel dan lebih menyukai gear yang paling nyaman digunakan serta sesuai dengan kebutuhan bermusiknya. Sejak tahun 2007, Andry ternyata telah diendorse oleh salah satu pabrikan gitar terkemuka dunia yaitu Music Man seri Steve Morse yang didukung oleh penyematan pickup 4 buah (hum-sing-sing-hum).

Silhouette Gold Roller Back Look.

Silhouette Gold Roller Back Look.


Steve Morse Sig.

Steve Morse Sig.


Gitar ini dapat menyemburkan sound yang bervariasi bahkan sampai 11 jenis sound yang beragam dari kombinasi switching dan tone control. Dia pun mengakui bahwa sound yang dihasilkan lebih banyak dari gitarnya daripada dari efek-efek floor/eksternal. Saat inipun dia juga sering terlihat menggunakan gitar Music Man Silhouette Gold Roller.
Saat ini pun Andry tetap aktif menkomposisikan single instrumental gitar yang baru saja dirilis dalam bentuk kompilasi bersama gitaris-gitaris Indonesia lainnya seperti Balawan, Pupun, Gugun, Borneo, Edo Widiz, Jubing dsb. Dan yang pasti tetap terlibat dalam berbagai macam klinik gitar seperti Gitaran Sore yang di prakarsai oleh majalah Gitar Plus.[1]

Minggu ke tiga di bulan Ramadhan 1436 H, September 2015, di Masjid Nurulhaq Muhammadiyah Kebonbaru, didatangi Gitaris Mahadewa Andry Muhammad. Aktif pada berbagai kegiatan klinik gitar dan gitaran sore. Andry Franzzy gitaris Indonesia yang pernah berdemo gitar di Amerika.

Andry sebelumnya beragama Katholik dengan nama baptis Andry Fransiskus Azzy dikenal sebagai Andry Franzzy. Ibunya dari Manado seorang katolik keturunan, sedang ayah sekarang katolik sebelumnya beragama islam.

Andry sudah banyak merasakan bagaimana pertolongan Allah pada waktu yang tepat. Beberapa keadaan terdesak baik di panggung maupun di lapangan.

Sekarang Andry sudah dapat hafal beberapa surah alQur’an, sebelumnya ia tidak bisa hafal kitab katoliknya. Selalu berupaya sungguh sungguh dalam bidang musik dan dalam amal agama islam.

Fans Andry seakan tidak percaya bahwa Andry tampil memberikan pencerahan, isinya adalah pengalaman beliau dalam perjalanan hidup dan agama. Semoga senantiasa dalam iman taqwa kepada Allah dan menjadi umat Muhammad Rasulullah. Aktif bermusik, rajin ke masjid dan sesekali berdakwah.[2]

Andry Muhammad saat disebuah masjid di Brunei. Foto: Instagram.

Andry Muhammad saat disebuah masjid di Brunei. Foto: Instagram.


 

Screenshot_2016-08-30-12-00-17_1


Andry Muhammad dan istrinya yg memakai cadar. Foto: Instagram.


 

Andry Muhammad beserta keluarganya. Foto: Instagram.

Andry Muhammad beserta keluarganya. Foto: Instagram.


Referensi

  1. http://adiksigitar.blogspot.co.id/2013/06/profil-gitaris-andry-muhammad.html?m=1
  2. http://masjidnurulhaq.com/2015/09/01/andry-franzzy-beri-pencerahan/
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s