GMBI dan Skenario Pembubaran FPI

Bentrok terjadi antara Front Pembela Islam (FPI) dengan organisasi masyarakat Sunda, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) pada hari ini terkait dengan pemeriksaan pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Satu orang GMBI diketahui mengalami luka di tangan terkena pukulan kayu dari anggota FPI. Terkait dengan hal itu, massa GMBI kemudian merusak mobil milik FPI yang diparkir di dekat dengan massa GMBI.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan satu anggota organisasi Sunda itu terkena pukulan kayu di tangan hingga berdarah dalam aksi pada hari ini. Dia menuturkan GMBI sudah melaporkan hal itu ke kepolisian.

“Ada laporan dari masyarakat terkait dengan pemukulan itu ke Polda, dan kami masih mendalami laporan itu,” kata Yusri ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (12/1).

Selain itu, dia menuturkan terdapat kerusakan satu unit mobil milik FPI dalam aksi tersebut. Walaupun demikian, dia mengatakan, suasana di lapangan sudah kembali kondusif.

BACA SELENGKAPNYA DISINI . . .

Berita HOAX Yang Dibuat Akun Humas Polda Jabar

img_20170119_201903

Luar biasa pemutar balikkan FAKTA. Massa preman GMBI yang menyerang FPI usai pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Jabar, Jumat (13/1), berusaha dikesankan bahwa FPI yang rusuh dan menyerang GMBI.

Untuk mengkesankan FPI sebagai biang onar (padahal FPI adalah korban), tindakan tak patut dengan mencatut nama Muhammadiyah untuk “menghajar” FPI.

Pada Jum’at (13/1/2017) halaman facebook Humas Polda Jabar sempat memuat postingan yang mengejutkan. Dalam postingan tersebuat disebutkan “Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat Mengecam Tindakan Anarkhis FPI”.

“Saya memantau facebook terkait kasus FPI dan GMBI. Tiba-tiba muncul postingan halaman facebook Humas Polda Jabar yang menyebutkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jabar Mengecam Tindakan FPI. Saya lihat sekitar pukul 15.00 WIB, langsung saya capture. Lalu saya cek lagi pukul 16.00 WIB sudah dihapus,” tegas Hari Satriyo, salah seorang Pemuda Muhammadiyah kepada redaksi SangPencerah.id, Jum’at (13/1).

Setelah ditelurusi, ternyata video tersebut bukan pernyataan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jabar, melainkan pernyataan ormas lain.

Sehubungan dengan berita HOAX yang bersumber dari Humas Polda Jabar maka pihak Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jabar memberikan klarifikasi berikut:

Bantahan PW Muhammadiyah

Sehubungan dengan berita tidak benar yang bersumber dari Humas Polda Jabar yang berjudul “Pimpinan Muhammadiyah Jawa Barat Mengecam Tindakan Anarkhis FPI” maka perlu klarifikasi:

1. PW Muhammadiyah Jabar tidak pernah mengecam tindakan FPI tersebut, bahkan mendukung langkah langkah yang dilakukan dalam konteks da’wah amar ma’ruf nahi munkar;

2. Menyayangkan pihak pihak yang telah mebuat berita bohong dan memutarbalikkan fakta dari keadaan yang sebenarnya;

3. Meminta Humas Polda Jawa Barat menghapus berita tersebut dari konten pemberitaannya;

4. Mengecam tindakan anarkhis LSM GMBI yang telah memicu dan mengganggu kondusivitas kehidupan masyarakat Jawa Barat;

5. Mendesak Kapolda Jawa Barat untuk bersikap lebih bijak, melayani dan mengayomi, bukan membuat langkah yang bernuansa adu domba antar warga masyarakat Jawa Barat.

Demikian bantahan kami.

PW Muhammadiyah Jawa Barat

Sekretaris,
HM Rizal Fadillah,SH


Terbacanya Pola Usulan Pembubaran FPI

Oleh :  Effendi (@eae18) di chipstory.com

Skenario Allah Menjawab Doa Masyarakat Jabar Yang Terdzalimi Oleh Ulah GMBI

Logo GMBI

Logo GMBI


Oleh :   R.Joe (@RomyYudi) di chipstory.com

Rekam Jejak Digital LSM GMBI 

Oleh :  Elfizal Azhar (@elfizal) di chipstory.com

Dan Inilah Kebaikan-Kebaikan Habib Rizieq Bersama FPI yang Mungkin Belum Kamu Tahu

img_20170119_204344

Nama Muhammad Rizieq Shihab atau lebih dikenal dengan Habib Rizieq tentu sudah tidak asing lagi. Ya, sosok satu ini tengah ramai jadi pembicaraan masyarakat sekarang lantaran tersandung sebuah kasus yang juga mencatut nama para petinggi. Namanya sendiri menjadi sangat tenar tatkala sang Habib memprakarsai beberapa gerakan massa semisal Aksi Damai 4 November dan 212. Sosok Habib Rizieq sendiri sering dianggap kontroversial lantaran sikap-sikapnya yang sangat reaktif.

Meskipun dikenal sebagai sosok yang citranya agak kurang baik, namun Habib bukan berarti tidak memiliki track record yang membanggakan. Mungkin jarang yang tahu kalau sang pendiri FPI ini beberapa kali melakukan aksi-aksi luar biasa yang bahkan tak banyak dilakukan oleh tokoh-tokoh lain. Aksi-aksi ini meliputi membantu korban-korban bencana alam sampai soal konflik di Palestina.

Masih soal kebaikan-kebaikan sang habib, berikut beberapa jasa Rizieq Shihab yang mungkin jarang ada yang tahu:


1. Membantu Korban Tsunami dan Banjir Bandang


Bersama FPI, Habib Rizieq banyak memberikan bantuan-bantuan yang terkait dengan bencana alam. Misalnya ketika terjadi Tsunami Aceh 2004 silam, dengan sukarela ia membantu mencari korban jiwa bersama dengan tim SAR, Aparat Kepolisian, dan TNI. Anggota FPI berhasil menemukan ratusan lebih mayat korban tsunami kala itu.

Selain Tsunami Aceh tersebut, tentu ada banyak bantuan lain yang diberikan FPI dan Habib Rizieq. Yang paling baru adalah aksi solidaritas membantu para korban banjir bandang di Garut dan Sumedang yang diprakarsai sang Habib. Tak hanya membantu membersihkan, FPI dan Habib Rizieq juga melayangkan kebutuhan darurat. Sayangnya, untuk aksi ini tak banyak diliput oleh media.


2. Mengadakan Investigasi terkait Kasus Teror Ninja


Kamu yang tinggal di Jawa Timur mungkin masih ingat isu-isu soal ninja. Menurut cerita yang beredar, para ninja ini diketahui membunuhi orang-orang penting dalam sebuah lingkungan. Dan termasuk di dalamnya adalah ulama dan Kyai. Jasa FPI di masa genting ini adalah membentuk badan investigasi untuk menelisik apa sebenarnya ninja ini dan menghimbau semua orang untuk lebih waspada.

Habib Rizieq ketika itu berperan sangat aktif. Bahkan ia membuat semacam badan pencari fakta agar fenomena mencekam ini cepat terungkap. Ketika tragedi ini berlangsung, tak banyak ormas atau organisasi yang bergerak. Tapi, FPI dan Habib Rizieq langsung gerak cepat dengan memprakarsai aksi-aksi investigasi.


3. Membentuk Barisan Jihad untuk Palestina


Aksi lain FPI dan Habib Rizieq yang bisa dibilang nekat tapi sangat patut diapresiasi adalah ketika mereka memutuskan untuk turun langsung membantu Palestina. Di masa itu, Palestina memang dibuat sengsara oleh si negara Zionis dengan segala kekejamannya. Ada banyak hal yang dilakukan Habib kala itu untuk membantu saudara-saudara Muslim di tanah Yerusalem.

Beberapa di antaranya adalah membuka posko mujahid yang ingin berjihad, memberikan bantuan-bantuan secara nyata, sampai mempersiapkan kader-kader untuk dilatih secara militer agar bisa membantu orang-orang sana. Aksi ini membuat FPI dan Habib Rizieq makin disegani karena berani melakukan hal-hal yang bagi banyak orang hanya menjadi angan-angan saja.


4. Membantu Korban Mentawai


Gempa Mentawai yang terjadi di tahun 2010 benar-benar menyisakan duka yang cukup mendalam. Hampir 300an orang meninggal kala itu dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Pada saat itu banyak yang membantu Mentawai, tak terkecuali Habib Rizieq dan FPI. Secara tegas, sosok satu ini akan turun langsung dalam membantu bencana di Mentawai ini.

Bencana ini sendiri pada akhirnya benar-benar tertanggulangi setelah sebelumnya begitu parah. Hal ini dimungkinkan lantaran begitu banyak bantuan yang datang, termasuk salah satunya FPI dan Habib Rizieq. Mungkin memang tidak terdokumentasi, namun dalam hati, orang-orang Mentawai pasti mengucapkan terima kasih kepada ormas Islam satu ini.

Inilah Habib Rizieq, sosok kontroversial yang ternyata penuh dengan kebaikan. Sebenarnya masih banyak fakta-fakta lain soal kebaikan sang habib, hanya saja tidak terdokumentasikan dengan baik. Sang Habib sendiri tentu tidak memedulikan hal tersebut. Meskipun media tak meliput, yang penting bisa berbuat banyak dan memberikan perubahan.

Mengganggu FPI Sama Saja Menantang GPK


Maklumat : LGPK 18-01-2017
Laskar GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah)

Kepada Yth :
Sdr Ketua pimpinan LSM GMBI di tempat.

Assalamualaikum wrwb.

Sehubungan hal hal yang terjadi khususnya pasca insiden di Bandung maka dengan ini kami perlu menyatakan sikap sbb:

Dengan ormas yang berkedok LSM GMBI berhasil cari popularitas dengan menghantam FPI, sehingga publik tau keberadaannya, padahal setahun yang lalu GMBI dipukul mundur oleh Laskar GPK di Bekasi…dan di beberapa tempat lain karena persoalan lingkungan dll yang akhirnya GMBI – GPK bersahabat, dan belakangan mereka tahu bahwa GPK bersatu dan satu visi ISLAM amar ma’ruf nahi munkar dengan FPI karena sebagian anggota FPI juga kader GPK diseluruh Indonesia.

Akhirnya suasana jadi blunder. Untuk itu kami sebagai Ormas Islam a/n Mako Laskar GPK Pusat di Jakarta menyatakan bahwa jika GMBI mengganggu FPI dan umat Islam itu sama saja dengan “menantang” GPK.

Maka demi stabilitas kami akan mengintruksikan kepada seluruh anggota Laskar GPK membantu dan membela FPI dan ummat Islam di manapun di seluruh Indonesia jika diganggu atau ditekan oleh fihak GMBI.

Demikian dan mohon di fikirkan. Damai itu indah.

Sekian.

Wassalamualaikum wrwb.

Ka. Mako Laskar GPK.
[Matrawi Alwi SH]


Jawara Bekasi Tantang Duel Satu Lawan Satu Pimpinan GMBI

Tokoh Jawara Bekasi, H Damin Sada membuat gempar dengan tantangan duel satu lawan satu, terhadap Ketua Umum Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).
Hal itu disampaikan Damin Sada, ketika menyambangi Mapolresta Bekasi Kota, di Jalan Pramuka No. 79, Bekasi Selatan, Marga Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.
Damin mempertanyakan, mengapa GMBI ikut campur dalam urusan pemanggilan Ketua Pembina GNPF-MUI, Habib Rizieq Syihab, yang dilaporkan dengan tuduhan menghina Pancasila. Padahal, perkara itu adalah domain aparat kepolisian.
Bahkan, dalam dokumentasi foto yang beredar, massa GMBI Kota Bekasi ikut menjadi motor aksi di Mapolda Jawa Barat. 
“Sudah seminggu yang lalu kita sudah hubungi Ketua GMBI Kota dan Kabupaten Bekasi, tapi nggak pernah mau terima SMS, dicari nggak ada,” kata Damin Sada kepada wartawan, Jum’at (20/1/2017).
Damin sepakat bahwa dirinya bersama para Jawara Bekasi tidak menginginkan adanya kerusuhan di Bekasi. Namun, ia mengajak para pimpinan GMBI untuk bertatap muka.
Pria asal Kampung Gabus itu gerah dengan sikap GMBI yang tidak membela ulama, tetapi justru ikut menuntut ulama dipenjara, bahkan menganiaya ustadz dan para santri yang mengawal ulama di Bandung beberapa waktu lalu. 
“Kalau mau rusuh dari kemarin saya rusuh, kalau saya mau culik saya culik, itu nggak gentleman, nanti kerusuhan jadinya kan. Kalau memang dia nggak mau kompromi, nggak mau musyawarah dengan kita, saya tantangin GMBI Kota Bekasi dengan Ulama dan Jawara Kota Bekasi, gentle kita,” ujarnya.
Damin mengungkapkan, bila GMBI Kota dan Kabupaten Bekasi enggan bermusyawarah dan meminta maaf kepada umat Islam, ia siap menantang duel satu lawan satu di alun-alun Kota Bekasi. Tak hanya itu, jika perlu dia menantang Ketua Umum GMBI, M Fauzan Rahman, duel di lokasi mana pun.
“Kalau perlu Ketua Umum GNBI satu lawan satu sama saya. Mati, kubur! Jangan ada yang nuntut! Kita jangan melibatkan orang banyak, jangan jadi provokator!” tandasnya.
Damin Sada, menjelaskan perihal dirinya mengajak duel ketua LSM GMBI lantaran banyak umat Islam Bekasi yang kecewa dengan pengalihan isu yang diputar balik bahwa organisasi Front Pemebela Islam (FPI) yang menyerang GMBI pada proses pengawalan pemanggilan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu.
“Lagian ngapain itu LSM GMBI mengawal kasus Habib Rizieq, mereka seharusnya menyerahkan saja semuanya ke penegak hukum,” ujar dia usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Barkah, Jumat (20/1/2017).
Tak hanya itu kata Damin, pada proses pengawalan Habib Rizieq Shihab di Polda Jawa Barat lalu, banyak mayoritas LSM GMBI Bekasi ada pada titik tempat kejadian perkara di Bandung, Jawa Barat.
“Saya sebelumnya pasca tejadinya bentrok itu, sudah mencoba untuk memediasi anggota GMBI di Bekasi, namun mereka tidak merespon. Padahal kita semua ini saudara, dan saya ingin ada titik terang dari persoalan ini,” ungkap dia.
Untuk itu lanjut Damin, dirinya memilih untuk mengajak perang tanding antara GMBI dengan umat Islam. Kalau bisa kata dia, pentolan GMBI dapat duel dengan dirinya.

“Orang mukmin dengan orang mukmin yang lain seperti sebuah bangunan, sebagian menguatkan sebagian yang lain.” [Shahih Muslim No.4684]

“Perumpamaan kaum mukmin dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan susah tidur atau merasakan demam.” [HR. Muslim]


COMING SOON . . .


c2or42iuqaqhnzw

Referensi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s