Pentingnya Membaca Buku Untuk Seorang Pemimpin

Cara berfikir serta tingkah laku sebagai pemimpin harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi orang lain. Untuk mengembangkan kemampuan diri serta menjadi pemimpin yang baik untuk diri sendiri maupun orang lain bisa dimulai dengan membaca.

Membaca merupakan kegiatan yang paling mudah dilakukan untuk mengembangkan pribadi seseorang sehingga dapat menjadi pemimpin yang baik. Presiden yang memimpin Amerika Serikat dalam Perang Dunia II, Harry S. Truman pernah berkata “Not all readers are leaders, but all leaders are readers.”

Ia menjelaskan pentingnya membaca bagi seorang pemimpin. Menjadi pemimpin, membaca merupakan fondasi yang sangat mendasar. Hal ini terbukti dengan banyaknya para pemimpin dunia atau CEO perusahaan besar selalu menyatakan jika kebiasaan yang harus selalu dimiliki oleh seseorang adalah kebiasaan membaca. CEO Facebook, Mark Zuckerberg pernah menyatakan jika setiap minggunya ia harus dapat menyelesaikan satu buku.

Mantan Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill bahkan pernah mendapatkan penghargaan nobel di bidang literatur. Kebiasaan membaca sejak dini membuatnya berhasil memberikan kontribusi bagi dunia melalui lebih dari 50 buku yang telah ia tulis.

Dengan membaca, banyak keuntunganyang bisa didapatkan. Menurut beberapa penelitian, membaca dapat membawa hal yang positif dalam membentuk jiwa pemimpin dalam diri seseorang. Membaca dapat membuat seseorang menjadi lebih pintar karena perbendaharaan kata serta serta meningkatkan daya imajinasi. Kebiasaan ini juga dapat meningkatkan seseorang memiliki visi serta inovasi

Membiasakan diri untuk membaca dapat dimulai dengan membaca berita. Kemudahan arus informasi lewat internet bisa menyediakan informasi serta bahan bacaan yang dibutuhkan oleh semua orang. Lewat aplikasi kurasi berita Kurio, informasi dan berita terbaru tersedia dari berbagai sumber yang terpercaya. Ragam topik yang tersedia menjawab semua kebutuhan informasi bagi semua orang. Kamu tidak perlu lagi memilah antara berita yang baik atau bukan. Secara teliti, tim kurasi di Kurio melakukan kurasi yang sangat teliti agar dapat menyajikan informasi serta berita yang layak untuk dibaca. Meluangkan waktu beberapa menit untuk membaca lewat Kurio bisa menjadi salah satu cara yang baik untuk mulai menanamkan kebiasaan membaca.

Buku-Buku Apa yang Dibaca Calon Pemimpin Kita?

Menjadi pemimpin yang menjadi ujung tombak dalam mewujudkan bangsa yang lebih pintar sangat mudah. Tanamkan kebiasaan membaca dan biasakan diri mulai dini.

Source : https://blog.kurio.co.id/2015/10/28/jadi-pemimpin-dengan-membaca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.