Jawaban Blepotan Saat Gadis Ahok Berhijab Ditanya Rukun Islam

Wanita yang menjadi pendukung Ahok dan menamakan diri sebagai gadis Ahok beberapa waktu yang lalu sempat mengunjungi Pasar Minggu Jakarta, Sabtu (8/1/2017).

Dari sejumlah gadis Ahok yang blusukan ke Pasar Minggu tersebut, ada seorang perempuan bernama Ela Nofita Sari yang terlihat memakai hijab dan mengenakan baju kotak-kotak yang menjadi ciri khas pasangan Ahok-Djarot. Lantas dari rekaman video yang kemudian diunggah ke media sosial, selang beberapa saat perempuan bernama Ela itu didatangi seorang pria yang membawa kamera dalam mode rekam.

Pria yang disebutkan sebagai pedagang itu agaknya menaruh curiga akan penampilan Ela yang memakai hijab dan beranggapan bahwa hal itu sebagai cara untuk menaruh simpati dan mendulang dukungan untuk Ahok yang selama ini tak jarang terjadi. Dengan rasa curiga itu, pedagang itu pun kemudian menanyai gadis Ahok berhijab tentang rukun Islam. Awalnya gadis Ahok itu balik bertanya kepada pedagang apakah si pedagang meragukan keislaman dirinya.

Namun sampai pada akhirnya ia pun mengucapkan dua kalimat syhadat dan menjelaskan bila dirinya sejak lahir sudah islam dan orangtuanya Islam yang taat juga. Ia pun mengakui jika dirinya besar di lingkungan Muhammadiyah dan KTP beragama Islam.

Namun ketika meneruskan jawaban rukun Islam dari pertanyaan yang disampaikan pedagang tadi, jawaban Ela Nofita Sari gadis Ahok berhijab ditanya rukun Islam itu sempat tertegun dan mengulangi dari awal sebelum melanjutkan jawabannya.

Hanya saja jawaban dirinya akan rukun Islam ini tidak sesuai urutannya, sebagaimana dalam rekaman video ia melanjutkan jawabannya dengan menyebutkan rukun Islam yang kedua adalah mendirikan shalat, ketiga berzakat, keempat naik haji, dan tidak menyebutkan puasa yang seharusnya rukun Islam sebelum berhaji. Ia pun beralasan jika dirinya ketika ditanya merasa sedang diintervensi oleh pedagang tersebut.

Selain rukun Islam, pertanyaan pedagang itu pun berlanjut ke rukun Iman, namun sebelum dijawab gadis Ahok berhijab itu dihampiri dan pergi bersama wanita pendukung Ahok lainnya yang terlihat memakai kaos berwarna putih. (rancahpost)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s