Inilah Hasnaeni Moein,  Si Wanita Emas

Screenshot_2016-09-04-10-32-43_1

Nama Hasnaeni Moein mencuat saat mengajukan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta tahun 2012, termasuk menjelang Pilkada Jakarta 2017 kali ini. Keinginannya maju pada Pilkada DKI 2017 mendatang terlihat saat wanita yang dijuluki “Wanita Emas” ini mendatangi warga yang bertempat tinggal di kolong tol Penjaringan, Jakarta Utara.

Tak kapok ikut bertarung di Pilgub DKI, Hasnaeni kembali menyatakan kesiapannya menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017-2002. “Iya, insya Allah sih kalau masyarakat menginginkan saya menjadi ibu dari mereka, saya siap-siap saja. Karena saya sangat prihatin sekali lihat kondisi dan keadaan seperti ini,” ujarnya, Sabtu (23/1/2016).

Saat ini Hasnaeni adalah pengurus harian DPP Partai Demokrat. Di partai politik, dia juga pernah tercatat sebagai wakil bendahara Partai Hanura serta Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK).

Screenshot_2016-09-04-10-34-33_1

Hasnaeni Moein juga pernah ingin bertarung di Pilkada Tangerang Selatan pada tahun 2010 berpasangan dengan Saiful Jamil tetapi kemudian gagal karena tidak mendapat dukungan partai politik.

Selain, dia juga pernah mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK pada tahun 2011. Meskipun kala itu usianya baru 35 tahun dan tidak memenuhi syarat usia 40 tahun yang ditetapkan Pansel KPK.

Darah politik mengalir deras di diri Hasnaeni Moein, ayahnya Max Moein merupakan politisi ulung dari PDI-Perjuangan. Max Moein pernah tersandung kasus dugaan pelecehan seksual terhadap Desi Firdayanti, mantan sekertarisnya. Karena kasus tersebut, PDIP me-nonaktifkan Max Moein dari Dewan Perwakilan Rakyat.

Mungkin banyak yang tidak tahu, Hasnaeni Moein pernah terjun di dunia hiburan dengan terlibat di beberapa judul sinetron, antara lain: Saras 008 dan Jin dan Jun. Selain itu, dia juga pernah menjadi bintang iklan televisi Sharp pada tahun 2010. Di dunia hiburan dia menggunakan nama Mischa S Moein.

Tidak hanya menjadi pemain sinetron, Hasnaeni Moein bahkan pernah memiliki production house yang produksinya ditayangkan di TransTV dan TPI masa itu.

Screenshot_2016-09-04-10-37-21_1

Nama Mischa menjadi pembicaraan setelah melaporkan seseorang pria yang menaiki mobil mahal Lexus B 1280 BH keluaran terbaru. Pria tersebut telah menyerempat mobil mewah Toyota Alphard Vellfire B 2211 NN yang sedang ditumpangi Mischa, Selasa 27 April 2010, sekitar pukul 14.00 WIB. Insiden itu berlokasi di kawasan elite Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tak cuma itu, Mischa juga dimaki dan diancam akan dipukul oleh pria yang mengaku pejabat itu. Mischa sakit hati sehingga melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya dengan laporan resmi bernomor LP\/140\/IV\/2010\/PMJ\/Ditreskrimum.

Pria tersebut diancam dengan Pasal 335 KUHP tentang pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan. Tak tanggung-tanggung, Mischa menggandeng pengacara kondang Otto Cornelis Kaligis.

Tak cuma ke polisi, Mischa juga berencana mengadu ke Komnas Perempuan. Mischa merasa sangat syok dengan kata-kata kasar yang diterimanya dari laki-laki tersebut.

Hingga kini, identitas pria berperawakan sedang dengan kulit putih itu belum jelas. Namun dari plat nomor mobilnya, B 1280 BH, pemilik mobil adalah anggota DPR yang beralamat di Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Namun anehnya, data di Polda Metro menunjukkan mobil nomor tertera di atas adalah mobil Cadillac Jeep warna hitam.

Screenshot_2016-09-04-10-36-47_1

Sebelum terjun ke dunia politik, Hasnaeni Moein berlatar belakang pengusaha di bidang kontraktor dan energi. Hasnaeni mengaku telah menjadi pengusaha sejak usianya baru 19 tahun. Dia menjabat komisaris di salah satu perusahaannya, PT Misi Mulia Metrical.

Setelah tidak lagi aktif di dunia artis, ibu tiga anak itu terjun ke ranah bisnis. Usaha di bidang konstruksi adalah pilihan perempuan yang akrab dengan Wijiasih Cahyasari (Wiwiek), yang merupakan kakak Ibu Ani Yudhoyono itu. Namanya kini tercatat sebagai komisaris PT Misi Mulia Metrical.

Sosialita itu mengaku lebih enak menjadi pengusaha daripada artis. Dunia keartisan ditinggalkannya karena harus banting tulang, bekerja dari pagi hingga malam, padahal penghasilannya tidak seberapa.

Meski begitu, Mischa tetap rindu dengan dunia yang penuh keglamoran itu. Perempuan ayu itu ingin sekali bisa kembali bermain sinetron/film. Namun keinginan itu harus dipendam karena kesibukannya.


Biodata 

  • Nama Lengkap: Mischa Hasnaeni Moein
  • Tempat Tanggal Lahir: Makassar 17 Juli 1976
  • Agama: Islam

Pendidikan 

  • SD Labuang Baji Makassar 1983 -1989
  • SMP Prasetyo Makassar, Tahun 1989 – 1992
  • SMA Walio Makassar
  • S1 : Fakultas Ekonomi Universitas Krisna Dwipayana 1996 – 2000
  • S2 : Magister Manajemen, Universitas Krisna Dwipayana 2000- 2012
  • S3 : Program Doktor Ilmu Ekonomi, UnMer Malang tahun 2013 – sekarang

Pengalaman Organisasi 

  • Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda KOSGORO, 2005 – 2006
  • Wakil Bendahara Umum Partai Hanura, 2008
  • Ketua Dewan Pimpinan Nasional Partai Demokrasi Kebangsaan, 2009

Pekerjaan Hasnaeni Moein

  • Pegawai PT Prajna Graha Asri Realty
  • Pagawai CV Total Teknik
  • Pegawai PT Tleenet Internusa (Investor penyewaan BTS)
  • Komisaris PT. Misi Mulia Production (Production house), 2003 – 2006
  • Pegawai PT Misi Mulia Metrical (Kontraktor sipil, mekanikal dan electrical), 2004
  • Komisaris PT Misi Mulia Petronusa, 2007

 

Referensi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s